Banjir Lagi, Bupati Tegal Umi Azizah Langsung Telepon Gubernur Ganjar

DUKUHTURI - Bupati Tegal, Umi Azizah mendesak Gubernur Jawa Tengah menormalisasi sungai-sungai di Kabupaten Tegal. Permintaan itu disampaikan langsung melalui sambungan telepon dengan Orang Nomor Satu di Jawa Tengah itu, usai meninjau lokasi banjir di Desa Sidakaton dan Sidapurna Kecamatan Dukuhturi.

Usai menghadiri Slawi Investment Business Forum (SIBF) 2021, Umi langsung beranjak menuju ke lokasi banjir. Bersama Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tegal, Nurhayati, Umi mendatangi langsung sejumlah titik-titik lokasi banjir di Kabupaten Tegal.

Volume limpasan air hujan yang sudah tinggi sejak di bagian hulu tidak tertampung oleh saluran primer seperti sungai di bagian hilir. Sehingga limpasan air hujan di sini tidak bisa masuk ke sungai, karena penuh dan bahkan meluap.

"Kami turut prihatin dengan musibah ini. Mudah-mudahan warga yang terdampak banjir diberi kemudahan dan kesehatan. Semoga banjirnya lekas surut sehingga warga bisa beraktifitas kembali,” katanya.

Menyikapi fenomena atau siklus banjir besar ini, tambah Umi, dia mengimbau warga selalu waspada dan memperhatikan lingkungan sekitar. Jika ada selokan yang mampat, segera dibersihkan supaya air bisa mengalir lancar sembari berupaya menormalisasi sungai lewat usulan ke provinsi.

"Saya menyarankan jika ada keluhan sakit dari warganya bisa segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat," tambahnya.

Dirinya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Dukuhturi, lanjut Umi Azizah, jika ada warga yang sakit karena terdampak banjir dan butuh obat-obatan akan segera ditangani. Meskipun dari laporan yang masuk belum ada warga yang mengeluhkan sakit akibat banjir ini. (guh/zul)

Baca Juga:

  • Novia Widyasari yang Diduga Bunuh Diri Sudah 2 Kali Dihamili Polisi Pacarnya dan 2 Kali Diaborsi.
  • Prihatin Wali Kota Portal Alun-alun, Warga: Kita Ingin Tak Ada Egoisme dan Arogansi Kekuasaan.

Berita Terkait

Berita Terbaru