Bela Menteri Agama, Ngabalin Sentil Wakil Ketua MUI: Patua Ini Maunya Apa sih

JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menyentil Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas yang mengkritik Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Seperti diberitakan, Anwar Abbas mengkritik keras Menag Yaqut yang menginginkan agar salam semua agama dipakai di acara-acara yang digelar oleh Kementerian Agama.

Anwar Abbas menilai, Anwar Abas menilai permintaan Menag Yaqut itu seperti orang yang kurang akal. Dia menilai Menag tidak mengerti soal makna toleransi.

“Menteri Agama ini kurang ngerti tentang toleransi. Toleransi itu baru punya arti, baru punya makna (jika berada) di tengah-tengah perbedaan dan kita menghargai perbedaan itu,” ujar Anwar, Selasa (6/4).

“Itu namanya Menteri yang menurut saya kehilangan akal, terlalu diobsesi oleh persatuan dan kesatuan. Persatuan dan kesatuan itu tidak rusak oleh keberbedaan,” sambung Abbas.

Menanggapi itu, Ngabalin merasa heran dengan Anwar Abbas. Ngabalin menilai, statemen Anwar Abbas justru menunjukan watak intoleransi.

“Pa’tua ini maunya apa sih, ngomong toleransi BLEPOTAN banget. semua statemen anda justru menunjukan watak Intoleransi atau memang sengaja mau aduk-mengaduk atau mungkin nggak ngerti,” tulis Ngabalin di Twitter-nya. (dal/zul/fin)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.
  • Jozeph Paul Zhang Arogan dan Sombong, Pendeta Gilbert Lumoindong: Saya Menyebutnya Preman yang Berjubah Pendeta.

Berita Terkait

Berita Terbaru