Ekonomi
Share this on:

BTN Syariah Tegal Pindah Lokasi

  • BTN Syariah Tegal Pindah Lokasi
  • BTN Syariah Tegal Pindah Lokasi

GUNTING PITA – Kabag Perekonomian (kiri) dan Departemen Head Divisi Syariah BTN menggunting pita peresmian pindah kantor, Selasa (13/11) malam, lalu. (humas pemkot tegal for radar tegal)

TEGAL - Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Syariah (KCS) Tegal resmi pindah kantor atau relokasi dari Jalan Gajah Mada Nomor 107 ke Jalan Jenderal Soedirman Nomor 2 Kota Tegal. Acara peresmian relokasi ke kantor yang lebih luas dan representatif ini ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng tasyakuran yang diadakan Selasa (13/11) malam.

Pemotongan pita dilakukan Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tegal Isritati yang mewakili Wali Kota Tegal Nursholeh, bersama Departemen Head Divisi Syariah BTN Iskandar, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Isritati yang diserahkan kepada Branch Manager BTN KCS Tegal Kurnia Muhammadi.

Wali Kota Tegal Nursholeh dalam sambutan yang dibacakan Isritati mengucapkan selamat kepada jajaran BTN KCS Tegal yang telah menempati lokasi baru. Wali kota berharap semakin banyak berkah yang dicurahkan dan BTN KCS Tegal kian optimal dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, baik yang telah menjadi nasabah maupun calon nasabah.

Pemberian pelayanan prima adalah prinsip yang harus dipegang dan dijaga. BTN KCS Tegal agar bisa menerapkan excellence service, dengan mengerti kebutuhan nasabah dan calon nasabah. “Perbankan juga harus bisa menempatkan diri berada di posisi mereka. Sehingga, bisa benar-benar memahami apa yang mereka inginkan,” ujar Isritati .

Branch Manager BTN KCS Tegal Kurnia Muhammadi mengatakan, lembaga perbankan yang dipimpinnya saat ini telah memiliki prestasi yang patut dibanggakan. Berdasarkan data Bank Indonesia (BI) per Oktober 2018, dari 26 perbankan di seluruh wilayah Kantor Perwakilan BI Tegal, BTN KCS Tegal menduduki peringkat ketujuh.

Sementara untuk di lembaga perbankan syariah, BTN KCS Tegal menduduki peringkat pertama dibandingkan tujuh bank yang berbasis syariah lainnya. Kurnia berharap BTN KCS Tegal dapat berkembang semakin meningkat. Selain telah menempati kantor baru, BTN KCS Tegal memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dari generasi milenial.

“Saat ini, hampir 99,9 persen karyawan adalah generasi milenial. Dengan ide-ide milenial, mudah-mudahan BTN KCS Tegal bisa berkompetisi dengan baik dan sehat di kancah perbankan, khususnya di wilayah Tegal. Semoga kehadiran BTN KCS Tegal dapat memberikan konstribusi yang baik dan dapat dimanfaatkan oleh pengguna jasa keuangan dan perbankan,” ungkap Kurnia.

Departemen Head Divisi Syariah BTN Iskandar menyampaikan, BTN KCS Tegal berjalan sejak 2012, dan sudah membukukan aset yang besar. “Alhamdulillah, pada posisi Oktober, telah mencapai aset Rp630 miliar. Ini merupakan suatu prestasi,” sebut Iskandar. BTN KCS Tegal merupakan kantor BTN Syariah ke-21 yang dibuka Divisi Syariah dari 24 KCS di seluruh Indonesia.

BTN kini memiliki 42 Kantor Cabang Pembantu Syariah, 7 Kantor Kas Syariah serta 397 Kantor Layanan Syariah yang dilayani di kantor cabang-kantor cabang konvensional. Peresmian kantor baru BTN KCS Tegal disaksikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Tegal Ludy Arlianto, Kepala Satuan Layanan Administrasi Kantor Perwakilan BI Tegal Lina Yunitha, dan tamu undangan lainnya. (nam/ela/zul)

Berita Sebelumnya

Perusahaan Harus Berorientasi Konsumen
Perusahaan Harus Berorientasi Konsumen

Berita Berikutnya

Izin Merpati Tidak Berlaku
Izin Merpati Tidak Berlaku

Berita Sejenis

Pembiayaan Syariah untuk Infrastruktur Harus Dikaji Lagi

Pembiayaan Syariah untuk Infrastruktur Harus Dikaji Lagi

Sejumlah kalangan menyambut baik langkah pemerintah melirik pembiayaan syariah untuk membangun infrastruktur.


2018 Konsumsi Elpiji di Kota Tegal Meningkat

2018 Konsumsi Elpiji di Kota Tegal Meningkat

Konsumsi elpiji di wilayah Kota Tegal mengalami peningkatan di 2018.


Potensi Pasar Saham Syariah

Potensi Pasar Saham Syariah

Pasar saham syariah menunjukkan kinerja yang positif pada 2018. Jumlah investor saham syariah per November tumbuh 82 persen.


Bersatu Wujudkan Kemandirian Ekonomi yang Adil dan Makmur

Bersatu Wujudkan Kemandirian Ekonomi yang Adil dan Makmur

Wakil Komisi VI DPR RI Mohammad Hekal MBA mengharapkan kalangan usaha di Kota Tegal dan sekitarnya bisa merangkul koperasi.


Nissan Terra Pertama Mengaspal di Tegal

Nissan Terra Pertama Mengaspal di Tegal

Nissan Datsun Tegal menyerahkan unit Nissan Terra kepada customer pertama di wilayah penjualan Jawa Tengah (Jateng).


Ingin Diskon Emas Per Gram? Segera Kunjungi Toko Emas Hidup Banjaran

Ingin Diskon Emas Per Gram? Segera Kunjungi Toko Emas Hidup Banjaran

Ratusan pengunjung memadati Grand Opening Toko Hidup Banjaran Cabang ke-7 di Jalan A Yani Kota Tegal, Senin (19/11) lalu.


Infrastruktur Optimalkan Pembiayaan Syariah

Infrastruktur Optimalkan Pembiayaan Syariah

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melakukan inovasi dalam otomasi pengelolaan surat berharga syariah negara (SBSN).


BBM Satu Harga, 12 Titik Terkendala Izin

BBM Satu Harga, 12 Titik Terkendala Izin

Jumlah lokasi BBM satu harga yang saat ini siap beroperasi mencapai 114 titik.


BTN Siapkan Restrukturisasi Kredit Korban Gempa Palu

BTN Siapkan Restrukturisasi Kredit Korban Gempa Palu

Setelah gempa dan tsunami mengguncang sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mulai meracik skema restrukturisasi kredit.


Grand Opening Griya Indah Residence Meriah

Grand Opening Griya Indah Residence Meriah

Grand Opening Griya Indah Residence berlangsung meriah di Jalan Raya Pangkah, Bogares Lor, Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu (16/9).



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!