Ekonomi
Share this on:

Libur, Siagakan Dana Tunai Rp2 Triliun

  • Libur, Siagakan Dana Tunai Rp2 Triliun
  • Libur, Siagakan Dana Tunai Rp2 Triliun

JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia (BDMN) memastikan operasional jaringan layanan tetap berjalan. Menyediakan dana tunai sejumlah Rp 2 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang, saat Hari Natal dan Tahun Baru serta cuti bersama akhir tahun.

Bahkan, pada momen liburan, transaksi perbankan melalui Danamon menjadi sangat mudah dan bebas dilakukan. Itu didukung rangkaian layanan perbankan digital Danamon terdiri dari Danamon Online Banking, aplikasi mobile banking D-Mobile dan DCard Mobile serta SMS Banking.

?Sehubungan libur akhir tahun dan cuti bersama, kami berkomitmen tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan, baik dalam kesediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan jaringan elektronik seperti ATM dan mesin setor tunai,? tutur Direktur Syariah dan Operasi Danamon Herry Hykmanto di Jakarta, kemarin.

Mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah, Danamon telah menyiapkan dana sebesar Rp2 triliun akan dialokasikan pada mesin ATM tersebar di seluruh Indonesia. Selama libur akhir tahun dan cuti bersama, nasabah juga dapat bertransaksi melalui electronic channel selama 24 jam.

Seperti ATM (termasuk transfer online ke bank lain telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama dan Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090.

Di samping itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui layanan digital banking, terdiri dari layanan perbankan via Internet, yaitu Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui handphone, yaitu SMS Banking, serta aplikasi mobile banking untuk smartphone, yaitu D-Mobile, yang dilengkapi fitur Ponsel D-Cash.

Fitur Ponsel D-Cash itu memungkinkan nasabah memberi uang tunai ke penerima uang tunai pada semua ATM Danamon berlogo D-Cash. Di mana, penerima tidak perlu mempunyai kartu ATM, rekening, ataupun aplikasi D-Mobile.

Selain D-Mobile, pemegang kartu kredit Danamon dapat mengelola kartu kredit melalui aplikasi terbaru, DCard Mobile. Dengan aplikasi itu, pemegang kartu kredit Danamon dapat melakukan berbagai hal, misalnya pemantauan transaksi, pembayaran tagihan, blokir kartu sementara, pencarian promo kartu melalui augmented reality, serta pengajuan kartu kredit baru melalui smartphone.

Sedang untuk kegiatan operasional cabang Danamon akan tutup pada libur Natal, Tahun Baru dan cuti bersama, yaitu pada 25-26 Desember 2016 dan 1-2 Januari 2017. Sementara pada 30 Desember 2016, semua cabang tetap beroperasi, dimana pada sejumlah cabang dilakukan perpanjangan waktu operasional sampai pukul 21.00 waktu setempat.

Pada 24 Desember 2016, Danamon tetap menghadirkan layanan Weekend Banking pada 22 cabang Danamon. Dan, pada 31 Desember 2016, beberapa cabang akan tetap beroperasi untuk melayani nasabah sebelum akhir tahun. (far/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kenaikan Cukai Rokok Tak Tambal Defisit BPJS Kesehatan

Kenaikan Cukai Rokok Tak Tambal Defisit BPJS Kesehatan

Kemenkeu menyebutkan kenaikan cukai tahun depan tidak meningkatkan sokongan dana untuk Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial alias BPJS Kesehatan.


Utang Luar Negeri RI Naik Jadi Rp5.542,10 T

Utang Luar Negeri RI Naik Jadi Rp5.542,10 T

Bank Indonesia (BI) menyebutkan Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada akhir Juli 2019 tercatat sebesar USD 395,3 miliar atau setara Rp5.542,10 triliun.


Subsidi Energi Turun Rp12 Triliun Tahun Depan

Subsidi Energi Turun Rp12 Triliun Tahun Depan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengusulkan subsidi energi turun sebesar R12,6 triliun di tahun depan.


BPJS Kesehatan Diguyur Rp13,56 Triliun

BPJS Kesehatan Diguyur Rp13,56 Triliun

Sebagai solusi untuk menambal defisit alias tekor anggaran BPJS Kesehatan, akhirnya pemerintah resmi menyuntik kembali asuransi pelat merah itu sebesar Rp13,56


Hingga Agustus, Aliran Modal Asing Masuk RI Rp180,7 T

Hingga Agustus, Aliran Modal Asing Masuk RI Rp180,7 T

Hingga akhir Agustus, Bank Indonesia (BI) mencatat aliran modal asing masuk ke Indonesia sebesar Rp180,7 triliun.


Biaya Pindah Ibu Kota Sudah Masuk RAPBN 2020

Biaya Pindah Ibu Kota Sudah Masuk RAPBN 2020

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan dana pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur (Kaltim) sudah masuk dalam RAPBN anggaran 2020.


Utang Pemerintah Bengkak Setahun Rp346 Triliun

Utang Pemerintah Bengkak Setahun Rp346 Triliun

Dalam setahun utang pemerintah bertambah sebesar Rp346 triliun atau hingga akhir Juli 2019 mencapai Rp4.603 triliun.


Transfer Daerah dan Dana Desa Melambat di 2020

Transfer Daerah dan Dana Desa Melambat di 2020

Dalam RAPBN 2020, belanja negara direncanakan akan mencapai Rp2.528,8 triliun atau naik sebesar 7,99 persen dari Outlook 2019.


Dana Desa Tekan Angka Kemiskinan

Dana Desa Tekan Angka Kemiskinan

Angka penduduk miskin di Indonesia mengalami penurunan.


Pemerintah Targetkan Kepemilikan Utang Asing 20 Persen

Pemerintah Targetkan Kepemilikan Utang Asing 20 Persen

Saat ini kepemilikan utang asing dalam Surat Utang Negara (SUN) di Indonesia mencapai Rp1.005 triliun atau 38,49 persen.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!