Baru Bebas dari Penjara, Ferdinand Hutahaean Nyuit Lagi: Bangsa Kita Ini Makin Ruwet

JAKARTA - Setelah menjalani 5 bulan masa tahanannya, mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean sudah bebas menghirup udara bebas sejak, Kamis (9/6) lalu. Ferdinand dipenjara atas kasus penyebaran berita bohong dan timbulkan keonaran di depan publik.

Sudah bebasnya Ferdinand dibenarkan Kasi Penkum Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam. Dia membenarkan yang bersangkutan (Ferdinda, Red.) sudah bebas sejak 9 Juni lalu.

"Vonis 5 bulan. Sudah selesai jalani hukuman tanggal 9 Juni kemarin," ujar Ashari saat dikonfirmasi, Senin (13/6).

Melalui akun Twitter, Ferdinand juga mengabarkan dirinya telah bebas. Ferdinand kini menggunakan akun Twitte baru bernama @FerdinandHutan4.

"Sahabatku semua, Salam sukses dan salam bahagia. Mohon maaf saya belum bisa optimal menyapa sahabat semua karena beres-betes kondisi dulu," tulis Ferdinand dikutip Seni 13 Juni 2022.

"Doaku sahabat semua tetap dalam lindungan Tuhan" sambungnya.

Ferdinand menilai selama di penjara dia melihat perpecahan bangsa ini semakin ruwet

"5 Bulan saya pergi, saya perhatikan bangsa kita ini makin ruwet karena perilaku-perilaku kaum yang tak memahami betapa susahnya leluhur kita merawat kebangsaan dan merawat kebihnekaan" ujarnya.

Sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat memvonis pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean lima bulan penjara.

Ferdinand dinyatakan terbukti bersalah dalam kasus penyebaran berita bohong yang memicu keonaran di kalangan rakyat.

Dia dilaporkan atas dugaan melanggar Undang-Undang Informatika dan Transaksi Elektronik serta dugaan penistaan terhadap agama oleh Ketua KNPI, Haris Pertama. (fin/zul)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru