Ekonomi
Share this on:

Jatim Pasar Potensial Asuransi

  • Jatim Pasar Potensial Asuransi
  • Jatim Pasar Potensial Asuransi

SURABAYA - Capaian pertumbuhan ekonomi yang positif menjadikan Jawa Timur sebagai tujuan ekspansi. Misalnya, PT AXA Financial Indonesia (AFI) yang membuka kantor cabang ke-59 di Surabaya. Kantor itu merupakan kantor cabang keenam di Surabaya, lebih banyak daripada Jakarta yang hanya memiliki empat kantor.

Direktur AFI Nina Ong mengungkapkan, Surabaya telah menjadi gerbang utama Provinsi Jatim yang merupakan titik strategis bagi pertumbuhan AFI. ”Kami optimistis pertumbuhan bisnis kami di Jatim sejalan dengan pertumbuhan ekonominya,” katanya.

Pada kuartal II 2017, pertumbuhan ekonomi di Jatim sebesar 5,03 persen. Angka tersebut lebih tinggi daripada capaian pertumbuhan nasional, yakni 5,01 persen.

Sementara itu, CEO AFI Budi Tampubolon menambahkan, Surabaya menjadi sumber pendapatan terbesar kedua setelah Jakarta. Hingga kini, kontribusi Jatim terhadap total pendapatan premi AFI mencapai 21 persen. Dari angka tersebut, kota-kota di luar Surabaya menyumbang kontribusi antara lima sampai delapan persen.

Budi menuturkan, pihaknya bakal terus berekspansi di Jatim karena potensinya yang sangat besar. ”Surabaya saja memiliki enam kantor cabang. Kami juga ingin kota-kota lain di Jatim memiliki banyak kantor cabang,” tandasnya.

Saat ini AFI memiliki 12 kantor cabang dengan nasabah sekitar 65 ribu orang di Jatim. Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, AFI didukung 14 ribu agen dan tenaga pemasar berserifikat.

Selain membuka kantor cabang baru di Surabaya, pada kesempatan yang sama, AFI memberikan bantuan berupa perlindungan asuransi jiwa kepada pejuang Korps Cacat Veteran Republik Indonesia (KCVRI) Surabaya dan keluarganya. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk asuransi jiwa, bantuan dana, dan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada 22 pejuang dan keluarga KCVRI Surabaya.

”Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami bisa memberikan perlindungan jiwa kepada para mantan pejuang bangsa Indonesia,” kata Budi. (pus/c25/fal/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Holding Migas Belum Mendesak
Holding Migas Belum Mendesak

Berita Sejenis

Semen Indonesia Kuasai Pasar ASEAN

Semen Indonesia Kuasai Pasar ASEAN

Langkah PT Semen Indonesia (SMGR) mengakuisisi PT Holcim Indonesia (SMCB) akan menciptakan duopoli pemain besar.


Ekspor Sepeda Motor Ditarget Tumbuh 10 Persen

Ekspor Sepeda Motor Ditarget Tumbuh 10 Persen

Iklim pasar roda dua di Indonesia dipacu. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) meminta produsen sepeda motor atau agen pemegang merek (APM) bisa meningkatkan


Investigasi Internal, Lippo Group Mangkir

Investigasi Internal, Lippo Group Mangkir

Manajemen PT Lippo Cikarang (LPCK) tidak memenuhi panggilan otoritas pasar modal Indonesia.


Pasar Fleet Naik 15 Persen

Pasar Fleet Naik 15 Persen

Penjualan ritel kendaraan bermotor pada Januari–September 2018 tumbuh 10,85 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.


Pasar MPV Medium Jenuh, Segmen SUV Membesar

Pasar MPV Medium Jenuh, Segmen SUV Membesar

Market sport utility vehicle (SUV) diprediksi terus meningkat dalam beberapa tahun mendatang.


SDM IT Topang Ekonomi Digital

SDM IT Topang Ekonomi Digital

Pasar ekonomi digital di Indonesia diprediksi mampu tumbuh sampai angka USD 200 miliar dalam kurun 20 tahun mendatang.


Gencar Garap Pasar Ekspor

Gencar Garap Pasar Ekspor

Semen Indonesia (SMGR) aktif menggarap pasar luar negeri untuk meningkatkan penjualan.


Permintaan Pulih Lagi Jelang Tutup Tahun

Permintaan Pulih Lagi Jelang Tutup Tahun

Harga-harga bahan pangan di pasar tradisional cenderung turun. Pedagang pasar menyebutkan bahwa memang ada penurunan permintaan sampai 35 persen.


Properti Perluas Target Market

Properti Perluas Target Market

Menyiasati kondisi pasar yang melambat, CitraLand GreenLake memperluas target market dengan melakukan penetrasi di berbagai wilayah di Surabaya.


Inovasi Produk Dorong Penjualan

Inovasi Produk Dorong Penjualan

Kondisi pasar elektronik secara umum menurun. Karena itu, produsen elektronik harus punya banyak strategi untuk mendorong penjualan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!