Astra Motor Jateng bersama Ditlantas Polda Jateng Gelar Webinar Edukasi Safety Riding

SEMARANG - Main Dealer Astra Motor Jateng tetap teguh pada komitmennya untuk selalu menyebarkan virus #Cari_Aman, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Berbagai cara edukasi dilakukan oleh Astra Motor Jateng mulai dari edukasi keselamatan sejak dini kepada anak TK dan PAUD, di tingkat sekolah, mahasiswa hingga untuk peserta umum (komunitas, perusahaan atau perseroan).

Salah satunya dengan berkolaborasi dengan Ditlantas Polda Jateng guna mengadakan seminar online (webinar) mengenai safety riding, Rabu (23/9) lalu. Webinar safety riding bertajuk ‘Sarjana #Cari_Aman Meraih Impian’ ini diikuti 88 orang mahasiswa Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta serta dosen dari jurusan Studi Teknik Mesin FKIP.

Webinar ini dibuka dengan sambutan Kepala Program Studi Teknik Mesin FKIP UNS, Yuyun Estriyanto ST MT dan dari perwakilan Ditlantas Polda Jateng, Ipda Darwis Budiman, panit Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng. Keduanya memaparkan pentingnya webinar ini untuk bekal pengetahuan bagi mahasiswa dalam berkendara juga untuk menjadi pengguna jalan yang baik dan benar.

Sedangkan, Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto mengatakan salah satu faktor penyebab kecelakaan di jalan raya adalah faktor manusia, atau pengendara kendaraan tersebut.

“Hal ini disebabkan oleh minimnya pengetahuan mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di jalan raya terlebih cara berkendara yang baik dan benar. Yang paling mendasar yang harus dimiliki oleh pengendara sepeda motor adalah mindset #Cari_Aman untuk berkendara yang aman, efisien dan tidak merugikan pengendara lainnya,” terang Oke.

Dibagi dalam beberapa segmen, webinar ini membahas seputar materi imbauan tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan oleh Ditlantas Polda Jateng yang disampaikan Agung Sugiarto, Bintara Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng, dilanjutkan dengan pembahasan mengenai safety riding sesuai dengan tema acara ‘Sarjana #Cari_Aman Meraih Impian’ oleh Alfian Dian Pradana, Safety Riding Instructor Astra Motor Jateng.

Sebagai tambahan, Oke Desiyanto memaparkan, materi seputar teknologi PGMFI yang dimiliki sepeda motor Honda untuk membekali mahasiswa Studi Teknik Mesin FKIP UNS ini mengenai perkembangan teknologi terbaru yang dimiliki Honda. (*/zul)

Baca Juga:

  • Dinobatkan sebagai Rest Area Terindah di Indonesia, Ganjar Terpukau saat Mampir Makan Siang di Rest Area 456.
  • Jadi Rebutan AS dan China, Indonesia Harus siap-siap Hadapi Perang Dunia III.

Berita Terkait

Berita Terbaru