Antrean BTS Meal di McD Bikin Kerumunan, Polri: Penegakkan Hukum Akan Dikomunikasikan dengan Gugus Tugas Covid-19

JAKARTA - Seluruh gerai restoran cepat saji McDonal's (McD) di Tanah Air mengundang kerumunan. Antrean panjang masyarakat untuk mendapatkan paket BTS Meal McD sangat berpotensi terjadinya penularan COVID-19.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya langsung turun tangan menindaklanjuti peristiwa antrean panjang di gerai restoran cepat saji McDonal's (McD) di seluruh Indonesia.

Polri berkerja sama dengan TNI dan pemerintah daerah memberi imbauan agar tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan yang menyebabkan penularan COVID-19.

"Polri bersama TNI berkoordinasi dengan pemda untuk memberikan edukasi terhadap kejadian tersebut," katanya, Rabu (9/6).

Dikatakannya, upaya-upaya yang dilakukan secara soft approach memastikan manajemen gerai tidak menimbulkan kerumunan yang dapat melanggar protokol kesehatan.

Terkait upaya penegakan hukum, Argo menyebut, akan berkomunikasi dengan gugus tugas COVID-19. "Hal ini juga dikomunikasikan ke gugus tugas COVID-19," tegasnya.

Antrean di gerai McD ini dilaporkan terjadi di sejumlah wilayah, seperti Jakarta, Tangerang, Semarang, Bandung, Depok, Bogor, dan Kota Malang, Jawa Timur, Medan, Sumatera Utara. Beberapa di antaranya ada yang disegel.

Di sejumlah media memberitakan terjadi antrean pengemudi ojek daring di sejumlah gerai McD di Tanah Air membeli pesanan BTS Meal.

McD merilis menu baru BTS Meal, Rabu (9/6), mulai pukul 11.00 WIB. Menu baru ini hanya bisa dibeli secara daring melalui aplikasi McDonalds, Drive Thru, atau pun layanan pesan antar lainnya seperti GoFood, GrabFood, dan Shopee Food.

Makanan pilihan tujuh anggota idola BTS itu terdiri dari sembilan potong nugget McNugget, satu gelas minuman ukuran medium, kentang goreng medium, dan dua saus spesial yaitu Chili Sweet Sauce dan Cajun Sauce dibanderol dengan harga Rp50.000 sudah termasuk pajak untuk pembelian lewat drive thru.

Selain saus spesial yang baru muncul di Indonesia, pembeli BTS Meal berhak mendapatkan paper bag dengan logo McD dan BTS, tempat minum dan McNugget berlambang BTS. Menu ini tersedia di 50 negara termasuk Amerika Serikat dan Korea Selatan. (gw/zul/fin)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • Dengarlah Pak Jokowi, Satgas Covid-19 IDI: Lockdown Sekarang atau Tambah Mengerikan.

Berita Terkait

Berita Terbaru