Belum Zona Hijau, Tim Gugus Tugas Semprot Kota Slawi dengan Disinfektan

SLAWI - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal melakukan penyemprotan disinfektan massal di wilayah Kecamatan Slawi. Gerakan serentak penyemprotan disinfektan massal ini dalam rangka menghadapi new normal di Kabupaten Tegal.

Bupati Tegal Umi Azizah, Kamis (9/7) mengatakan, meski penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tegal tergolong landai, Pemkab Tegal bersama tim gugus tugas dan forkompinda terus melakukan upaya maksimal dalam pencegahan penyebaran virus corona. Salah satunya dengan melakukan upaya penyemprotan disinfektan secara serentak. Namun, sebelum penyemprotan, digelar apel kesiapsiagaan di halaman Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal.

Penyemprotan massal diikuti personel dari BPBD, Polres Tegal, Kodim 0712/Tegal, PMI, Satpol PP, dinkes, Pramuka dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Tegal.

"Cairan disinfektan disemprotkan secara massal dan serentak di sekitar wilayah Kecamatan Slawi, dengan sasaran pusat-pusat keramaian, fasilitas umum dan jalan umum," katanya.

Kegiatan penyemprotan, tambah Umi Azizah, secara serentak ini dalam rangka penerapan new normal-adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Tegal.
Dirinya berharap agar seluruh warga masyarakat untuk melawan penyebaran virus corona dengan berperilaku hidup sehat, physhical distancing, sering cuci tangan pakai sabun, olah raga. Juga hindari kerumunan yang berpotensi menular dan makan dengan menu seimbang.

Dengan semangat gotong royong gugus tugas kabupaten, kecamatan, desa dan lembaga pendidikan, swasta serta seluruh organisasi kemasyarakatan bersama dengan masyarakat semaksimal mungkin melakukan upaya pencegahan Covid-19 diharapkan virus corona segera menyingkir di wilayah ini.

"Dari kasus positif berjumlah 34 orang, tinggal 4 pasien yang masih dirawat dengan perkembangan kesehatannya telah menunjukkan hasil yang sangat membanggakan. Semoga mereka segera sembuh sehingga Kabupaten Tegal nihil kasus positif. Harapannya semoga akan menjadi zona hijau," tambahnya.

Pada seluruh jajaran, lanjut
Umi Azizah, dirinya mengajak untuk terus disiplin dalam menerapkan aturan protokol kesehatan saat beraktivitas di era new normal dan terus berjuang melawan virus corona agar tetap produktif dan aman.

Warga harus diteguhkan semangat untuk bergerak melawan Covid-19 dan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di seluruh wilayah Kabupaten Tegal agar tidak ada lagi klaster baru di area publik atau di jalan-jalan umum. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Pemkot Akhirnya Buka-bukaan Data Perkembangan Terbaru Covid-19, Sebut 28 Warga Positif.
  • Valid! 26 Kasus Positif Covid-19 Baru Ditemukan di Kota Tegal, Ganjar Minta Pemkot Intensifkan PCR Test Massal.

Berita Terkait

Berita Terbaru