Banyak Terima Tamu dari Luar Kota, Pimpinan dan Anggota Dewan Jalani Rapid Test

SLAWI - Seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tegal menjalani rapid test di gedung dewan oleh tenaga medis dari dinas kesehatan. Ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Salim, Senin (29/6) mengatakan, DPRD Kabupaten Tegal mulai awal Juni sudah banyak menerima tamu dari luar daerah yang studi banding ke sini. Sehingga anggota was-was, makanya harus dilakukan rapid test pada seluruh anggota termasuk pimpinan dewan.

"Karena sejak awal Juni kami sudah menerima tamu dari luar, sehingga rentan penularan virus corona. Makanya kami melakukan rapid test oleh dinas kesehatan," katanya.

Hasil dari rapid test, tambah Agus Salim, semua anggota dan pimpinan nonreaktif. Sehingga mereka tidak was-was lagi bila menerima tamu dari luar daerah.

Selain itu, rapid test anggota dan pimpinan dewan mudah-mudahan ditiru oleh para kepala organisasi pimpinan daerah Pemkab Tegal. Karena mereka juga rentan dan setiap hari harus berkomunikasi dengan masyarakat.

"Mudah-mudahan seluruh kepala OPD juga melakukan rapid test. Karena mereka juga bersentuhan langsung dengan masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Kabid Kesmas Dinkes Kabupaten Tegal Amin Maskyur membenarkan telah melakukan rapid test pada seluruh anggota dan pimpinan dewan.

"Hasil dari rapid test semuanya menunjukkan nonreaktif," ujar dia. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Usulan RUU HIP Diganti PIP, Munarman FPI: Enggak Usah Pura-pura (Bersikap) Pancasila.
  • Kuat Dugaan Pembunuh Editor Metro TV Orang Dekat, Kemungkinan Motif Asmara Sangat Kecil.

Berita Terkait

Berita Terbaru