DPRD Kota Tegal
Share this on:

RTH Belum Steril Sebabkan Terkesan Kumuh

  • RTH Belum Steril Sebabkan Terkesan Kumuh
  • RTH Belum Steril Sebabkan Terkesan Kumuh

BELUM STERIL – Pembatas jalan yang berfungsi RTH di Jalan Taman Sejahtera belum steril, Rabu (10/10). (k. anam syahmadani/radar tegal)

TEGAL - Pembatas jalan di Jalan Taman Sejahtera yang merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) belum steril dari warung-warung. Persoalan ini kembali menjadi sorotan Komisi III DPRD Kota Tegal. Kondisi ini disayangkan karena RTH tersebut tidak sesuai peruntukannya, dan membuat jalan tersebut tampak kumuh.

“Peruntukan pembatas jalan tersebut adalah RTH. Namun, warung-warung dibiarkan. Di sana, juga untuk tempat rumah burung dan barang rongsok,” kata Sekretaris Komisi III Rofii Ali di Gedung Parlemen, Jalan Pemuda, Rabu (10/10) kemarin.

Selain itu, beber dia, di pembatas jalan tersebut juga sering digunakan untuk tempat mangkal pengemudi ojek dalam jaringan. Warga sebelumnya sudah menyampaikan, akibat dari hal itu, akses jalan di lokasi sering terhambat ketika jam sibuk, karena banyak kendaraan yang parkir di sekitarnya.

Warga berharap Pemkot Tegal dapat menangani permasalahan ini dengan melakukan penertiban. Sehingga, kebersihan dan ketertiban di wilayah tersebut dapat terjaga.

Rofii mengemukakan, pihaknya menyayangkan penertiban pedagang yang telah dilakukan di Jalan Kapten Sudibyo di sebelah Pacific Mall tidak dilakukan juga di pembatas jalan ini. Padahal, lokasinya tidak berjauhan.

“Kami meminta apabila melakukan penertiban tidak setengah-setengah. Seharusnya, bisa sekalian di pembatas jalan di Jalan Taman Sejahtera,” ungkap Rofii.

Rofii menyebut, anggaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah ditambah sekitar Rp340 juta pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan untuk penertiban PKL. Anggaran tersebut tidak hanya diperuntukan PKL di Alun-Alun Tegal, melainkan menyeluruh. Rofii juga meminta pasca penertiban di sebelah Pacific Mall agar dirapikan. (nam/ela/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!