Baznas dan Lazisnu Terima Sedekah dari Fraksi PKB

SLAWI - Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal menyalurkan sedekah dan infak ke Baznas dan Lazisnu. Penyaluran sedekah dan infak di ruang fraksi ini diharapkan bisa bermanfaat dan membawa berkah.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal Hajjah Noviatul Farroh mengatakan, sedekah untuk Baznas ini merupakan kali kedua dalam periode ini. Sedangkan untuk Lazisnu sudah berjalan di tahun kelima. Kendati sedekah yang diberikan terbilang masih sedikit, diharapkan bisa membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kami akan terus tingkatkan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat lebih luas,” katanya.

Kepala Baznas Kabupaten Tegal KH Rofiq mengungkapkan terima kasihnya kepada fraksi PKB yang sudah mempercayakan infak dan sedekahnya untuk dikelola Baznas. Dirinya menegaskan, pelaporan Baznas bersifat terbuka karena siapa, kapan dan di mana bisa dilihat melalui link Baznas Kabupaten Tegal.

Selain itu, pemberi zakat juga by name dan by address. Tahun ini, Baznas sudah diaudit tiga kali dan siap diaudit kapanpun. Baznas telah menjalankan berbagai program untuk membantu masyarakat melalui anggaran yang disalurkan masyarakat ke Baznas, di antaranya program Slawi Cerdas, Slawi Makmur, Slawi Peduli, Slawi Sehat dan program lainnya.

Program itu diimplementasikan melalui kegiatan pelatihan satpam, pelatihan kursus membuat sepatu dan pemberdayaan ekonomi.

"Kami butuh kendaraan operasional untuk membawa warga yang sakit saat dirujuk ke rumah sakit. Banyak masyarakat tidak punya biaya untuk rujukan ke rumah sakit di Semarang,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Lazisnu Kabupaten Tegal H Maskun saat menerima sedekah dan infak mengucapkan terima kasih.

"Semoga kerja sama dengan Fraksi PKB ini bisa terus terjalin. Sedekah ini akan disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan," ujarnya. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Bukan 1, Polisi Akui Terima 3 Laporan Terkait Dugaan Benny K Harman Tampar Pegawai Restoran.
  • Jika Nasdem Bersama Golkar, PAN, PPP, dan PKB Usung Ganjar, Pengamat: Ini Skenario Jegal Anies Baswedan.

Berita Terkait

Berita Terbaru