Arus Balik di Kota Tegal Masih Tinggi, Polisi Tetap Lakukan Pengamanan

KOTA TEGAL - Meski Operasi Ketupat Candi 2022 telah berakhir, jajaran Polres Tegal Kota masih melakukan pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriah. Pasalnya, arus balik lalu lintas yang menuju ke arah Jakarta masih cukup tinggi.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, saat memberikan amanat dalam kegiatan apel pasukan di Mapolres, Senin (8/5) mengatakan sejauh ini, pelaksanaan pengamanan baik arus mudik maupun balik Lebaran Idul Fitri 1443 H berjalan dengan aman dan lancar. Karenanya, dia mengapresiasi atas kerja sama semua pihak yang terlibat di dalamnya.

"Secara umum situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas dalam keadaan kondusif. Hal ini terlihat dari berlangsungnya kegiatan masyarakat baik menjelang, pada saat dan setelah Lebaran Idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan lancar. Karenanya, saya sampaikan ucapan terima kasih,” katanya.

Menurut Kapolres, hingga saat ini tidak ada kejadian yang menonjol. Itu, menjadi indikator sikap kedewasaan masyarakat khususnya warga Kota Tegal sudah diterapkan dengan baik.

"Selain itu sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait juga turut mewujudkan pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan baik. Ke depan saya berharap kerja sama yang sudah baik ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kinerja kita dalam tugas-tugas yang lain agar hasilnya lebih maksimal lagi," ujarnya.

Kapolres menegaskan, sesuai dengan surat perintah pimpinan Operasi Ketupat Candi 2022 akan berakhir malam ini. Namun mengingat masih tingginya arus balik kendaraan yang menuju Jabodetabek, maka personel yang sudah terploting di pos-pos akan tetap melanjutkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada 10-17 Mei 2022.

"Mengingat arus balik kendaran masih cukup tinggi, maka sesuai perintah pimpinan, kita akan tetap melanjutkan tugas dalam rangka memberikan pengamanan terhadap masyarakat yang masih melakukan perjalanan," terangnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru