Antusias Masyarakat Tinggi, Dewan Minta Pemkab Brebes Secepatnya Kembali Usulkan Kuota Vaksin

BREBES - Animo masyarakat yang tinggi dalam mengikuti program vaksinasi tidak sebanding dengan kuota vaksin yang terkadang kehabisan di fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di Kabupaten Brebes.

Atas hal tersebut, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Brebes M. Rizki Ubaidilah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melalui instansi terkait untuk mengusulkan kembali terkait hal itu.

"Kemarin kita rapat dengan dinkes untuk mengusulkan kuota vaksin agar dibagi tiap jumlah penduduk dan wilayah. Jangan sampai ada kabupaten/kota yang jumlah penduduknya sedikit tapi jatah sama dengan daerah yang besar," ujarnya, Selasa (24/8).

Dirinya mengapresiasi dengan antusiasme tinggi warga yang mau divaksin. Karenanya, dirinya meminta kepada Pemkab Brebes untuk segera mengusulkan kembali kuota vaksinasi ke provinsi.

"Jangan sampai antusias yang tinggi namun stok vaksin kehabisan. Jadi, kalau bisa Pemkab Brebes melalui dinkes segera kembali mengusulkan kuota vaksin ke provinsi," ucapnya.

"Apalagi cakupan vaksinasi baik itu dosis pertama dan kedua per tanggal 21 Agustus Brebes berada di peringkat terakhir. Yaitu, cakupan vaksinasi dosis pertama mencapai 12,58 persen dan dosis kedua mencapai 6,45 persen," lanjutnya.

Ditambahkannya, antusiasme vaksin yang sudah tinggi, diharapkan dapat menekan angka penularan Covid-19. Meski demikian, dirinya tetap mengingatkan kepada warga yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol keaehatan.

"Tetap memakai masker jika keluar rumah dan jaga jarak. Intinya patuhi protokol kesehatan yang ada. Jangan sampai, sudah divaksin prokesnya kendor, jangan seperti itu. Yang perlu diperhatikan, sudah divaksin, tapi tetap patuhi prokes," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru