Entertainment
Share this on:

Akhirnya, Padi Comenack Setelah 9 Tahun Absen

  • Akhirnya, Padi Comenack Setelah 9 Tahun Absen
  • Akhirnya, Padi Comenack Setelah 9 Tahun Absen

Band Padi (Ist for Jawapos.com)

MALANG - Terang saja aku merindunya, karena dia, karena dia begitu indah. Sayup-sayup lagu itu terdengar merdu di ruang rapat kantor Jawa Pos Radar Malang, Jalan Kawi 11 B, kemarin (13/2). Saat lagu usai dinyanyikan, puluhan karyawan yang memadati ruangan bertepuk tangan dengan hebohnya.

Nyanyian tersebut spesial karena si penyanyi adalah Fadly, vokalis Padi Reborn atau yang lebih dikenal Grup Band Padi. Suasana gayeng tersebut mengakhiri obrolan santai kru Padi Reborn saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Malang. Selain Fadly, yang hadir kemarin adalah Yoyo, Rindra, Ari. Praktis, hanya Piyu yang absen dalam kunjungan tersebut.

Kunjungannya ke Radar Malang merupakan bagian dari acara konser mereka di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), malam ini (14/2). Dalam konser bertajuk Konser Ternyata Cinta itu, akan tampil juga Anji, mantan vokalis drive. ”Terima kasih sambutannya, sudah lama kita, nggak ke Malang,” terang Yoyo, drummer Padi membuka obrolan.

Ya, di Kota Malang, mereka terakhir manggung pada 2009 lalu di Lapangan Rampal. Dengan demikian, konser Padi nanti malam cukup pas bagi para sobat padi, julukan penggemar Padi, untuk melampiaskan rasa kangennya. Setelah sembilan tahun, akhirnya Padi come back di Kota Malang.

”Karena konser ini adalah konser tentang cinta, maka akan kami bawakan lagu-lagu tentang cinta yang banyak,” ucap Fadly.

Selain kangen dengan sobat padi, Fadly menyebut kalau di Kota Malang dia juga kangen dengan kulinernya yang enak-enak.”Kuliner saya kangen pecel kawi yang legendaris, juga bakso bakar tapi ini tadi belum sempat,” ucap Fadly disambut ger-geran.

Dia lantas menceritakan kevakuman Padi selama 2010 silam. Untuk diketahui, band ini mengalami reborn pada 10 November 2017 lalu. Menurut dia, Padi kembali karena banyaknya permintaan. Lalu kenapa tidak gonta-ganti personel?.”Kalau kalau tidak kami berlima, bukan Padi namanya,” ucap Fadly.

”Kami angkat konsep Padi Reborn untuk mengingat kembali semangat yang dulu pernah dipupuk bersama,” imbuh vokalis asal Makassar ini.

Menurutnya, ketika memutuskan untuk vakum, awalnya hanya direncanakan selama tiga bulan. Namun, karena rasa ego yang dimiliki antarlima personel ini membuat kevakuman semakin panjang.

Akhirnya, sambung Fadli, mereka bersepakat untuk komitmen membangun kembali Padi dengan semangat baru. Tapi, tentu saja tidak mudah. Karena, untuk menyatukan mereka berlima, butuh waktu tiga tahun. “Kita dulu yang membangun, jadi harus kita selesaikan sampai akhir. Itulah makna reborn bagi Padi,” imbuhnya.

Karena ini jugalah, menurut dia, dari album yang diciptakan Padi, pada umumnya seperti biografi Padi selama berkarir. Jadi, album tidak diciptakan hanya untuk memenuhi hasrat pasar.

Ditengah perbincangan yang gayeng, Rindra, bassist Padi menerangkan jika Padi Reborn merupakan sebuah pengingat jika grup ini akan senantiasa mempunyai komitmen untuk berkreasi. Melupakan seluruh keegoisan yang pernah membuat grup band yang berdiri 1997 itu menjadi vakum.

Disela-sela obrolan, salah seorang karyawan bertanya dari lima personel tersebut yang paling unik siapa. Semua personel sepakat menjawab Yoyo. Sedangkan Yoyo menyebut kalau satu sama lain saling melengkapi.”Kalau ada salah satu menjadi api, yang lainnya menjadi air yang mendinginkan, ya kita saling melengkapilah,” imbuh Yoyo. (nr1/riq/jpg)

Berita Sebelumnya

Bekal Get Out ke Oscars
Bekal Get Out ke Oscars

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Maudy Ayunda Produseri Album Sendiri

Maudy Ayunda Produseri Album Sendiri

Tak terasa tujuh tahun penyanyi Maudy Ayunda berkarir di industri musik.


Aneh, Fifty Shades Masih Laku

Aneh, Fifty Shades Masih Laku

Audiences finally freed from Fifty Shades' franchise (penonton akhirnya terbebas dari franchise Fifty Shades).


Siapkan Album setelah Nembak

Siapkan Album setelah Nembak

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa itu tepat untuk menggambarkan debut Arsy Widianto di dunia musik Indonesia.


Butuh Dua Tahun untuk Kembalikan Padi

Butuh Dua Tahun untuk Kembalikan Padi

Padi seperti bangun dari tidur panjang. Mengusung nama Padi Reborn, menyudahi masa vakumnya selama tujuh tahun.


Hoax Tayang setelah 5 Tahun

Hoax Tayang setelah 5 Tahun

Lama benar Hoax tersimpan di ruang produksi. Juga, jalan-jalan di berbagai festival film mancanegara.


Grammy Award Diwarnai Dugaan Boikot

Grammy Award Diwarnai Dugaan Boikot

Dibandingkan dengan tahun lalu, Grammy Awards tahun ini terbilang sepi.


Jun Tae-soo Berencana Comeback sebelum Tewas

Jun Tae-soo Berencana Comeback sebelum Tewas

Depresi masih menjadi isu besar di dunia hiburan Korea Selatan. Minggu (21/1) aktor Jun Tae-soo meninggal di usia 34 tahun.


Tunangan sebelum Tahun Baru

Tunangan sebelum Tahun Baru

Fans Ed Sheeran boleh patah hati. Pencetak hit Perfect dan Shape of You itu mengumumkan sudah bertunangan dengan teman masa kecilnya, Cherry Seaborn.


Ini Film-film Baru Disney yang Bikin Penasaran

Ini Film-film Baru Disney yang Bikin Penasaran

Disney sudah memanasi antusiasme fans untuk menyambut film-film rilisan mereka tahun ini.


Dilan, Romansa Percintaan 1990-an

Dilan, Romansa Percintaan 1990-an

Setelah penantian panjang, film Dilan 1990 yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq segera tayang di bioskop.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!