Arteria Dahlan Tak Akan Bernasib Sama seperti Ferdinand Hutahaean, Pengamat: Kasusnya Beda

JAKARTA - Nasib anggota Komisi III DPR RI dari PDIP, Arteria Dahlan tidak akan sama seperti Ferdinand Hutahaean yang kini ditahan Polda Metro Jaya. Alasannya, apa yang dialami Arteria Dahlan saat berbeda dengan kasus Ferdinand Hutahaean.

“Tidak akan seperti itu, karena kontennya berbeda,” kata Suparji.

Akan tetapi, dosen Universitas Al-Azhar Indonesia itu sangat menyayangkan apa yang dilakukan Arteria Dahlan. “Sebenarnya sangat disayangkan juga, tapi nasi sudah terlanjur menjadi bubur,” ucapnya.

Karena itu, langkah terakhir yang bisa dilakukan anggota Komisi III DPR RI itu adalah meminta maaf kepada masyarakat Sunda. “Meminta maaf solusi satu-satunya untuk menyelesaikan masalah ini agar tidak berbuntut panjang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Arteria Dahlan meminta maaf kepada masyarakat Jawa Barat. Permintaan maaf itu disampaikan Arteria usai memberikan klarifikasi di kantor DPP PDIP di depan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP, Komarudin Watubun.

“Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda,” ujarnya saat dihubungi PojokSatu.id, Jumat (21/1).

Arteria mengaku telah menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke DPP PDIP. Ia juga menyatakan siap menerima segala sanksi buntut pernyataannya di rapat Komisi III DPR tersebut.

“Saya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai. Sebagai kader partai saya siap menerima sanksi yang diberikan partai,” ujarnya.

Arteria mengaku telah belajar dari kasus tersebut. Ia juga berterima kasih kepada setiap kritik atas ucapannya yang telah menyinggung masyarakat Jawa Barat, utamanya suku Sunda. (ruh/zul)

Baca Juga:

  • Menikah dengan Sahabat Ibunya, Juwita Bahar Buka-bukaan Urusan Ranjang.
  • Pemerintah Sediakan Lagi Minyak Goreng Seliter Rp14 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru