Bantu Arus Mudik Bidang Kesehatan, Ketua Komisi IV Apresiasi Kinerja Kader Kesehatan

BREBES - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Brebes Tri Murdiningsih mengapresiasi kinerja kader kesehatan dan kader posyandu di lingkungan wilayah Puskesmas Bumiayu.

Apresiasi tersebut diberikan karena kinerja kader kesehatan dan kader posyandu yang membantu anggota Polri-TNI dan pemerintah selama arus mudik dan balik 2022.

Apresiasi itu diberikan Tri Murdiningsih saat ikut acara halalbihalal keluarga besar Puskesmas Bumiayu di Pendopo Kawedanan Bumiayu, Sabtu (14/5) lalu.

Tri Murdiningsih, sebagai ketua Darma Wanita Unit Puskesmas Bumiayu sangat mengapresiasi kinerja kader kesehatan dan kader posyandu karena mereka merupakan garda terdepan bidang kesehatan yang terjun di masyarakat selama arus mudik dan balik.

Dalam apresiasi itu, dirinya memberikan sedikitnya 50 kantong beras berkualitas super dari ketua DPR-MPR RI.

"Beras bantuan dari Ibu Puan merupakan kepedulian kami dalam mengapresiasi kader kesehatan yang ikut membantu kesuksesan arus mudik dan balik tahun ini. Sehingga arus mudik dan balik tahun ini bisa berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Ineke Trisulistyowati menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh ketua Komisi IV DPRD Brebes ini.

Menurutnya, kelancaran arus mudik dan arus balik di wilayah Brebes selatan tidak lepas dari kebersamaan tenaga bidang kesehatan, relawan dan TNI Polri.

"Mewakili kader kesehatan dan posyandu, saya ucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh ketua Komisi IV DPRD ini," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang kader kesehatan, Sukiyah mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan.

Dirinya juga menyampaikan keinginannya untuk mendapatkan seragam baru karena sudah lebih dari tiga tahun belum ada alokasi dari pemkab.

"Alhamdulillah tadi ibu ketua Komisi IV DPRD Brebes menyanggupi dari dana pribadi untuk seragam kader kesehatan dan posyandu di wilayah kerja Puskesmas Bumiayu. Saya ucapkan banyak terima kasih," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru