Beri Wadah Kreasi Bagi Kaum Difabel, Dinsos Brebes Bentuk G-Debat

BREBES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melalui dinas sosial (dinsos) terus memberikan wadah kreasi bagi kaum difabel. Salah satunya dengan memberikan perhatian dan mendorong kaum difabel dalam meningkatkan kreasi dalam satu wadah yakni Gerakan Difabel Brebes Hebat (G-Debat).

Plt Kepala Dinsos Masfuri melalui Kepala Bidang Rehabilitasi dan Jaminan Sosial Slamet Gembira mengatakan, G-Debat merupakan sebuah wadah bagi kaum difabel untuk berkreasi. Wadah tersebut saat ini sudah mulai berjalan dan bisa membantu kaum difabel dalam menyalurkan bakat yang dimiliki.

"G-Debat yang ada di Desa Wangandalem Kecamatan Brebes sebagai wadah untuk kaum difabel dalam mengkreasikan kreativitas yang dimiliki. Baik itu menjahit ataupun sablon untuk menambah pendapatan mereka," ujarnya.

Di sisi lain, pihaknya juga terus menganggarkan anggaran untuk para kaum difabel. Anggaran tersebut, kata dia, digunakan untuk memberikan alat bantu bagi kaum difabel. Di antaranya kursi roda, alat bantu pendengaran dan lainnya.

"Semua itu adalah bentuk kepedulian terhadap kaum difabel. Dan setiap tahunnya kami anggarkan untuk pengadaan alat bantu bagi mereka," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator G-Debat Kabupaten Brebes Tohidul Mikbar mengatakan, saat ini organisasi tersebut sudah berjalan. Dalam G-Debat tersebut, kaum difabel sudah bergerak di bidang percetakan. Seperti sablon gelas dan lainnya.

"Lewat G-Debat ini, kita (kaum difabel) juga bisa bertukar pikiran. Sehingga, bisa meningkatkan kreativitas antarsesama," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Pamer Kemesraan Hingga Nyaris Berciuman Bibir, Netizen Sebut Ammar Zoni dan Irish Bella Lebay!.
  • Petani Asal Tegal Meninggal Dunia Tersengat Tawon Vespa di Pemalang.

Berita Terkait

Berita Terbaru