Benarkan Loncat ke PDIP, Jumadi: Tidak Benar Saya Tak Beretika, Saya Kirim Surat ke DPP Demokrat

KOTA TEGAL - Usai dikabarkan pindah haluan ke PDIP, Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi atau yang akrab disapa MJ akhirnya angkat bicara. MJ terang-terangan mengaku sudah lama jatuh hati ke Partai Moncong Putih itu.

Diungkapkan Jumadi, pindah dari satu partai politik (parpol) ke parpol lainnya merupakan hal yang biasa. Banyak politisi lainnya yang lebih dulu melakukan seperti itu.

"Saya rasa hal yang biasa ketika seseorang pindah pilihan partai politik sebagai wadah aspirasi. Banyak yang melakukan seperti saya," katanya.

Jumadi mengakui sejak November 2021 lalu, sudah jatuh hati kepada PDIP yang mengusung jargon sebagai partainya wong cilik. Bahkan, dia sudah tercatat sebagai anggota dan memiliki kartu tanda anggota (KTA) resmi yang diterbitkan DPP.

Jumadi menegaskan kepindahannya ke partai pimpinan Megawati Soekarnoputri bukan karena berambisi ingin meraih kursi kekuasaan di PDIP Kota Tegal. Namun, dia berkeinginan untuk berperan serta membesarkan partai ini secara nasional.

"Salah satu tugas saya sebagai petugas partai hanyalah ikut membesarkan partai. Kalau yang berkaitan dengan Pilkada itu merupakan kewenangan pengurus partai di tingkat pusat," tandas MJ.

MJ membantah dirinya tidak punya etika, karena sebelum hijrah ke PDIP, sudah berpamitan kepada penghulu partai di DPP melalui Ketua DPD Demokrat Jawa Tengah. Dia juga sudah mengajukan surat pengunduran diri pada 12 April 2021.

"Saya menyatakan mundur dari Demokrat melalui surat yang saya layangkan ke DPP melalui Ketua DPD Jateng. Jadi tidak benar saya tidak punya etika dalam berpolitik dan pergi dari partai lama begitu saja," tandas MJ.

Kedepan, imbuh MJ, setelah menjadi bagian dari PDI Perjuangan, maka secara otomatis ada tanggungjawab besar. Untuk ikut memenangkan PDIP secara nasional pada Pemilu 2024. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru