Barcelona vs Atletico Madrid, Tak Boleh Seri Lagi

BARCELONA - Barcelona tak boleh imbang apalagi kalah dalam bigmatch kontra Atletico Madrid pada jornada ke-33. Magis Si Kutu, julukan Lionel Messi sangat mereka butuhkan untuk menghindari hasil minor melawan Los Rojiblancos.

Status top skor sekaligus raja assist La Liga musim 2019/2020 menjadi bukti Messi masih menjadi sumbu utama kekuatan Barcelona musim ini. Dan kehebatannya dalam mencetak gol atau memberi assist mesti kembali ia tunjukkan di Camp Nou, dinihari nanti.

Dengan kemenangan Real Madrid di markas Espanyol, kemarin, Messi harus bisa memimpin rekan setimnya mengalahkan Atletico. Sebab, hasil apapun di luar kemenangan boleh jadi akan mengubur mimpi Raksasa Catalan untuk mempertahankan gelar.

Selain sihir Messi, Pelatih Barca, Quique Setien juga menegaskan bahwa timnya tidak boleh melakukan kesalahan apapun. “Kami hanya memiliki sedikit margin untuk kesalahan sekarang dan, secara teori, kami harus memenangkan semua pertandingan kami dan berharap saingan kami tergelincir,” katanya di Marca.

Eks pelatih Real Betis itu mengatakan, menghadapi Atletico dan lima laga berikutnya, mereka harus membayar hasil buruk yang sudah mereka torehkan.

"Kami akan mencoba untuk terus mengambil poin maksimum. Kita akan melihat apakah kita memiliki sedikit solvabilitas dalam beberapa aspek yang membuat segalanya lebih mudah bagi kita," tegasnya.

Kreativitas dan konsistensi selama 90 menit menjadi masalah utama Barca. Dua hal ini jelas harus mereka benahi kalau ingin mengalahkan Atletico. “Kami harus memperbaiki kesalahan kami untuk meningkatkan performa. Kami di sini untuk melakukan yang terbaik di lapangan,” ujar Luis Suarez.

Setelah dicadangkan di markas Celta Vigo, Antoine Griezmann mestinya bisa kembali bermain sejak menit awal. Di tengah banyaknya keraguan akan kemampuannya, bomber Prancis itu jelas punya tekad kuat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Apalagi, mereka akan berhadapan dengan mantan klubnya. Bagaimana dengan Atletico? Meski mencatatkan empat kemenangan beruntun dan Barca dalam situasi tertekan, Pelatih Atletico, Diego Simeone tak mau terlalu over confidence.

Pelatih berpaspor Argentina itu menyebut ini akan jadi laga berat. “Pertandingan yang sulit akan datang,” ujarnya di Sports Finding.

Walau begitu, ia dan pasukannya tak akan mengalah begitu saja pada Messi dkk. “Kami merasa baik, merespons dengan cara yang baik. Kami belum pernah menang di Camp Nou dan kami berharap memiliki peluang,” tegas mantan pemain Lazio tersebut.

Saul Niguez yang menjadi pemain terbaik Atletico sejauh ini juga berharap hasil terbaik. “Kami berada dalam dinamika positif, kami secara fisik dan mental baik dan ini adalah saat yang tepat untuk melawan Barcelona. Mereka lawan yang sangat berbahaya dan saya pikir ini saat yang tepat karena kondisi kita,” jelasnya.

Atletico tidak bisa memainkan Stefan Savic dan kapten tim, Koke di pertandingan ini. Savic harus absen karena cedera. Sementara Koke tidak bisa diturunkan akibat sanksi kartu kuning.

Sebaliknya, Barca yang tak terkalahkan dalam 28 pertandingan kandang terakhir mereka di La Liga akan kehilangan Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong. (amr/zul)

Baca Juga:

  • Disebut sebagai Warga Kesuben, Pelaku Mutilasi Apartemen Kalibata City Laeli Atik Supriyatin Sudah Lama Tidak Pulang ke Tegal.
  • Tak Mau Gagal Lagi berumah Tangga, Gisella Anastasia Ingin Hijrah.

Berita Terkait

Berita Terbaru