Ekonomi
Share this on:

Remitansi BNI Terbaik di Asia Tenggara

  • Remitansi BNI Terbaik di Asia Tenggara
  • Remitansi BNI Terbaik di Asia Tenggara

JAKARTA - Perkembangan layanan remitansi BNI yang mampu menerima 125 mata uang asing menjadi fenomena di Asia Tenggara. Untuk itu, Bank BNI dinobatkan sebagai bank yang memberikan layanan remitansi terbaik dibandingkan perbankan lain di Asia Tenggara.

BNI meraih 11th Annual Best Deal & Solution Awards dari Alpha Southeast Asia untuk kategori “Best Remittance Provider in Southeast Asia 2017”. Penghargaan tersebut diserahkan CEO Alpha Southeast Asia Siddiq Bazarwala kepada Direktur Tresuri & Internasional BNI, Panji Irawan, di Sofitel Damansara, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (13/2) lalu.

Menurut Panji, penghargaan tersebut merupakan apresiasi Alpha Southeast Asia kepada BNI atas inovasi yang terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan partner BNI. Perkembangan layanan Remitansi BNI tidak terlepas dari penguatan dukungan perusahaan terhadap para tenaga migrant Indonesia di luar negeri.

Antara lain dilakukan melalui program KAMI (Keluarga Migran Indonesia) Bersama BNI. Berbagai aktivitas yang dibalut dalam Program KAMI ini memungkinkan para tenaga kerja migran Indonesia dapat merencanakan keuangannya sebelum kembali ke tanah air pada saat masa kontraknya habis.

”Program KAMI merupakan bentuk apresiasi dan komitmen sosial kami dalam meningkatkan kualitas hidup Tenaga Kerja Migran Indonesia dan keluarganya yang bersifat komperhensif, mencakup periode sebelum keberangkatan, selama di luar negeri, dan ketika kembali ke Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, BNI juga telah memberikan layanan 7 hari 24 jam untuk layanan kiriman uang. Sehingga, adanya perbedaan waktu operasional bank dan sistem antar negara sudah tidak lagi menjadi hambatan.

BNI juga menjadi bank satu-satunya di Indonesia yang memiliki Call Center Khusus Transaksi Remittance yang dapat dihubungi di nomor (021) 29946099. Untuk di luar negeri, BNI memiliki Remittance Representative Officer yang tersebar di Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Belanda.

BNI Smart Remittance dibentuk untuk melayani kiriman uang dari luar negeri ke Indonesia, maupun dari Indonesia ke seluruh dunia. Kiriman uang dari luar negeri ke Indonesia dapat diterima baik ke rekening BNI, rekening bank lain, maupun yang diambil tunai di cabang BNI, Kantor POS, Pegadaian, Alfamart, dan Mitra lainnya yang telah bekerjasama dengan BNI. (fol/jpg)

Berita Sebelumnya

Pemerintah dan Swasta Harus Bersinergi
Pemerintah dan Swasta Harus Bersinergi

Berita Berikutnya

Bunga Kredit Tetap Bisa Turun
Bunga Kredit Tetap Bisa Turun

Berita Sejenis

Genjot Transaksi Nontunai

Genjot Transaksi Nontunai

Bank Mandiri meluncurkan kartu e-money edisi Energy of Asia dan membuka ticket store untuk meramaikan perhelatan Asian Games.


Agresif Pasarkan Gas Industri

Agresif Pasarkan Gas Industri

Sementara itu, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara terus memasarkan produk gas industrinya.


BCA Siapkan Recovery Plan

BCA Siapkan Recovery Plan

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan menerbitkan obligasi subordinasi berkelanjutan I tahap I sebesar Rp500 miliar.


BCA Tak Sasar Semua Segmen KPR

BCA Tak Sasar Semua Segmen KPR

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) tumbuh 10–12 persen tahun ini.


India Bebaskan Bea Masuk Benang

India Bebaskan Bea Masuk Benang

Kabar gembira berembus dari kawasan Asia Selatan.


Performa Tepat Waktu Jetstar Meningkat

Performa Tepat Waktu Jetstar Meningkat

Lembaga analisis penerbangan udara OAG merilis peringkat Punctuality League 2018 dan menempatkan Jetstar Asia di urutan teratas untuk Negara Singapura.


76 Persen Konsumen Incar Voucher

76 Persen Konsumen Incar Voucher

Apa saja yang anda lakukan untuk mendapatkan promo terbaik?


Hidupkan Segmen Enterprise

Hidupkan Segmen Enterprise

Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo yang mencanangkan ekonomi digital Indonesia menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.


Prospek Bisnis Starup Makin Bersinar

Prospek Bisnis Starup Makin Bersinar

Perkembangan startup di Asia Tenggara semakin pesat. Angka investasi terhadap perusahaan rintisan meningkat 23 kali lipat.


Kejar Rasio Elektrifikasi 97 Persen

Kejar Rasio Elektrifikasi 97 Persen

Pembangunan lima pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) dan satu pembangkit mobile power plan (MPP) di Nusa Tenggara.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!