Bantuan Sembako Bagi 28.000 KK Terdampak Covid-19 di Kota Tegal Segera Dicairkan

TEGAL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal berencana menggelontorkan ribuan bantuan berupa paket sembako dalam waktu dekat. Bantuan tersebut bagi warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro mengatakan, terkait Jaring Pengaman Sosial (JPS), dalam waktu dekat pemkot akan menurunkan bantuan paket sembako kepada warga miskin dan yang terdampak. Adapun jumlah sasaran yakni sebanyak 28.000 Kepala Keluarga (KK).

"Akan segera digelontorkan melalui anggaran Covid-19," katanya saat ditemui usai memimpin rapat bersama Satgas Covid-19 Kota Tegal, Senin (12/7) sore.

Menurut Kusnendro, untuk menindaklanjuti itu, akan digelar rapat pada Selasa (13/7) besok. Hal itu, untuk mengetahui mana anggaran yang tidak bisa dilaksanakan dan urgent.

"Nantinya akan direalokasi ke belanja tidak terduga agar penanganan Covid-19 bisa berjalan secara cepat," ujarnya.

Selanjutnya, kata Kusnendro, terkait masalah sinkronisasi data isolasi mandiri, saat ini banyak warga yang meninggal karena terpapar Covid-19. Namun, mereka tidak terdeteksi petugas.

"Karenanya, dinkes akan berkoordinasi dengan kader kesehatan, juga elemen masyarakat yang intinya agar mereka turut serta membantu dan mensosialisasikan penanganan Covid-19," tandasnya.

Sehingga, imbuh Kusnendro, mereka yang isoman bisa terdeteksi secara valid. Kemudian, pemkot melalui satgas bisa membantu baik pendampingan, obat-obatan, vitamin, makanan dan sebagainya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Mahfud Sebut Negara Enggan Minta Bantuan Asing, Luhut: Pemerintah Telah Meminta Bantuan Negara Sahabat.
  • Politisi PDI Perjuangan Kritik Keras soal PPKM, Effendi Simbolon: Presiden Tidak Patuh Konstitusi.

Berita Terkait

Berita Terbaru