Atlet Taekwondo Pemalang Syamsul Hilali Siap Berlaga di PON Papua

PEMALANG - Atlet taekwondo asal Kabupaten Pemalang Syamsul Hilali, akan turut berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Syamsul akan bertanding di nomor kyorugi (laga) membela kontingen Jawa Tengah pada gelaran pesta olahraga di bumi cendrawasih Oktober mendatang.

Didampingi Ketua Pengkab Taekwondo Pemalang Darminto dan Pelatih Utama Taekwondo Pemalang Farhan Imaduddin, Syamsul pun kemudian menghadap ke bupati Pemalang untuk pamit sekaligus minta doa restu.

Dikatakan Darminto, kegiatan ini untuk memberikan motivasi bagi Syamsul agar bisa berprestasi di PON Papua.

"Dengan doa restu dan pesan-pesan dari bupati semoga kian mendorong Syamsul untuk berprestasi di PON yang digelar masih dalam suasana pandemi Covid-19," ujarnya, Kamis (19/8).

Syamsul sendiri, menurutnya, tercatat sebagai atlet Pelatda Jateng Persiapan PON XX dengan status prioritas. Bahkan pada PON sebelumnya di Bandung tahun 2016, Syamsul telah menyumbangkan medali emas untuk kontingen Jawa Tengah.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyambut baik apa yang telah dilakukan Pengkab Taekwondo Pemalang sehingga bisa mengantarkan atletnya bergabung di Pelatda Jateng prioritas PON Papua.

"Tetap berdoa, bersemangat dan jangan setengah-setengah sehingga nantinya di PON Papua bisa menyumbangkan prestasi terbaik," ucap Agung.

Orang nomer wahid di Pemalang ini juga meminta agar Syamsul tetap fokus berlatih dan menjaga kesehatannya.

Atas pesannya itu, Syamsul menyatakan kesanggupannya untuk tetap fokus berlatih. Pada laga nanti, dia menyebut bakal menerapkan strategi sebagaimana yang diarahkan pelatihnya. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Arteria Dahlan Pernah Protes karena Tidak Dipanggil Yang Terhormat, Netizen: Saking Angkuhnya.
  • Arteria Dahlan Ternyata Lulusan Tanah Sunda, Prof Romli Atmasasmita: Rasa Malumu di Mana?.

Berita Terkait

Berita Terbaru