Entertainment
Share this on:

Akhirnya, Padi Comenack Setelah 9 Tahun Absen

  • Akhirnya, Padi Comenack Setelah 9 Tahun Absen
  • Akhirnya, Padi Comenack Setelah 9 Tahun Absen

Band Padi (Ist for Jawapos.com)

MALANG - Terang saja aku merindunya, karena dia, karena dia begitu indah. Sayup-sayup lagu itu terdengar merdu di ruang rapat kantor Jawa Pos Radar Malang, Jalan Kawi 11 B, kemarin (13/2). Saat lagu usai dinyanyikan, puluhan karyawan yang memadati ruangan bertepuk tangan dengan hebohnya.

Nyanyian tersebut spesial karena si penyanyi adalah Fadly, vokalis Padi Reborn atau yang lebih dikenal Grup Band Padi. Suasana gayeng tersebut mengakhiri obrolan santai kru Padi Reborn saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Malang. Selain Fadly, yang hadir kemarin adalah Yoyo, Rindra, Ari. Praktis, hanya Piyu yang absen dalam kunjungan tersebut.

Kunjungannya ke Radar Malang merupakan bagian dari acara konser mereka di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), malam ini (14/2). Dalam konser bertajuk Konser Ternyata Cinta itu, akan tampil juga Anji, mantan vokalis drive. ”Terima kasih sambutannya, sudah lama kita, nggak ke Malang,” terang Yoyo, drummer Padi membuka obrolan.

Ya, di Kota Malang, mereka terakhir manggung pada 2009 lalu di Lapangan Rampal. Dengan demikian, konser Padi nanti malam cukup pas bagi para sobat padi, julukan penggemar Padi, untuk melampiaskan rasa kangennya. Setelah sembilan tahun, akhirnya Padi come back di Kota Malang.

”Karena konser ini adalah konser tentang cinta, maka akan kami bawakan lagu-lagu tentang cinta yang banyak,” ucap Fadly.

Selain kangen dengan sobat padi, Fadly menyebut kalau di Kota Malang dia juga kangen dengan kulinernya yang enak-enak.”Kuliner saya kangen pecel kawi yang legendaris, juga bakso bakar tapi ini tadi belum sempat,” ucap Fadly disambut ger-geran.

Dia lantas menceritakan kevakuman Padi selama 2010 silam. Untuk diketahui, band ini mengalami reborn pada 10 November 2017 lalu. Menurut dia, Padi kembali karena banyaknya permintaan. Lalu kenapa tidak gonta-ganti personel?.”Kalau kalau tidak kami berlima, bukan Padi namanya,” ucap Fadly.

”Kami angkat konsep Padi Reborn untuk mengingat kembali semangat yang dulu pernah dipupuk bersama,” imbuh vokalis asal Makassar ini.

Menurutnya, ketika memutuskan untuk vakum, awalnya hanya direncanakan selama tiga bulan. Namun, karena rasa ego yang dimiliki antarlima personel ini membuat kevakuman semakin panjang.

Akhirnya, sambung Fadli, mereka bersepakat untuk komitmen membangun kembali Padi dengan semangat baru. Tapi, tentu saja tidak mudah. Karena, untuk menyatukan mereka berlima, butuh waktu tiga tahun. “Kita dulu yang membangun, jadi harus kita selesaikan sampai akhir. Itulah makna reborn bagi Padi,” imbuhnya.

Karena ini jugalah, menurut dia, dari album yang diciptakan Padi, pada umumnya seperti biografi Padi selama berkarir. Jadi, album tidak diciptakan hanya untuk memenuhi hasrat pasar.

Ditengah perbincangan yang gayeng, Rindra, bassist Padi menerangkan jika Padi Reborn merupakan sebuah pengingat jika grup ini akan senantiasa mempunyai komitmen untuk berkreasi. Melupakan seluruh keegoisan yang pernah membuat grup band yang berdiri 1997 itu menjadi vakum.

Disela-sela obrolan, salah seorang karyawan bertanya dari lima personel tersebut yang paling unik siapa. Semua personel sepakat menjawab Yoyo. Sedangkan Yoyo menyebut kalau satu sama lain saling melengkapi.”Kalau ada salah satu menjadi api, yang lainnya menjadi air yang mendinginkan, ya kita saling melengkapilah,” imbuh Yoyo. (nr1/riq/jpg)

Berita Sebelumnya

Bekal Get Out ke Oscars
Bekal Get Out ke Oscars

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Payung Teduh Buat OST Ralph Breaks the Internet

Payung Teduh Buat OST Ralph Breaks the Internet

Kehilangan vokalis Mohammad Istiqamah Djamad alias Is awal tahun ini, Payung Teduh tak lantas berhenti berkarya.


Stan Lee Wariskan Dirt Man

Stan Lee Wariskan Dirt Man

Tidak semua superhero mengenakan jubah. Salah satunya adalah Stan Lee, pencipta karakter superhero Marvel yang wafat di usia 95 tahun.


Pacar Muzdalifah Lebih Muda 15 Tahun

Pacar Muzdalifah Lebih Muda 15 Tahun

Mantan istri pedangdut Nassar, Muzdalifah, menghadiri Silet Awards 2018 di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, dengan ditemani seorang pria muda dan tampan.


Alexandra Gottardo Makin Matang setelah Menikah

Alexandra Gottardo Makin Matang setelah Menikah

Pasangan Alexandra Gottardo dan Arief Utama Waworuntu telah dikaruniai seorang anak yang sudah berusia 2 tahun, Carleteana Eleanore Waworuntu.


Luna Maya Blak-blakan di Vlog

Luna Maya Blak-blakan di Vlog

Setelah delapan tahun bungkam, Artis Luna Maya akhirnya blak-blakan mengenai kehidupannya usai tersandung kasus video asusila dengan Ariel Noah.


Paspor dan Visa Ditahan, Lee Jong-suk Tertahan di Indonesia

Paspor dan Visa Ditahan, Lee Jong-suk Tertahan di Indonesia

Selebriti Lee Jong-suk mengalami kejadian kurang mengenakkan setelah melaksanakan fan meeting di Jakarta Sabtu malam (3/11).


Daus Mini Segera Menikah Lagi

Daus Mini Segera Menikah Lagi

Setelah berpisah dari Yunita Lestari dan Rahadini Destia, komedian Daus Mini hendak menikah lagi.


Pretty Asmara Tutup Usia setelah Sakit Dua Bulan

Pretty Asmara Tutup Usia setelah Sakit Dua Bulan

Berakhir sudah hari-hari Pretty Asmara di Rutan Jakarta Timur alias Rutan Pondok Bambu.


Ke Indonesia, Konser BLACKPINK Formasi Lengkap

Ke Indonesia, Konser BLACKPINK Formasi Lengkap

Setelah menebak-nebak beberapa bulan terakhir, akhirnya para Blink (sebutan fans girlband BLACKPINK) lega.


Karna Su sayang Viral, Dian Masih Ingin Sekolah

Karna Su sayang Viral, Dian Masih Ingin Sekolah

Nama Dian Sorowea tengah menjadi sorotan. Siswi kelas XII SMAK Bhaktyarsa Maumere itu terkenal setelah membawakan lagu Karna Su Sayang bersama Andra Near.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!