Entertainment
Share this on:

Antusiasme Tunggu Solo Muda

  • Antusiasme Tunggu Solo Muda
  • Antusiasme Tunggu Solo Muda

LOS ANGELES - ’’Aku pengemudi dan penerbang. Aku menunggu lama kesempatan seperti ini,’’ ungkap Han Solo muda (Alden Ehrenreich). Dia menerima tawaran pekerjaan dari Tobias Beckett (Woody Harrelson) sekaligus bonus blaster. Itulah senjata milik Stormtrooper yang menjadi ikon Solo di film-film Star Wars sebelumnya.

Kilasan tokoh-tokoh baru dan mungkin alur cerita banyak diungkap di trailer Solo: A Star Wars Story yang rilis kemarin WIB (9/4). Selain Chewbacca dan Qi’ra (Emilia Clarke), cuplikan berdurasi 2 menit 26 detik itu mengungkap awal perkenalannya dengan Lando Calrissian (Donald Glover), tokoh yang disebut Qi’ra sebagai penyelundup terbaik di galaksi.

Pada trailer kedua itu terlihat Dryden Vos, tokoh antagonis baru yang diperankan Paul Bettany. Aktor yang dikenal sebagai Vision di Avengers itu menggantikan Michael K. Williams yang tidak bisa mengikuti reshoot. Vos digambarkan punya bekas luka menonjol di wajah. Selain itu, menjelang akhir trailer, karakter itu terlihat ikut angkat senjata.

Film yang direncanakan rilis pada 25 Mei tersebut menjadi bagian ’’fondasi’’ franchise opera sabun luar angkasa itu. Sebab, keduanya punya setting sebelum Star Wars Episode IV: A New Hope yang rilis pada 1977. Solo masih muda dan belum bertemu kembar Luke Skywalker dan Leia Organa.

Di bagian awal trailer, kapal induk ikonik milik Imperial Star Destroyer bahkan tengah dirakit di atas langit Corellia. Kapal luar angkasa itu muncul kali pertama di Star Wars: The Empire Strikes Back, film kedua di trilogi awal.

Cuplikan tersebut mendapat sambutan positif dari para fans. Komentar dan pujian membanjiri linimasa Twitter. ’’Kelihatan fantastis. Terima kasih Star Wars!’’ cuit Richard Thomas, kritikus untuk Flickering Film.

Trailer tersebut bahkan mengubah sebagian fans yang awalnya ragu-ragu menjadi tidak sabar menyaksikan film itu. ’’Sebelumnya, aku skeptis dengan proyek ini, tapi sekarang aku yakin keren,’’ ungkap pemilik akun @dank_boy86. Akun @Rusty__CoCo juga memuji akting Ehrenreich yang memukau. ’’Solo muda terasa seperti Harrison Ford muda buatku,’’ cuitnya. Padahal, pada akhir tahun lalu, akting bintang Hail, Caesar! itu sempat diragukan. Dia bahkan harus menyewa pelatih akting demi memuaskan sutradara.

Howard pun mengaku antusias melihat respons di media sosial. ’’Aku mengapresiasi semua reaksi Twitterville. Seru. Nggak sabar berbagi film itu pada 25 Mei,’’ tulisnya. Dalam unggahan terbarunya, dia menceritakan bahwa film tersebut masuk tahap mixing. Sebelum dirilis untuk umum, Solo: A Star Wars Story bakal ditayangkan perdana di Festival Film Cannes pada 10 Mei. (Variety/fam/c19/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Donny Sabarani Solo Karir dengan Konsep Zaman Now

Donny Sabarani Solo Karir dengan Konsep Zaman Now

Mantan vokalis grup musik Ada band, Donny Sabarani menunjukkan taringnya kembali di industri musik tanah air.


Yowis Ben Dirilis Hari Ini

Yowis Ben Dirilis Hari Ini

Film komedi berbahasa Jawa pertama, Yowis Ben, dirilis hari ini (22/2). Film arahan Fajar Nugros itu berkisah tentang empat anak muda yang membentuk band.


Pilot Terbaik di Galaksi Far-Far Away

Pilot Terbaik di Galaksi Far-Far Away

”Aku akan menjadi seorang pilot. Yang terbaik di galaksi.” Begitulah tekad Han Solo (Alden Ehrenreich) dalam trailer pertama film Solo: A Star Wars Story.


Ini Film-film Baru Disney yang Bikin Penasaran

Ini Film-film Baru Disney yang Bikin Penasaran

Disney sudah memanasi antusiasme fans untuk menyambut film-film rilisan mereka tahun ini.


Ayat-Ayat Cinta 2 Bisa Lampaui Film Pertama

Ayat-Ayat Cinta 2 Bisa Lampaui Film Pertama

Dalam lima hari pemutaran sejak Kamis (21/12), film Ayat-Ayat Cinta 2 meraup lebih dari satu juta penonton. Antusiasme terus mengalir.


Ajak Anak Muda Kejar Mimpi

Ajak Anak Muda Kejar Mimpi

Sesuatu yang besar lahir dari mimpi besar. Ingin berbagi semangat dengan sesama anak muda, Maudy Ayunda, turut menggagas social movement #KejarMimpi.


Solo, Judul Spin-Off Han Solo

Solo, Judul Spin-Off Han Solo

Hari yang ditunggu para penggemar Star Wars tiba. Setelah hampir setahun berjalan, proyek spin-off Han Solo muda tersebut akhirnya punya nama.


Natasha Dematra Raih Penghargaan Film Musik di Venezuela

Natasha Dematra Raih Penghargaan Film Musik di Venezuela

Aktris dan sutradara muda Natasha Dematra mengharumkan nama Indonesia.


Konser White Night sebelum Wamil

Konser White Night sebelum Wamil

Setelah G-Dragon merampungkan konser solonya di Indonesia pada 3 September lalu, kini giliran personel BigBang lain yang datang untuk konser solo.


Lagu Baru, Melly Mono Sibuk Promo

Lagu Baru, Melly Mono Sibuk Promo

Setelah menghabiskan waktu selama 14 tahun bersama grup band SHE, Melly Mono mantap tampil solo.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!