Entertainment
Share this on:

A Quiet Place Geser Ready Player One

  • A Quiet Place Geser Ready Player One
  • A Quiet Place Geser Ready Player One

LOS ANGELES - A Quiet Place melesat ke posisi pertama box office domestik Amerika Utara pekan ini. Film ketiga arahan John Krasinski itu menggeser Ready Player One, juara box office pekan lalu. Dirilis pada 6 April, A Quiet Place telah mengantongi USD 50 juta (Rp 688,3 miliar) dari 3.508 bioskop di Kanada dan AS.

Itu berarti, ia juga menempati peringkat kedua film dengan pendapatan opening tertinggi tahun ini. Posisinya tepat berada di bawah Black Panther yang meraup USD 202 juta (Rp2,8 triliun). Ditambah dengan pendapatan dari 40 pasar internasional, total angka yang diraih A Quiet Place adalah USD 71 juta (Rp977,2 miliar). Langkah awal yang sangat baik mengingat film itu hanya butuh USD 17 juta (Rp234 miliar) untuk biaya produksi (tidak termasuk bujet pemasaran).

A Quiet Place mengisahkan tentang sebuah keluarga yang tinggal di area pertanian. Terdiri atas ayah, ibu, anak laki-laki, dan anak perempuan yang tuli, mereka berusaha survive di tengah ancaman monster yang sangat peka terhadap suara. Tidak heran, 95 persen film tersebut berlangsung tanpa suara. Untuk berkomunikasi, mereka menggunakan bahasa isyarat.

’’Kami belajar semua bahasa isyarat,’’ ungkap Krasinski saat hadir di SXSW Film Festival sebagaimana dilansir dari The Wrap.

Mereka dibantu Millicent Simmonds, salah seorang pemeran, yang memang tunarungu di kehidupan nyata. Meski minim dialog, film tersebut terasa hidup dan sangat menegangkan. Suara-suara kecil yang ditampilkan membuat penonton bisa mendengar kesunyian. Misalnya suara langkah kaki, embusan angin, dan bahkan suara napas.

”Di film lain, kamu akan mendengar suara nyaring pada momen tertentu, suara menyeramkan, dan lainnya. Di sini, intensitas penampilan dan keheningan total yang kontras justru membuatku merinding,” tutur Erik Aadahl, salah seorang desainer suara film tersebut, sebagaimana dilansir dari Quartzy.

Tak heran, para kritikus menghadiahinya dengan skor 97 persen di Rotten Tomatoes (sebelumnya ia sempat mendapat skor sempurna). Disusul rasa penasaran moviegoers yang membuat film tersebut ’’ramai’’ di box office. ”Film ini menjadi segalanya bagi semua orang. Ini terhubung dengan kebutuhan primitif orang-orang untuk melindungi keluarganya saat berada dalam bahaya,” kata Kyle Davies, kepala distribusi domestik Paramount, sebagaimana dilansir dari Deadline.

Sementara itu, kesuksesan diraih Black Panther. Kemarin (9/4) Black Panther akhirnya menempati posisi ketiga sebagai film terbesar sepanjang masa di box office Amerika Utara. Film superhero berkulit hitam pertama dalam MCU (Marvel Cinematic Universe) itu meraup USD 665,4 juta (Rp9,2 triliun). Menang tipis atas Titanic yang mendapatkan USD 659,4 juta (Rp9 triliun).

Meski begitu, tampaknya, akan sulit bagi Black Panther untuk mencapai posisi pertama. Ia harus mengalahkan Star Wars: The Force Awakens (2015) di posisi pertama yang mengantongi USD 936,7 juta (Rp12,9 triliun). Juga Avatar (2009) di posisi kedua dengan pendapatan domestik sebesar USD 760,5 juta (Rp10,5 triliun). (deadline/variety/thewrap/adn/c17/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Antusiasme Tunggu Solo Muda
Antusiasme Tunggu Solo Muda

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Semua karena Spielberg

Semua karena Spielberg

Prediksi bahwa Ready Player One memuncaki box office akhir pekan Paskah dengan mudah menjadi kenyataan.


Pesta Pop Culture dalam Film Ready Player One

Pesta Pop Culture dalam Film Ready Player One

Ready Player One, karya terbaru Steven Spielberg, dijadwalkan tayang dua pekan lagi.


Jatuh Cinta pada Soto Ayam

Jatuh Cinta pada Soto Ayam

Boyband pendatang baru Wanna One menyapa penggemar di Indonesia tadi malam (21/1).


Wanna One Melesat di Nominasi MAMA 2017

Wanna One Melesat di Nominasi MAMA 2017

Para boy group Korea favorit bersaing ketat dalam ajang tahunan penghargaan musik Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017.


Amerika Siap untuk Agnez Mo

Amerika Siap untuk Agnez Mo

Agnez Mo (31), kembali mengisi laman majalah Vogue Amerika. Dalam berita yang diunggah kemarin, Vogue memberi judul Is America Ready for Agnez Mo?


Menangis Sepanggung Bareng Idola

Menangis Sepanggung Bareng Idola

Membawakan lagu One Last Cry dengan iringan piano dari Brian McKnight Raisa meneteskan air mata pada konser The 90?s Soul Ace.


Jyn Erso? Sosok Ini Masih Munculkan Spekulasi

Jyn Erso? Sosok Ini Masih Munculkan Spekulasi

Empat bulan setelah Star Wars: TFA tayang, Disney dan Lucasfilm menghadirkan trailer Star Wars terbaru, Rogue One.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!