Banyak Warga Inginkan PTM, FPKS Minta Penjelasan Wali Kota Tegal

TEGAL - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD meminta penjelasan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono terkait rencana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sebab, banyak masukan dari masyarakat yang menginginkan hal itu dilaksanakan.

"Bagaimana kejelasan tentang rencana PTM di sekolah-sekolah? Ini karena banyak masukan dari masyarakat yang sudah menginginkan pembelajaran itu dilaksanakan," kata Juru Bicara Fraksi PKS Zaenal Nurohman saat menyampaikan pemandangan umum dalam rapat paripurna belum lama ini.

Menanggapi itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam jawabannya mengatakan, hingga saat ini satuan pendidikan jenjang PAUD dan SD masih melakukan pembelajaran jarak jauh. Adapun satuan pendidikan jenjang SMP untuk saat ini ada 2 sekolah yang sudah melakukan simulasi pembelajaran tatap muka terbatas.

"Yaitu SMP Negeri 1 dan Al Irsyad Kota Tegal," katanya.

Menurut Dedy Yon, pelaksanaan pembelajaran tatap muka di dua sekolah itu dilakukan dengan mendasari hasil rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka.

Sebagaimana yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Kemudian, hasil verifikasi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan Kota Tegal," tandasnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Laksamana Enam Bulan.
  • Bed Pasien Covid-19 di RSI Penuh, Dua Rumah Sakit Lainnya Tersisa Sedikit.

Berita Terkait

Berita Terbaru