Entertainment
Share this on:

Akhirnya, Padi Comenack Setelah 9 Tahun Absen

  • Akhirnya, Padi Comenack Setelah 9 Tahun Absen
  • Akhirnya, Padi Comenack Setelah 9 Tahun Absen

Band Padi (Ist for Jawapos.com)

MALANG - Terang saja aku merindunya, karena dia, karena dia begitu indah. Sayup-sayup lagu itu terdengar merdu di ruang rapat kantor Jawa Pos Radar Malang, Jalan Kawi 11 B, kemarin (13/2). Saat lagu usai dinyanyikan, puluhan karyawan yang memadati ruangan bertepuk tangan dengan hebohnya.

Nyanyian tersebut spesial karena si penyanyi adalah Fadly, vokalis Padi Reborn atau yang lebih dikenal Grup Band Padi. Suasana gayeng tersebut mengakhiri obrolan santai kru Padi Reborn saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Malang. Selain Fadly, yang hadir kemarin adalah Yoyo, Rindra, Ari. Praktis, hanya Piyu yang absen dalam kunjungan tersebut.

Kunjungannya ke Radar Malang merupakan bagian dari acara konser mereka di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), malam ini (14/2). Dalam konser bertajuk Konser Ternyata Cinta itu, akan tampil juga Anji, mantan vokalis drive. ”Terima kasih sambutannya, sudah lama kita, nggak ke Malang,” terang Yoyo, drummer Padi membuka obrolan.

Ya, di Kota Malang, mereka terakhir manggung pada 2009 lalu di Lapangan Rampal. Dengan demikian, konser Padi nanti malam cukup pas bagi para sobat padi, julukan penggemar Padi, untuk melampiaskan rasa kangennya. Setelah sembilan tahun, akhirnya Padi come back di Kota Malang.

”Karena konser ini adalah konser tentang cinta, maka akan kami bawakan lagu-lagu tentang cinta yang banyak,” ucap Fadly.

Selain kangen dengan sobat padi, Fadly menyebut kalau di Kota Malang dia juga kangen dengan kulinernya yang enak-enak.”Kuliner saya kangen pecel kawi yang legendaris, juga bakso bakar tapi ini tadi belum sempat,” ucap Fadly disambut ger-geran.

Dia lantas menceritakan kevakuman Padi selama 2010 silam. Untuk diketahui, band ini mengalami reborn pada 10 November 2017 lalu. Menurut dia, Padi kembali karena banyaknya permintaan. Lalu kenapa tidak gonta-ganti personel?.”Kalau kalau tidak kami berlima, bukan Padi namanya,” ucap Fadly.

”Kami angkat konsep Padi Reborn untuk mengingat kembali semangat yang dulu pernah dipupuk bersama,” imbuh vokalis asal Makassar ini.

Menurutnya, ketika memutuskan untuk vakum, awalnya hanya direncanakan selama tiga bulan. Namun, karena rasa ego yang dimiliki antarlima personel ini membuat kevakuman semakin panjang.

Akhirnya, sambung Fadli, mereka bersepakat untuk komitmen membangun kembali Padi dengan semangat baru. Tapi, tentu saja tidak mudah. Karena, untuk menyatukan mereka berlima, butuh waktu tiga tahun. “Kita dulu yang membangun, jadi harus kita selesaikan sampai akhir. Itulah makna reborn bagi Padi,” imbuhnya.

Karena ini jugalah, menurut dia, dari album yang diciptakan Padi, pada umumnya seperti biografi Padi selama berkarir. Jadi, album tidak diciptakan hanya untuk memenuhi hasrat pasar.

Ditengah perbincangan yang gayeng, Rindra, bassist Padi menerangkan jika Padi Reborn merupakan sebuah pengingat jika grup ini akan senantiasa mempunyai komitmen untuk berkreasi. Melupakan seluruh keegoisan yang pernah membuat grup band yang berdiri 1997 itu menjadi vakum.

Disela-sela obrolan, salah seorang karyawan bertanya dari lima personel tersebut yang paling unik siapa. Semua personel sepakat menjawab Yoyo. Sedangkan Yoyo menyebut kalau satu sama lain saling melengkapi.”Kalau ada salah satu menjadi api, yang lainnya menjadi air yang mendinginkan, ya kita saling melengkapilah,” imbuh Yoyo. (nr1/riq/jpg)

Berita Sebelumnya

Bekal Get Out ke Oscars
Bekal Get Out ke Oscars

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Yuanita Christiani Bakal Nikah di Tengah Laut

Yuanita Christiani Bakal Nikah di Tengah Laut

Presenter Yuanita Christiani akhirnya buka-bukaan soal rencana pernikahannya dengan Indra, pebisnis asal Jakarta.


Akhirnya Tjatjana Saphira Main Film Horor Juga

Akhirnya Tjatjana Saphira Main Film Horor Juga

Enam tahun sejak penampilan pertamanya di layar lebar (Get M4rried dan Crazy Love), akhirnya Tatjana Saphira, 21, main film horor. Tapi, horor komedi.


Film Apa yang Terbaik di Oscars Tahun Ini?

Film Apa yang Terbaik di Oscars Tahun Ini?

Sebelum Oscars, sederet ajang penghargaan untuk insan perfilman digelar.


Haruka Nakagawa Curhat soal Keluarga

Haruka Nakagawa Curhat soal Keluarga

Mantan member JKT48 Haruka Nakagawa genap berusia 27 tahun pada Minggu (10/2).


Dipindah ke Medaeng, Ahmad Dhani Masuk Sel Karantina

Dipindah ke Medaeng, Ahmad Dhani Masuk Sel Karantina

Ahmad Dhani akhirnya resmi menjadi tahanan sementara di Rutan Medaeng. Dia tiba pukul 10.18 WIB, bersama rombongan tim kejaksaan dan pengacara.


Ubay, Vokalis Baru Nidji

Ubay, Vokalis Baru Nidji

Setelah melalui pencarian sejak akhir tahun lalu, akhirnya Nidji menemukan vokalis baru untuk meneruskan perjalanan setelah Giring memutuskan rehat bermusik.


Yeslin Wang Tahun ini Bisa Dapat Angpao

Yeslin Wang Tahun ini Bisa Dapat Angpao

Sejak kecil, Yeslin Wang, 36, selalu menyambut Imlek dengan bahagia.


Denny Cagur BLACKPINK Gadungan

Denny Cagur BLACKPINK Gadungan

ADA-ADA saja kelakuan Denny Cagur. Kemarin (3/2) komedian 41 tahun itu mengunggah sebuah foto lama.


Penampilan Perdana setelah Menikah

Penampilan Perdana setelah Menikah

Pasangan Miley Cyrus dan Liam Hemsworth akhirnya tampil di publik setelah menjadi suami istri.


Menjanda, Gisella Anastasia Fokus Gempi

Menjanda, Gisella Anastasia Fokus Gempi

Akhirnya, Gisella Anastasia dan Gading Marten resmi bercerai.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!