Aston Villa vs Man United, Lanjutan Tren Positif Red Devils

VILLA - Manchester United akan berkunjung ke Villa Park pada pekan ke-34 Premier League, dini hari nanti. Aston Villa akan bertarung habis-habisan, tetapi Setan Merah dalam momentum terbaik untuk melanjutkan tren positif mereka.

Sejak kekalahan 0-2 dari Burnley 22 Januari lalu, Setan Merah, julukan Manchester United sudah tidak tersentuh kekalahan sekali pun. Dari 16 pertandingan, mereka meraih 13 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Di antara kemenangan tersebut, termasuk menggasak Manchester City dan Chelsea. Sementara yang terbaru, mereka melumat Bournemouth dengan skor 5-2 di Old Trafford yang membuat mereka terus menekan tim empat besar.

Selain Bruno Fernandes dan Anthony Martial yang tampil sangat luar biasa sejak liga dilanjutkan, sosok Mason Greenwood juga menyita sangat banyak perhatian. Penyerang 18 tahun tersebut dalam dua laga terakhir berhasil mencetak tiga gol plus satu assist.

Dengan kondisi fisik yang sangat fit, MU jelas berharap banyak pada Mason di sisa musim ini. Tidak terkecuali pada laga kontra Villa yang pastinya akan lebih berat mengingat tuan rumah membutuhkan poin untuk keluar dari zona degradasi.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sendiri sudah memastikan pemain bernama lengkap Mason Will John Greenwood itu akan terus bermain. “Dia anak yang sangat berbakat dan kami akan menjaganya semampu kami, dan memberinya menit lebih banyak dan lebih banyak lagi," kata Solskjaer di situs resmi MU.

Support pada Mason datang dari Nemanja Matic. Gelandang MU itu mengatakan, “Saya sangat senang untuknya. Dia pemain yang sangat muda, tapi dia mencetak banyak gol luar biasa. Saya senang untuknya, dia pasti akan menjadi pemain yang sangat penting.”

Solskjaer memang tidak perlu khawatir dengan lini depannya. Sepakbola menyerang yang mereka perlihatkan sangat luar biasa di laga terakhir. Dan, Marcus Rashford juga sudah kembali menemukan ketajamannya. Meski dari titik putih, golnya ke gawang Bournemouth akan menjadi spirit di pertandingan ini.

Masalah Solskjaer kini adalah sektor pertahanan. Harry Maguire dan Eric Bailly sama-sama melakukan blunder saat melibas Bournemouth. Sementara Victor Lindelof masih diragukan bisa bermain. “Saya tidak yakin apakah dia akan bermain melawan Villa, tetapi dia mungkin melakukannya," jelas Solskjaer.

Terlepas dari problem lini belakang dimana Phil Jones juga akan absen, Solskjaer sangat percaya diri bisa mengalahkan Villa. “Ya, kami sangat percaya diri. Anda dapat melihat dalam beberapa pertandingan terakhir bahwa kami memiliki keyakinan bahwa kami akan menang. Tim membaik dan lebih dewasa sekarang dan semoga kami terus seperti itu," tandasnya.

Di kubu Villa, mereka tidak punya pilihan lain selain memenangi pertandingan ini dan merusak rekor bagus MU. Makanya, Manajer Villa, Dean Smith meminta anak asuhnya bisa tampil lebih tajam dalam laga krusial ini.

“Saya sepenuhnya percaya pada kelompok pemain ini. Kita harus memanfaatkan peluang kita sebaik-baiknya. Kami membutuhkan gol saat ini. Kami membutuhkan kualitas itu di sepertiga akhir. Saya percaya itu ada di sana dan saya percaya itu akan datang," katanya di situs resmi Villa.

Bek tangguh, Tyrone Mings, yang mencetak gol penyeimbang dalam hasil imbang 2-2 di Old Trafford Desember lalu tampaknya akan pulih untuk bermain di laga ini. Begitu juga dengan sang kapten, Jack Grealish. Tapi, Tom Heaton, Matt Targett dan Wesley dipastikan akan absen. (amr/zul)

Baca Juga:

  • Terus Merebak, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Brebes Capai 64 Kasus.
  • Tak Ada Prediksi Akurat, Pengamat: Zona Hijau Bisa Tiba-tiba Berubah Jadi Merah Bahkan Hitam.

Berita Terkait

Berita Terbaru