Baik Sekali Dua Pencuri di Tegal Ini, Gagal Ambil HP Sepeda Motornya Malah Ditinggal

TEGAL - Kasus dugaan pencurian di Pasar Pagi Kota Tegal beberapa hari lalu, benar-benar menggelitik dan susah dinalar.

Diduga setelah gagal mencuri telepon genggam atau HP milik salah seorang kuli panggul di Pasar Pagi, pelaku yang diduga berjumlah dua orang justru meninggalkan sepeda motor yang digunakan untuk melancarkan aksinya itu.

Korban pencurian Taryono (31) mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 02.15 WIB. Saat itu, dia tengah tertidur nyenyak sambil menunggu bongkaran datang.

"Tiba-tiba, HP yang saya kalungkan di leher saya ada yang menarik. Saya pun langsung terbangun, mungkin karena panik mereka mencoba tancap gas tetapi terpeleset," katanya.

Setelah terpeleset, ungkap Taryono, mereka langsung melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motornya. Saat itu, dirinya juga berupaya mengejarnya. Namun, karena malam dan sepi, dia tidak mampu mengejarnya.

"Kemudia ada sekuriti pasar yang menolong saya membawa motor pelaku untuk diamankan ke tempat parkir Pasar Pagi Blok A," ujarnya.

Pascakejadian, ujar Taryono, dia menunggu orang yang mengambil sepeda motor itu. Hanya saja, setelah tiga hari berselang tidak ada juga orang yang datang, sehingga akhirnya dia melaporkan kejadiannya ke polisi.

"Sekarang sepeda motor yang ditinggal pencuri dibawa ke Mapolres Tegal Kota," jelasnya.

Kasatreskrim Polres Tegal Kota AKP Vonny Farisky saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Menurutnya, saat ini kasusnya masih dalam proses penyelidikan. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Pemkab Tegal Kecolongan, Ditutup 2017 Ternyata di Eks Lokalisasi Peleman Masih Ada yang Terima Tamu.
  • Terduga Pembunuh Wanita Muda di Peleman Disebut Serahkan Diri ke Polisi.

Berita Terkait

Berita Terbaru