Ekonomi
Share this on:

Honda Jateng Bantu Korban Banjir Brebes

  • Honda Jateng Bantu Korban Banjir Brebes
  • Honda Jateng Bantu Korban Banjir Brebes

BANTUAN - Tim Honda Jateng secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Losari, Brebes. (dok. Honda Jateng)

BREBES - Banjir yang cukup parah melanda wilayah Brebes, Jawa Tengah beberapa waktu terakhir. Berbagai kerusakan dan kerugian dirasakan oleh warga Brebes yang mayoritas mata pencahariannya sebagai petani dan petambak. 12 desa dari 22 desa yang berada di Kecamatan Losari tergenang banjir selama beberapa hari.

Parahnya lagi, banjir ini terjadi tidak hanya sekali. Karena itu menyebabkan trauma pada warga serta lumpuhnya kegiatan perekonomian selama beberapa saat. Menyikapi kejadian tersebut, seluruh lini bisnis sepeda motor Honda yang ada di Jawa Tengah bersama-sama menunjukkan kepeduliannya kepada korban banjir dan tanah longsor di Brebes.

Perwakilan dari Main Dealer Astra Motor, Paguyuban Honda Jateng Kares Pekalongan, dan Paguyuban AHASS Kares Pekalongan, bersama memberikan bantuan sebagai bentuk empati terhadap korban bencana. Utamanya yang berada di Kecamatan Losari, Jumat (2/3).

Adapun bantuan yang diberikan berupa 300 paket sembako, seragam sekolah, pakaian layak pakai dan uang tunai. Total, bantuan yang diberikan oleh Honda Jateng kepada korban banjir di Brebes mencapai senilai 30 juta rupiah.

Donasi ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang secara rutin dilakukan oleh seluruh lini bisnis sepeda motor Honda di Jawa Tengah, baik itu Main Dealer, Dealer serta bengkel resmi Honda, AHASS.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi saudara kita di Brebes yang menjadi korban banjir dalam proses mereka kembali beraktivitas pasca bencana,” tutur Yohanes Kurniawan, Region Head Astra Motor Jawa Tengah sebagai perwakilan dari Honda Jateng.

Warga daerah Kecamatan Losari mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan oleh tim Honda Jawa Tengah.

“Kami sangat menghargai bantuannya untuk warga daerah kami yang saat ini masih sedang dalam proses recovery untuk bisa menjalani aktivitas sehari-hari seperti biasa. Terutama untuk 12 desa yang terdampak cukup parah dari bencana ini akan kami distribusikan bantuan dari tim Honda Jawa Tengah,” ujar Imam Tohid, Camat Losari.

Beberapa waktu lalu, Astra Motor Jateng juga memberikan bantuan kepada korban banjir yang ada di Semarang dengan memberikan servis gratis untuk 100 motor yang terendam banjir. Kegiatan sosial seperti ini akan selalu dilakukan perusahaan sebagai Honda Motore Wong Jawa Tengah yang selalu menemani konsumen-konsumennya menggapai mimpi dan cita-citanya. (*/dya/adi)

Berita Sebelumnya

Okupansi Hotel Berbintang Menurun
Okupansi Hotel Berbintang Menurun

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Luncurkan Duo All New Honda Vario

Luncurkan Duo All New Honda Vario

Honda kembali meluncurkan sepeda motor terbaru yang masuk dalam keluarga Vario series, All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125.


BRI Gandeng BPD Jateng Untuk Tingkatkan Intermediasi dan Inklusi Keuangan

BRI Gandeng BPD Jateng Untuk Tingkatkan Intermediasi dan Inklusi Keuangan

Bank BRI mendukung penuh upaya sinergi dalam meningkatkan tingkat intermediasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.


BUMN Bantu UKM Naik Kelas

BUMN Bantu UKM Naik Kelas

BUMN perkebunan mendorong sektor usaha kecil dan menengah untuk naik kelas melalui program kemitraan.


AHM Segarkan Tampilan New Honda BeAT

AHM Segarkan Tampilan New Honda BeAT

PT Astra Honda Motor (AHM) mengawali 2018 dengan meluncurkan desain grafis terbaru untuk New Honda BeAT eSP.


All New Honda PCX 150 Sudah Bisa Diinden

All New Honda PCX 150 Sudah Bisa Diinden

All New Honda PCX 150 terbaru tahun 2018 sudah bisa diinden di dealer resmi Naga Mas Motor mulai sekarang.


Motor Honda Paling Laris di Jawa Tengah

Motor Honda Paling Laris di Jawa Tengah

Sepanjang 2017, Astra Motor Jateng telah memasarkan kurang lebih 480.000 unit, ada 5 motor Honda yang menjadi favorit untuk digunakan masyarakat pada 2017.


Korban Investasi Bodong Tak Ditanggung Negara

Korban Investasi Bodong Tak Ditanggung Negara

Ketua Satuan Tugas Waspada Investasi, Tongam Tobing mengatakan, tidak sedikit korban penipuan investasi bodong di Indonesia adalah orang-orang berpendidikan.


Delapan Blok Terminasi Banjir Peminat

Delapan Blok Terminasi Banjir Peminat

Kontrak delapan blok minyak dan gas akan habis mulai tahun depan.


BUMN Bersinergi Salurkan Rp36 Miliar ke Jateng

BUMN Bersinergi Salurkan Rp36 Miliar ke Jateng

BUMN) secara bersinergi menyalurkan bantuan kegiatan tanggung jawab sosial bagi masyarakat di provinsi Jawa Tengah.


Gas Bumi PGN Bantu UKM Berhemat

Gas Bumi PGN Bantu UKM Berhemat

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (Persero) terus berkomitmen memperluas jaringan dan pemanfaatan gas bumi ke berbagai daerah.



Populer

fikri lebaran

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!