Arief Poyuono Ingatkan Jokowi: Istiqomah ya Kangmas, Jangan Mencla-Mencle

JAKARTA - Politisi kawakan Arief Poyuono kepada wartawan, Sabtu (23/4) mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk istikomah.

"Istiqomah ya Kangmas Jokowi, sekarang kita lawan oligarki CPO dan migor, jangan mencla mencle," ujar Arief.

Kata Arief, kebijakan melarang ekspor CPO dan migor adalah harapan rakyat yang harus bisa dipertahankan dari suara-suara kekecewaan yang mungkin saja muncul.

"Rakyat sekarang sangat mendukung kebijakan Kangmas Jokowi loh ketika membuat kebijakan mulai tanggal 28 April CPO dan minyak goreng dilarang untuk ekspor," ujarnya.

Jokowi diharapkan dapat teguh memegang komitmennya yang memutuskan menghentikan ekspor crude palm oil (CPO) dan minyak goreng yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan stabilitas harga.

Arief mengingatkan itu bukan tanpa alasan. Pada beberapa kasus, kata Arif, Jokowi kerap kali berubah arah angin dan mengubah kebijakan yang dia keluarkan sendiri.

Memang, kata Arief, Jokowi berubah pikiran pada kebijakannya karena orang ketiga. Seperti pada kasus kran ekspor batubara yang dicabut setelah Jokowi dipengaruhi Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Jangan kayak komoditas batubara dilarang ekspor oleh Kangmas, Begitu Pak Luhut turun gunung, ekspor batubara dibuka lagi," katanya.

"Nanti kalau Pak Luhut Binsar Panjaitan mencoba membuka kran ekspor minyak goreng dan CPO jangan boleh, janji loh ya," imbuhnya dikutip dari RMOL.id. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru