Astra Motor Jateng Inisiasi Kampanye Sosial Tepuk Tangan untuk Nakes

SEMARANG - Main Dealer Astra Motor Jateng donasikan sejumlah masker N-95 dan masker medis kepada tenaga kesehatan yang tengah menjadi garda terdepan perjuangan melawan pandemi Covid-19. Donasi yang diberikan ke RSUP Dr Kariadi ini merupakan bentuk nyata dari kampanye sosial #TepukTanganUntukNakes yang diinisiasi oleh Astra Motor Jateng melalui akun media sosial resminya, @hondajateng, (11/06).

Kampanye sosial bertajuk #TepukTanganUntukNakes merupakan cara Astra Motor Jateng untuk memberi apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang berjuang selama masa pandemi. Dikemas secara kreatif dan menggunakan media sosial resmi Astra Motor Jateng (Instagram: @hondajateng dan Facebook: Honda Jateng) sebagai media penyebaran informasi, kampanye ini diawali dengan sebuah video pendek berjudul Menunggu Pulang yang telah diunggah pertama kali pada akhir bulan April.

Dengan sebuah video pendek berjudul Menunggu Pulang, Astra Motor Jateng mencoba mengajak masyarakat luas terutama para anggota komunitas motor Honda untuk menyuarakan apresiasi mereka terhadap tenaga kesehatan sebagai garda terdepan selama pandemi ini. Untuk berpartisipasi, cukup dengan mengunggah video diri yang sedang melakukan tepuk tangan dalam rangka mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan dalam menghadapi pandemi. Setiap video yang diunggah di media sosial menggunakan tagar #TepukTanganUntukNakes ini dikonversikan menjadi satu masker untuk disumbangkan ke tenaga kesehatan.

Ronaldo Widjaja, Region Head Astra Motor Jateng mengatakan, kampanye sosial ini merupakan bentuk dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di bidang kesehatan untuk membantu tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pasien-pasiennya, dengan menyumbangkan masker N-95 serta masker medis.

“Kampanye sosial ini kami kemas secara kreatif dengan menggunakan media sosial sebagai media untuk menyebarkan informasi ke seluruh masyarakat. Karena gerakan ini bersifat sosial, tidak menutup kemungkinan kampanye #TepukTanganUntukNakes yang kami inisiasi ini juga dapat menjadi gerakan masyarakat luas,” ujar Ronaldo.

Sejak awal diluncurkan hingga saat ini, respon masyarakat terhadap kampanye #TepukTanganUntukNakes cukup positif. Hingga sekarang, masih ada yang masih menggunakan tagar #TepukTanganUntukNakes untuk menyuarakan apresiasinya terhadap perjuangan tenaga kesehatan selama masa pandemi. Partisipannya pun tidak hanya dari Jawa Tengah saja, tetapi ada yang berasal dari Bali, Makassar, Palembang, hingga ke luar negeri dan mencapai angka 600 partisipan.

Secara total, kampanye ini berhasil mengumpulkan 500 buah masker medis dan 100 buah masker KN-95 yang akan disalurkan ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Semarang. (*/ima)

Baca Juga:

  • Viral Video Djoko Tjandra Tidak Diborgol, Mabes Polri Akui Hal Ini.
  • Puji Anies Baswedan soal Postingan Ike Muti, Founder Rumah Nawacita: Kepemimpinan yang Mengayomi, Pemaaf, dan Arif.

Berita Terkait

Berita Terbaru