Asal Sehat, PAI dan Obyek Wisata di Kota Tegal Boleh Dikunjungi Warga Luar Daerah

TEGAL - Setelah sebelumnya dilakukan pembatasan dari luar Kota Tegal, kali ini Pemerintah Kota (Pemkot) akan melakukan pembatasan jumlah pengunjung di obyek wisata yang ada di Kota Tegal. Tidak ada diskriminasi bagi siapapun yang akan berkunjung, asalkan yang bersangkutan sehat.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, nantinya obyek wisata tidak akan dibatasi hanya untuk warga dalam kota saja. Semua diperbolehkan untuk mendatangi destinasi yang ada di Kota Bahari.

"Tidak ada diskriminasi, siapapun bisa berkunjung. Asalkan sehat," katanya.

Menurut Dedy Yon, pembatasan yang akan dilakukan yakni terkait jumlah pengunjung yang ada di dalam obyek wisata. Jika kapasitasnya bisa 2.000, maka akan dibatasi hanya 500 orang saja.

"Kita akan melakukan pembatasan terkait jumlahnya saja," ujarnya.

Selain pembatasan, ujar Dedy Yon, nantinya ada petugas yang selalu mengawasi para pengunjung. Sehingga, bagi mereka yang mengabaikan protokol kesehatan bisa langsung ditemui petugas.

Dedy Yon menambahkanm pembatasan jumlah itu juga berlaku bagi restoran dan kafe.

Menurut Dedy Yon, tidak dipungkiri, daerah tetangga saat ini sedang mengalami kenaikan kasus Covid-19. Namun, saat ini wilayah Kota Tegal masih terbilang aman, tetapi tidak membuat lengah.

"Kita tetap waspada dengan melakukan berbagai upaya pencegahan," tandasnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Laksamana Enam Bulan.
  • Bed Pasien Covid-19 di RSI Penuh, Dua Rumah Sakit Lainnya Tersisa Sedikit.

Berita Terkait

Berita Terbaru