Arteria Dahlan Berimplikasi Serius, Ray Rangkuti: PDIP Akan Makin Anjlok di Jabar

JAKARTA - Tidak seperti internal PDIP, pengamat memprediksi ulah Arteria Dahlan yang menyinggung masyarakat Sunda akan berdampak buruk bagi elektoral PDIP di Jawa Barat.

"Pernyataan Arteria Dahlan punya implikasi serius terhadap PDI Perjuangan," ujar Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA), Ray Rangkuti kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Sabtu (22/1).

PDIP yang selama ini sulit mendulang suara tinggi di Jawa Barat akan makin kesulitan gara-gara pernyataan Arteria Dahlan. Apalagi pernyataannya telah memicu kemarahan masyarakat Sunda.

"Dengan kejadian ini (Arteria) tentu akan menambah jarak antara PDIP dengan masyarakat Jawa Barat, utamanya masyarakat Sunda," kata pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Namun begitu, Ray menyebut reaksi cepat PDIP segera mengklarifikasi persoalan hingga menjatuhkan sanski kepada Arteria Dahlan, dinilai sudah tepat secara politik.

"Artinya, mau mengatakan bahwa PDIP sendiri tidak menyetujui cara saudara Arteria Dahlan," demikian Ray Rangkuti. (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Menikah dengan Sahabat Ibunya, Juwita Bahar Buka-bukaan Urusan Ranjang.
  • Pemerintah Sediakan Lagi Minyak Goreng Seliter Rp14 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru