Ekonomi
Share this on:

Motor Honda Paling Laris di Jawa Tengah

  • Motor Honda Paling Laris di Jawa Tengah
  • Motor Honda Paling Laris di Jawa Tengah

MENERANGKAN - Karyawan dealer sepeda motor Honda menerangkan spesifikasi produk sepeda motor matic kepada calon pembeli. (dok. astra motor jateng)

TEGAL - Sepanjang 2017, Astra Motor Jateng selaku main dealer sepeda motor Honda telah memasarkan kurang lebih 480.000 unit, berdasarkan angka yang dihimpun dari data penjualan unit per November. Namun, diantara sekian banyak sepeda motor yang mengaspal di jalanan Jawa Tengah, ternyata ada 5 motor Honda yang menjadi favorit untuk digunakan masyarakat pada 2017.

Tipe pertama yang menjadi favorit sebagai motor pilihan wong Jateng di 2017 adalah Honda Beat Sporty dengan jumlah unit yang sudah terjual mencapai 186.202 unit. Skuter matik paling favorit di dunia ini masih menjadi yang paling banyak dicari masyarakat sejak beberapa tahun yang lalu.

Kedua adalah Honda New Vario 125 dengan jumlah penjualan sebanyak 98.582 unit. Motor matik yang telah disematkan teknologi pendingin eSP ini digemari konsumen karena desainnya yang dinamis, performa mengagumkan, dan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya.

Lalu motor pilihan selanjutnya adalah Honda Scoopy yang ludes terjual sebanyak 66.800 unit. Hadir dengan design baru pada tahun ini, Honda Scoopy semakin menawan dengan lampu LED, panel meter baru, dan velg dengan ring 12 inch. Hal ini menjadikan Scoopy sebagai primadonanya motor matik bergaya klasik di tengah masyarakat.

Terlaris keempat terdapat Vario 150 eSP yang berhasil dipasarkan sebanyak 39.488 unit. Hadir dengan lima varian warna, Vario 150 menawarkan performa tertinggi dari mesin matik eSP 150 cc yang menghasilkan tenaga berlimpah, akselerasi responsif, irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Di posisi kelima ada New Vario 110 dengan unit terjual mencapai 33.708 unit. New Vario 110 ini merupakan generasi lanjutan dari varian Vario yang merupakan motor matik keluaran pertama yang diproduksi AHM. Mengalami beberapa penyegaran dan penyematan teknologi canggih, Vario 110 tetap mendapat tempat di hati konsumen motor Jawa Tengah.

Menanggapi kinerja penjualan pada 2017, Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jateng Sukamto Margono menjelaskan bahwa motor Honda masih diterima masyarakat dan volume bisa tetap terjaga dengan penguasan pangsa pasar yang meningkat. Highlight 2017 motor matik masih menjadi tipe yang paling banyak dicari oleh masyarakat.

“Motor skutik masih mendominasi pasar Jawa Tengah cukup besar. Secara fungsional memang skutik lebih mudah dan nyaman dikendarakan untuk jarak tempuh dekat hingga sedang,” ujar Sukamto.

Meski demikian, perlahan tipe lain seperti sport mulai mendapat tempat di hati masyarakat Jawa Tengah. Hal ini dibuktikan dari data pangsa pasar motor sport di Jawa Tengah yang meningkat dari 51 persen menjadi 56 persen di 2017. (dya/adi/jpg)

Berita Sebelumnya

Warnet Zaman Now Untungkan UMKM
Warnet Zaman Now Untungkan UMKM

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

UMKM Tulang Punggung Perekonomian di Jatim

UMKM Tulang Punggung Perekonomian di Jatim

Ada latar belakang penting sehingga Jawa Timur dijadikan lokasi peluncuran tarif final baru PPh UMKM.


Mitsubishi Tambah Diler di Surabaya

Mitsubishi Tambah Diler di Surabaya

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) bekerja sama dengan Sun Motor Group memperluas jangkauan layanan dengan membuka diler khusus.


Tenang, Premium Tersedia Sepanjang Arus Mudik

Tenang, Premium Tersedia Sepanjang Arus Mudik

Pemerintah menargetkan hingga 7 Juni terdapat 571 SPBU yang kembali menyalurkan premium di Jamali (Jawa-Madura-Bali).


Nasmoco Tegal Berbagi Kasih

Nasmoco Tegal Berbagi Kasih

Nasmoco Tegal sebagai salah satu outlet atau cabang resmi Toyota di Jawa Tengah dan Jogjakarta menggelar acara berbagi takjil.


2.139 SPBU di Jamali Tak Jual Premium

2.139 SPBU di Jamali Tak Jual Premium

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) terus memetakan jumlah SPBU di Jawa, Madura, dan Bali (Jamali) yang siap memasok premium.


Tenun Goyor Tegal Primadona Sarung di Timur Tengah

Tenun Goyor Tegal Primadona Sarung di Timur Tengah

Tenun goyor merupakan salah satu produk kerajinan dan warisan kebudayaan yang dapat dijumpai di daerah seperti Kabupaten Tegal, Kota Tegal.


Luncurkan Duo All New Honda Vario

Luncurkan Duo All New Honda Vario

Honda kembali meluncurkan sepeda motor terbaru yang masuk dalam keluarga Vario series, All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125.


Atur Harga DMO Gas untuk Pembangkit Listrik

Atur Harga DMO Gas untuk Pembangkit Listrik

Pemerintah tengah mempertimbangkan pengaturan harga DMO (domestic market obligation) gas untuk pembangkit listrik.


Pelemahan Rupiah Naikkan Beban Utang

Pelemahan Rupiah Naikkan Beban Utang

Kekhawatiran akan pelemahan kurs sepanjang tahun muncul di tengah potensi kenaikan acuan suku bunga The Fed.


Jaga Stabilitas Harga Jelang Puasa dan Lebaran

Jaga Stabilitas Harga Jelang Puasa dan Lebaran

Ketersediaan bawang merah di Jawa Timur (Jatim) menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini cukup aman. Harganya juga terkendali.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!