Bantarkawung Rawan Longsor dan Banjir, Anggota DPRD Brebes Sebut Daerah Ini

BREBES - Kabupaten Brebes merupakan salah satu daerah rawan bencana disaat musim penghujan tiba. Anggota DPRD Brebes Sudono menyebutkan wilayah di Brebes selatan salah satunya Kecamatan Bantarkawung rawan terjadi bencana banjir dan longsor saat musim hujan seperti saat ini.

Sedikitnya ada delapan desa di kecamatan itu yang rawan terjadi longsor. Yakni Desa Waru, Desa Karangapari, Desa Cinanas, Desa Cibentang, Desa Terlaya, Desa Tambakserang, Desa Sindangwangi, dan Desa Legok.

"Di saat musim penghujan seperti ini, wilayah Brebes selatan salah satunya Kecamatan Bantarkawung rawan terjadinya banjir dan longsor. Jadi, kita harapkan masyarakat selalu waspada," ungkapnya.

"Sementara untuk desa yang rawan terjadi banjir, lanjutnya, yakni di Desa Bantarkawung, Desa Pengarasan, dan Desa Kebandungan," lanjutnya

Dijelaskannya, adanya sejumlah desa di Bantarkawung yang rawan longsor dikarenakan kondisi alam di dataran tinggi yang sangat curam di saat hujan deras melanda. Karenanya, dengan kondisi seperti itu, dirinya meminta kepada warga agar tidak menebang pepohonan yang ada di hutan.

"Ya memang kondisinya sangat curam, sehingga Bantarkawung merupakan kecamatan yang rawan terjadinya banjir," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai jika daerahnya dianggap rawan bencana.

"Yang kita harapkan bencana itu tidak terjadi di wilayah Bantarkawung. Namun, saya harap masyarakat harus tetap waspada, terutama saat hujan turun," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru