Ban Pecah, Elf Tabrak Tiga Sepeda Motor, Dua Orang Tewas Seketika

SUMEDANG - Kecelakaan maut kembali terjadi di Sumedang. Kali ini terjadi di Jalan Raya Tanjungsari, tepatnya di depan SMK Yadika Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

Peristiwa, Minggu (21/11), sekitar pukul 07.50 WIB itu terjadi saat elf E 7709 VB Jurusan Bandung-Cirebon menabrak tiga pemotor, yakni Honda Supra Z 4894 AH, Yamaha Vega R Z 3179 AS, dan Honda Beat D 4292 D. Akibatnya, dua orang meninggal dunia seketika di lokasi kejadian dan dua lainnya menderita luka berat.

Dua pemotor yang tewas berdasarkan data Puskesmas Tanjungsari adalah Rudi Hartono (37), warga Desa Cimarias, Pamulihan, Sumedang dan Yayan Supriatna (38), warga Dusun Sukamunjul, Cimalaka, Sumedang.

Sedangkan korban yang menderita luka berat, Dodo (42), warga Desa Cimarias Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang dan Ahmad Sepnun Sogalrey (42), warga Desa Serangmekar Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. Keduanya mengalami luka parah, sehingga langsung dirujuk ke RSUD Sumedang.

Manager Pengelola Tanjungsari Sport Center, Sofyan Usman mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas bermula dari kendaraan elf yang tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Sehingga oleng dan menabrak tiga sepeda motor.

"Itu elf kayaknya gak tau gimana, lagi nyalip mungkin oleng, kemudian menabrak tiga motor," kata Usman kepada Jabar Ekspres (jaringan radartegal.com).

Diketahui, kendaraan elf tersebut bernomor Polisi E 7709 VB dengan trayek Bandung-Cirebon. "Arahnya dari Bandung, lagi maju mau ke Cirebon. Pas depan gerbang (SMK Yadika) nabrak tiga motor kemudian membentur tembok gerbang," ujarnya.

Usman menuturkan akibat peristiwa tersebut, dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Dua orang tewas, satu orang kritis. Tadi masih ada yang bernapas, cuman gak tertolong jadi yang meninggal di tempat ada dua orang. Semuanya dibawa ke Puskesmas Tanjungsari," imbuhnya.

Saksi lainnya mengungkapkan elf oleng dan tak terkendali lajunya, saat berusaha menyalip kendaraan di depannya. Saat tengah menyalip tiba-tiba salah satu bannya pecah, lalu elf oleng dan menabrak tiga sepeda motor yang berlawanan arah.

Elf yang membentur gerbang depan SMK Yadika itu, menyisakan satu unit sepeda motor yang terlindas dan berada tepat di bawah kendaraan umum Bandung-Cirebon tersebut. (mg5/zul)

Baca Juga:

  • Novia Widyasari yang Diduga Bunuh Diri Sudah 2 Kali Dihamili Polisi Pacarnya dan 2 Kali Diaborsi.
  • Prihatin Wali Kota Portal Alun-alun, Warga: Kita Ingin Tak Ada Egoisme dan Arogansi Kekuasaan.

Berita Terkait

Berita Terbaru