Beli Sepeda di Amerika, Edhy Prabowo Bantah 8 Unit yang Disita KPK di Rumah Dinasnya Terkait Kasusnya

JAKARTA - Meski mengaku membeli sepeda di Amerika Serikat, Edhy Prabowo selaku menteri Kelautan dan Perikanan nonaktif membantah keterkaitan barang tersebut dengan kasus yang membelitnya.

Menurutnya, 8 unit sepeda yang diamankan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak ada hubungannya dengan dirinya.

"Kalau itu tanya sama penyidik. Enggak ada hubungannya, dengan saya gak ada hubungannya," ujar Edhy Prabowo kepada wartawan usai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam (3/12).

Delapan unit sepeda yang dimaksud ialah sepeda yang diamankan penyidik KPK saat menggeledah rumah dinas menteri Kelautan dan Perikanan di Jalan Widya Chandra V, Jakarta Selatan pada Rabu (2/12).

Dikutip dari RMOL, sepeda tersebut diduga dibeli menggunakan uang yang berasal dari penerimaan suap terkait izin ekspor benih lobster.

Selain mengamankan 8 sepeda, KPK juga mengamankan uang senilai Rp4 miliar dalam bentuk uang rupiah dan mata uang asing.

Namun, Edhy mengakui sepeda yang ditunjukkan KPK saat pengumuman penetapan tersangka pada Rabu malam (25/11) merupakan sepeda yang ia beli di Amerika Serikat.

"Saya beli sepeda kan waktu di Amerika," singkatnya.

Edhy pun juga telah mengakui barang bukti yang diamankan tim operasi tangkap tangan (OTT) KPK saat di Bandara Soekarno-Hatta Hatta pada Rabu dini hari (25/11) merupakan miliknya yang dibeli di Amerika. (rmol.id/ima)

Baca Juga:

  • Wakil Ketua MUI Sebut Jika Presiden Jokowi Ditahan Negara Berantakan, Habib Rizieq Ditahan Umat Berantakan.
  • Kota Tegal Semakin Panas, Wali Kota Laporkan Wakil Wali Kota ke Polisi atas Dugaan Rekayasa Kasus.

Berita Terkait

Berita Terbaru