APBD Brebes Tahun 2021 Rp3,2 Triliun Lebih

BREBES - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD 2021 Kabupaten Brebes resmi ditetapkan sebagai perda oleh DPRD setempat, Senin (30/11), melalui rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD Brebes.

Tahun 2021 mendatang, Kabupaten Brebes memiliki Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) mencapai Rp3,2 triliun lebih.

Atas penetapan tersebut, Wakil Bupati Brebes Narjo mewakili bupati Brebes mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD Brebes atas dukungan dan kerja sama dalam membangun Brebes. Termasuk penetapan beberapa agenda kerja bernilai konstruktif, bagi pembangunan daerah ke depan.

“Atas nama pemerintah, saya mengapresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD untuk penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Brebes Tahun 2021, dan penetapan Ranperda APBD Brebes Tahun Anggaran 2021 dan penetapan empat pansus,” ungkapnya.

Selain itu, Narjo juga mengucapkan terima kasih atas masukan dari pimpinan dan anggota DPRD selama inu. Baik itu melakukan pembahasan dan pengkajian secara kritis, cermat, teliti, obyektif dan komprehensif terhadap usul Ranperda APBD Brebes Tahun Anggaran 2021.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Brebes Teguh Wahid Turmudi mengatakan, APBD tahun 2021 yang telah ditetapkan nilainya sekitar Rp3,2 triliun. Beberapa belanja langsung yang menjadi skala prioritas di antaranya, alokasi pembangunan Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) sebesar Rp60 milliar. Sedangkan alokasi untuk biaya tak terduga Rp40 milliar.

"Untuk skala prioritas kita masih di prioritas dalam pembangunan KPT. Di mana, alokasi anggarannya secara bertahap," terangnya.

"Kemudian, biaya tidak tertuga, dialokasikan untuk penanganan Covid-19, termasuk program-program jaring pengaman sosial atapun program pemulihan ekonomi di masa pandemi," lanjutnya.

Diakuinya, penetapan Propemperda, Ranperda APBD Brebes 2021 dan pansus itu sangat penting. Hal itu sekaligus untuk menjawab beberapa persoalan dalam proses tumbuh kembang daerah ke depan.

"Kita harapkan nantinya dapat membawa progres terhadap pembangunan Brebes pada tahapan yang lebih maju," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Pamer Kemesraan Hingga Nyaris Berciuman Bibir, Netizen Sebut Ammar Zoni dan Irish Bella Lebay!.
  • Petani Asal Tegal Meninggal Dunia Tersengat Tawon Vespa di Pemalang.

Berita Terkait

Berita Terbaru