Entertainment
Share this on:

1 Persen Cinta untuk Diri Sendiri

  • 1 Persen Cinta untuk Diri Sendiri
  • 1 Persen Cinta untuk Diri Sendiri

@dea_dalila/Instagram

JAKARTA - Setelah keluar dari HIVI pada Februari 2016, Dea Dalila memutuskan untuk bersolo karir. Pada 28 Juli, cewek berambut kriwil dengan suara khas itu meluncurkan single perdana.

Judulnya Cinta 99%. Dea menulisnya bareng Caturadi Septembrianto dan Arnold Sadrach. Lagu itu tidak melulu mengisahkan cinta remaja, tapi bisa tentang siapa dan apa aja.

?Di sini aku punya pemahaman bahwa ketika mencintai sesuatu, apa pun itu, entah pekerjaan atau pasangan, 99 persen yang kita kasih itu lebih dari cukup,? papar Dea bersemangat ketika berkunjung ke Graha Pena Jawa Pos Jakarta, kemarin.

?Kita harus menyisakan sedikitnya itu untuk diri kita sendiri, agar kita bisa mencintai diri kita sendiri,? imbuhnya.

Ketika kali pertama bertemu Catur, Dea mengenang, cowok tersebut mengatakan sudah punya sepenggal lirik. Lirik itu langsung membuat Dea jatuh hati. ?Sepertinya ku tlah jatuh hati kepadamu 99%.? Dea melantunkan lirik yang dimaksud tersebut.

Apa yang dipikirkan Dea dan Catur tentang kelanjutan lirik itu ternyata klop. Nadanya juga pas. Klik banget pokoknya. Demo lagunya pun bisa diselesaikan hanya dalam sehari.

?Gue maunya nggak terlalu berat. Bisa dinikmati sore-sore. Kalau diputar setiap waktu, itu nggak ganggu sama sekali,? lanjutnya.

Penyanyi 26 tahun yang mengawali karir sebagai backing vocal Sherina Munaf itu lantas menceritakan keputusannya kembali ke dunia tarik suara. Sebab, setelah meninggalkan HIVI, dia punya banyak pilihan karir.

Lulusan fashion design LaSalle College, Jakarta, itu sempat menjadi personal assistant desainer Mel Ahyar. Lalu, dia juga menjajal menjadi guru gambar di TK Kembang, Kemang, Jakarta.

Namun, saat profesi guru baru sebulan ditekuni, Dea dihubungi label rekaman Musica Studio. Awalnya, Dea tidak pede. Sebab, selama di HIVI, dia menyanyi sebagai grup. Dea membutuhkan sebulan untuk memikirkan kesempatan itu. Dia juga minta pertimbangan kepada ibunya, Adiana Suryatin Sastromijoyo.

?Jawaban emak gini, sekarang kan kamu sudah umur segini, sudah dewasa. Be responsible aja sama kesehatan dirimu, dan tanggung jawab masa depanmu berada di kamu,? ucap Dea menirukan kalimat ibunya.

Setelah itu, dia baru menerima tawaran Musica. Dia merasa beruntung memperoleh kebebasan memilih genre sendiri. Dea memilih genre indie pop. ?Di (karir, Red) solo ini, aku mau mengeksplorasi lebih banyak genre,? tandasnya. (glo/c16/na/jpg)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Angel Karamoy Putus Cinta

Angel Karamoy Putus Cinta

Angel Karamoy mencurahkan kesedihannya di Instagram Story-nya.


Ayu Ting Ting Keliling Eropa

Ayu Ting Ting Keliling Eropa

Pedangdut Ayu Ting Ting menikmati liburan Lebaran untuk keliling Eropa.


Shandy Aulia Berbagi Kehamilanerbagi Kehamilan

Shandy Aulia Berbagi Kehamilanerbagi Kehamilan

Setelah hampir delapan tahun menanti untuk memiliki momongan, akhirnya terjawab sudah.


Wah... Raffi Ahmad Bagi THR ke Keluarga Olga Syahputra

Wah... Raffi Ahmad Bagi THR ke Keluarga Olga Syahputra

Setelah berkunjung ke makam Olga Syahputra, Raffi Ahmad bersama sang istri dan anaknya menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke rumah orangtua Olga.


Arumi Bachsin ingin Sang Suami Seperti SBY

Arumi Bachsin ingin Sang Suami Seperti SBY

Aktris Arumi Bachsin mengungkapkan rasa irinya terhadap ketulusan cinta Susilo Bambang Yudhoyono terhadap Ani Yudhoyono.


Anak-anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Lebaran di Tahanan

Anak-anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Lebaran di Tahanan

Kejaksaan belum mengabulkan keinginan keluarga Ahmad Dhani untuk dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.


Marshanda Bantu Orang Atasi Depresi

Marshanda Bantu Orang Atasi Depresi

Aktris Marshanda bikin publik terkejut atas pengakuannya, yakni ada seorang wanita yang meminta untuk disembuhkan dari sakit depresi.


Pebulutangkis Ini Jadi Mualaf setelah Mendengar Suara Azan

Pebulutangkis Ini Jadi Mualaf setelah Mendengar Suara Azan

Tidak ada paksaan bagi pebulu tangkis indonesia tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti untuk memeluk Islam.


Syahrini Ramadan Jualan Mukena

Syahrini Ramadan Jualan Mukena

Momen bulan suci Ramadan tidak disia-siakan oleh penyanyi Syahrini untuk mencari rezeki. Ya istri Reino Barack itu tidak malu menjual mukena.


Denada Ciptakan Lagu untuk Shakira

Denada Ciptakan Lagu untuk Shakira

Sudah setahun Denada menemani sang putri kecilnya, Shakira Aurum, menjalani pengobatan di RS Singapura.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!