Ekonomi
Share this on:

Ekspansif, Pengembang Bidik End User dan Kalangan Bisnis

  • Ekspansif, Pengembang Bidik End User dan Kalangan Bisnis
  • Ekspansif, Pengembang Bidik End User dan Kalangan Bisnis

SIDOARJO - Pengembang properti tetap ekspansif menyasar pasar. Meski 2018 disebut tahun politik, hal itu dinilai tidak banyak berpengaruh secara langsung terhadap penjualan properti.

Direktur PT Ciputra Development Tbk Agung Krispimandoyo mengatakan, secara makroekonomi, kondisi suku bunga KPR cukup bagus. Perekonomian yang tumbuh serta nilai tukar yang baik juga memacu produksi pembangunan rumah. ’’Harga terkontrol, inflasi juga tidak terlalu tinggi,’’ ujarnya.

Agung menilai, kenaikan harga di sektor properti bisa mencapai 25 persen per tahun. Kenaikan tersebut didukung lokasi yang strategis dan wilayah yang memang sudah tertata matang. Karena itu, sudah saatnya properti menjadi investasi yang menguntungkan.

General Manager CitraGarden Sidoarjo Vica Yustisiana menjelaskan, segmen yang menjadi target market-nya bukan hanya end user. Kalangan bisnis juga dibidik. Bunga KPR yang ditawarkan sebesar 3,55 persen. Besaran bunga tersebut telah disubsidi 2 persen oleh pihak pengembang. ’’Jadi, ini paling murah. Kalau beli, nilai investasinya bisa mencapai 25 persen,’’ tuturnya. Sebanyak 80–90 persen konsumen, lanjut dia, menggunakan KPR.

Saat ini CitraGarden merilis tipe baru Queenstown. Rumah dengan luas bangunan dan luas tanah masing-masing 135 meter persegi itu terdiri atas dua lantai. Untuk tipe tersebut, CitraGarden menyiapkan 15 unit di cluster Stamford. Harganya dibanderol Rp 1,8 miliar per unit.

Ada juga rumah tipe besar Wellington. Rumah dengan luas tanah 200 meter persegi dan luas bangunan 295 meter persegi tersebut dibanderol Rp 4 miliaran. Lokasi berada di jalan utama dan unit yang disiapkan juga terbatas. Terdapat sembilan unit. Dua unit sudah terjual,’’ ujarnya. Menurut dia, market CitraGarden cenderung menyukai tipe yang lebih besar.

Selain itu, ada ready stock di cluster Greenhill. Jumlahnya hanya 8 unit dengan harga Rp 1,8 miliar hingga Rp 3,2 miliar. Khusus untuk ready stock, dia menargetkan bisa terjual hingga akhir pekan ini. Secara keseluruhan, CitraGarden Sidoarjo menempati lahan 50 hektare.

Marketing Manager CitraGarden Sidoarjo Illa Fardha Aulia menambahkan, cluster The Orchard yang di-launching Agustus 2017 sudah terjual 70 persen dari 130 unit yang disiapkan. Cluster The Orchard akan dilengkapi club house dan mempunyai akses langsung ke pintu tol Sidoarjo. (puj/c4/fal/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kejar Kenaikan Konsumsi

Kejar Kenaikan Konsumsi

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengejar kenaikan konsumsi listrik per kapita nasional menjadi 1.200 kilowatt hours (kWh) pada 2019.


Sepakat Kurs di Level Rp14.500 per USD

Sepakat Kurs di Level Rp14.500 per USD

Badan anggaran (banggar) DPR dan pemerintah sepakat menetapkan asumsi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS (USD) sebesar Rp14.500.


Properti-Pariwisata Dongkrak Ekonomi Daerah

Properti-Pariwisata Dongkrak Ekonomi Daerah

Sinergi antara sektor properti dan pariwisata dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.


Transaksi di Atas USD 75 Kena Pajak 7,5 Persen

Transaksi di Atas USD 75 Kena Pajak 7,5 Persen

Pemerintah merevisi aturan impor barang kiriman. Batasan pembebasan bea masuk dan pajak impor untuk barang kiriman diturunkan dari USD 100 menjadi USD 75.


Dukung UKM Perluas Akses Pemasaran

Dukung UKM Perluas Akses Pemasaran

Platform pembayaran digital, OVO, berupaya menerapkan sistem pembayaran nontunai di kalangan usaha kecil dan menengah (UKM).


Sambung Gratis, Tambah Subsidi Rp1,2 Triliun

Sambung Gratis, Tambah Subsidi Rp1,2 Triliun

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengusulkan tambahan subsidi listrik dalam RAPBN 2019 sebesar Rp 1,21 triliun.


Bidik Peningkatan Load Factor

Bidik Peningkatan Load Factor

Jawa Timur, khususnya Surabaya, menjadi salah satu pasar utama bisnis penerbangan.


Serap Tenaga Kerja, Dorong Daya Beli

Serap Tenaga Kerja, Dorong Daya Beli

Tidak hanya menyerap tenaga kerja, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga mendongkrak daya beli masyarakat.


Target Pertumbuhan Lebih Rendah

Target Pertumbuhan Lebih Rendah

Pemerintah menegaskan bahwa target pertumbuhan ekonomi 5,3 persen dalam RAPBN 2019 masuk akal. Pertumbuhan tersebut akan bersumber dari konsumsi dan investasi.


Bidik Pebisnis dan Pelancong

Bidik Pebisnis dan Pelancong

Di tengah persaingan ketat, industri perhotelan diyakini masih menjadi ceruk bisnis yang menjanjikan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!