Baru Pulang dari Surabaya, Seorang Pasien Positif Covid-19 Asal Brebes Meninggal Dunia

BREBES - Seorang pasien terkonfirmasi virus corona (Covid-19) asal Kabupaten Brebes dilaporkan meninggal dunia. Kepastian tersebut diungkapkan Sekertaris Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan, Senin (27/7).

Djoko mengungkapkan satu pasien yang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia merupakan warga Kecamatan Brebes. Pasien, kata dia, meninggal dunia di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Tegal.

"Menurut informais, pasien memiliki riwayat penyakit bawaan (Jantung). Dan setelah beberapa hari dirawat, pasien dilaporkan meninggal dunia," ungkapnya.

Dijelaskannya, selain memiliki riwayat penyakit bawaan, pasien juga memiliki riwayat perjalanan jauh. Yakni, perjalanan dari Surabaya, Jawa Timur (Jatim). "Dan sebelum meninggal yang bersangkutan (pasien) sudah diuji swab dan hasilnya positif," jelasnya.

Lebih lanjut, untuk mencegah penularan, pihaknya telah melakukan tracking di lingkungan tempat tinggal pasien. Salah satunya melakukan rapid test ke beberapa orang yang berinteraksi dengan korban, dan hasilnya nonreaktif.

"Hari Sabtu kemarin kita sudha melakukan rapid test ke sanak saudara korban, kurang lebih ada delapan orang. Hasilnya nonreaktif semua," tuturnya.

Ditambahkan Djoko, selain rapid test, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggalnya. Sekadar informasi, jumlah pasien positif Covid-19 di Brebes mencapai 60 kasus.

Rinciannya, 42 orang dinyatakan sembuh, tujuh orang dirawat, 10 orang melakukan isolasi mandiri dan satu orang dilaporkan meninggal dunia. (ded/zul)

Baca Juga:

  • Usahanya Ada yang Disuntik Rp71 Miliar, Harta Gibran Hanya Rp21 Miliar, Iwan Sumule: Bulshitts Banget!.
  • Temui Ganjar dan Minta Maaf, Dedy Yon: Kota Tegal Harus Steril, Keramaian di Alun-alun dan Obyek Wisata Akan Ditutup.

Berita Terkait

Berita Terbaru