Aparat Lemah Lembut, Ustaz Tengku Zulkarnain Penasaran dengan Kesaktian Abu Janda

JAKARTA - Abu Janda mendapat perlakuan berbeda dibanding dengan Ustaz Maaher At Thuwailibi dan juga Habib Rizieq. Hal ini mengundang rasa penasaran dari Mantan Wasekjen MUI Ustad Tengku Zulkarnain.

Dia mengaku penasaran dengan kesaktian Abu Janda alias Permadi Arya sehingga penegak hukum lemah lembut bersikap kepadanya.

"Timbul pertanyaan apa sih kesaktiannya Abu Janda sampai penegak hukum lemah lembut banget pada dia?,” kata Ustaz Tengku Zul melalui akun [email protected], Selasa (23/2).

Menurut Tengku Zul, Abu Janda mendapat perlakuan berbeda, dibanding dengan perlakuan atas Habib Rizieq dan Ustadz Maher.

“Ada yang bisa bantu jawab? Gejala apakah ini? Monggo,” ujarnya lagi dikutip dari Fajar.

Menurutnya, para pembully atau buzzer juga tidak ada yang bersuara atas perbedaan perilaku hukum pada diri Abu Janda ini.

“Para pembully kebenaran pada ngumpet ke mana ya? @Dennysiregar7, Ade Armando, dkk kemana suaranya? Kenapa?,” jelasnya seraya menautkan nama Denny Siregar, pegiat medsos.

Abu Janda atau Permadi Arya menjadi bahasan netizen di Twitter usai Surat Edaran Kapolri Jenderal Listyo Sigit soal tersangka UU ITE tak ditahan usai meminta maaf.

“Selamatlah Abu Janda,” ungkap netizen Mustofa Nahrawardaya melalui akun Twitter @TofaTofa_id, Selasa (23/2).

Mustofa menautkan berita berjudul “Instruksi Kapolri, Tersangka ITE Sudah Minta Maaf, Jangan Ditahan."

Mustofa merupakan mantan anggota BPN Prabowo Sandi pada Pilpres 2019 lalu.

Senada netizen yang lain Fauzi Abdillah @fauzi0716 mengatakan, kasus penghinaan oleh Abu Janda, Denny Siregar selesai begitu saja.

"Enak sekali jadi buzzer. Kalau begitu bebaskan seluruh tahanan yang dikenakan UU ITE yang sudah meminta maaf,” jelasnya melalui akun Twitter-nya.

Hingga pukul 08.00 WIB, Selasa pagi, cuitan Abu Janda sudah berjumlah 1.437 tweet. Rata-rata netizen menautkan berita mengenai pernyataan atau SE Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo soal UU ITE. (pojoksatu/fajar/ima)

Baca Juga:

  • Bertepuk Sebelah Tangan, Laporan Kerumunan Presiden Jokowi Ditolak Polisi.
  • Jadikan Industri Miras untuk Pendapatan Negara, Tengku Zul ke Mar'uf Amin: sebagai Wapres dan Kyai, Bapak Bersuaralah.

Berita Terkait

Berita Terbaru