Band Kotak Siapkan Album Baru Akhir Tahun Nanti

JAKARTA - Band Kotak tengah mempersiapkan album anyarnya bertajuk 'Identitas' pada September 2020 mendatang. Dalam album terbarunya nanti, grup musik beraliran rock asal Jakarta itu menjagokan lagu berjudul 'Hoaks'.

Inspirasi mengangkat lirik Hoaks lantaran sempat meresahkan pada dua tahun lalu gara-gara maraknya penyebaran hoaks di Indonesia. Karenanya, melalui lagu Hoaks diharapkan masyarakat untuk berhati-hati untuk menyebarkan berita hoaks, dan perlu ada filter terlebih dahulu sebelum disebar.

"Alasan kita merilis lagu Hoaks karena gerahnya kita dapatin berita, bukan berita bahkan mungkin kita sendiri atau keluarga kita gampang banget nyebarin hoaks sebelum dicek segala macam," kata vokalis Bank Kotak, Tantri dalam video daring, kemarin (27/6).

Berita hoaks, menurut Tantri, sangat berbahaya bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. "Kalau enggak salah kan dua tahun lalu isu hoaks lagi gempur-gempurnya. Lagi yang pemecah belah membawa-bawa agama segala macam," tuturnya.

Diakui lirik lagu Hoaks merupakan sesuatu yang baru atau beda dengan lagu-lagu sebelumnya. Meski begitu, masih tetap sama dalam lirik lagu tersebut tetap kental nuansa rok.

"Saya mau menonjolkan sound hybrid yang kekinian. Jadi kita tetap ngikutin era tapi enggak menghilangkan benang merah. Tetap rok, tapi ikuti sound kekinian," timpal Cella.

Diketahui, Bank Kotak dibentuk pada 27 September 2004. Band bergenre rock dipersoneli oleh Tantri (vokal), Chua (bass), dan Cella (gitar). (din/zul/fin)

Baca Juga:

  • Kuat Dugaan Pembunuh Editor Metro TV Orang Dekat, Kemungkinan Motif Asmara Sangat Kecil.
  • Diduga Pelaku Bukan Orang Profesional, Luka Editor Metro TV Tidak Teratur.

Berita Terbaru