Aspal Banyak Mengelupas, Jalan Tarub Kabupaten Tegal Butuh Perbaikan

TARUB - Aspal jalan di wilayah Desa Tarub Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal banyak yang mengelupas dan berlubang. Kendati masih bisa dilewati, tetapi pengendara harus ekstra hati-hati dan saat ini jalan tersebut butuh perbaikan.

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Kholifah, Selasa (23/2) mengatakan, warga banyak yang mengadu soal jalan rusak dan berlubang di wilayah Tarub. Kerusakan jalan itu mulai dari Desa Tarub hingga Desa Mindaka. Panjangnya sekitar dua kilometer. Selama ini, Jalan Projo Sumarto 2 itu hanya diperbaiki dengan menggunakan anggaran pemeliharaan.

"Saya berharap, Pemkab Tegal mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut," katanya.

Supaya ada peningkatan jalan, tambah Kholifah, dirinya
menghendaki supaya Jalan Tarub diperbaiki, sehingga tidak hanya ditambal-tambal saja. Ketika tahun 2018 lalu, pihaknya pernah mengusulkan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut. Namun, usulannya tidak direalisasi.

Kemudian di tahun 2020, pihaknya juga mengusulkan kembali. Namun, anggaran dipangkas atau direfocusing untuk penanganan Covid-19. Dia berharap, anggaran untuk peningkatan infrastruktur jalan yang dikelola Dinas Pekerjaan Umum (DPU) supaya tidak direfocusing. Sehingga program Bupati dan Wakil Bupati Tegal tentang tidak ada jalan berlubang berhasil sukses.

"Anggaran di DPU jangan direfocusing. Terutama anggaran peningkatan jalan," sarannya. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Bertepuk Sebelah Tangan, Laporan Kerumunan Presiden Jokowi Ditolak Polisi.
  • Jadikan Industri Miras untuk Pendapatan Negara, Tengku Zul ke Mar'uf Amin: sebagai Wapres dan Kyai, Bapak Bersuaralah.

Berita Terkait