Ekonomi
Share this on:

Ekspansif, Pengembang Bidik End User dan Kalangan Bisnis

  • Ekspansif, Pengembang Bidik End User dan Kalangan Bisnis
  • Ekspansif, Pengembang Bidik End User dan Kalangan Bisnis

SIDOARJO - Pengembang properti tetap ekspansif menyasar pasar. Meski 2018 disebut tahun politik, hal itu dinilai tidak banyak berpengaruh secara langsung terhadap penjualan properti.

Direktur PT Ciputra Development Tbk Agung Krispimandoyo mengatakan, secara makroekonomi, kondisi suku bunga KPR cukup bagus. Perekonomian yang tumbuh serta nilai tukar yang baik juga memacu produksi pembangunan rumah. ’’Harga terkontrol, inflasi juga tidak terlalu tinggi,’’ ujarnya.

Agung menilai, kenaikan harga di sektor properti bisa mencapai 25 persen per tahun. Kenaikan tersebut didukung lokasi yang strategis dan wilayah yang memang sudah tertata matang. Karena itu, sudah saatnya properti menjadi investasi yang menguntungkan.

General Manager CitraGarden Sidoarjo Vica Yustisiana menjelaskan, segmen yang menjadi target market-nya bukan hanya end user. Kalangan bisnis juga dibidik. Bunga KPR yang ditawarkan sebesar 3,55 persen. Besaran bunga tersebut telah disubsidi 2 persen oleh pihak pengembang. ’’Jadi, ini paling murah. Kalau beli, nilai investasinya bisa mencapai 25 persen,’’ tuturnya. Sebanyak 80–90 persen konsumen, lanjut dia, menggunakan KPR.

Saat ini CitraGarden merilis tipe baru Queenstown. Rumah dengan luas bangunan dan luas tanah masing-masing 135 meter persegi itu terdiri atas dua lantai. Untuk tipe tersebut, CitraGarden menyiapkan 15 unit di cluster Stamford. Harganya dibanderol Rp 1,8 miliar per unit.

Ada juga rumah tipe besar Wellington. Rumah dengan luas tanah 200 meter persegi dan luas bangunan 295 meter persegi tersebut dibanderol Rp 4 miliaran. Lokasi berada di jalan utama dan unit yang disiapkan juga terbatas. Terdapat sembilan unit. Dua unit sudah terjual,’’ ujarnya. Menurut dia, market CitraGarden cenderung menyukai tipe yang lebih besar.

Selain itu, ada ready stock di cluster Greenhill. Jumlahnya hanya 8 unit dengan harga Rp 1,8 miliar hingga Rp 3,2 miliar. Khusus untuk ready stock, dia menargetkan bisa terjual hingga akhir pekan ini. Secara keseluruhan, CitraGarden Sidoarjo menempati lahan 50 hektare.

Marketing Manager CitraGarden Sidoarjo Illa Fardha Aulia menambahkan, cluster The Orchard yang di-launching Agustus 2017 sudah terjual 70 persen dari 130 unit yang disiapkan. Cluster The Orchard akan dilengkapi club house dan mempunyai akses langsung ke pintu tol Sidoarjo. (puj/c4/fal/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pemerintah Bubarkan BP Batam

Pemerintah Bubarkan BP Batam

Pemerintah berencana membubarkan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam).


Bulog Amankan Pasokan Pangan

Bulog Amankan Pasokan Pangan

Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Perum Bulog terus melakukan stabilisasi harga.


Revisi UU BUMN Dianggap Matikan Gerak Bisnis

Revisi UU BUMN Dianggap Matikan Gerak Bisnis

Revisi Undang-undang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diinisiasi oleh DPR RI mendapat kritik dari anggotanya.


Sinergi BUMN Wujudkan TOD Tangerang

Sinergi BUMN Wujudkan TOD Tangerang

Sinergi badan usaha milik negara (BUMN) membangun hunian terintegrasi transportasi (TOD) di Stasiun Rawa Buntu, Jurangmangu, dan Cisauk, Tangerang, Banten.


Ajak Start Up Digital Gandeng UMKM

Ajak Start Up Digital Gandeng UMKM

Persoalan minimnya promosi masih menjadi masalah yang dialami pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.


Pemerintah Alokasijan KUR Khusus untuk Peternak

Pemerintah Alokasijan KUR Khusus untuk Peternak

Akses pembiayaan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kian mudah dan beragam. Pemerintah meluncurkan kredit usaha rakyat (KUR) khusus peternakan.


Laba Pertamina Anjlok

Laba Pertamina Anjlok

Ditahannya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar berimbas pada pendapatan PT Pertamina (Persero).


Maksimalkan Energi Baru Terbarukan

Maksimalkan Energi Baru Terbarukan

Indonesia harus meningkatkan produksi energi baru dan terbarukan. Yaitu memanfaatkan cadangan dalam negeri untuk mengurangi impor minyak dan gas.


Ekspor Sawit Tak Dipungut Biaya

Ekspor Sawit Tak Dipungut Biaya

Pemerintah akan menyesuaikan pungutan ekspor oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) terhadap crude palm oil (CPO) dan produk turunannya.


Pacu Penyaluran Kredit UMKM

Pacu Penyaluran Kredit UMKM

Pertumbuhan jumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jawa Timur begitu pesat.



Berita Hari Ini

IKLAN ARIP

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!