Entertainment
Share this on:

Aryo Bayu Berjibaku dengan Teror dan Bom

  • Aryo Bayu Berjibaku dengan Teror dan Bom
  • Aryo Bayu Berjibaku dengan Teror dan Bom

JAKARTA - Aktor laga Aryo Bayu menunjukkan kebolehannya kembali di dunia akting. Berbedadariperansebelumnya, kali ini, Aryosapaanakrabnya,-ditantang untuk Melakukan beberapa adegan berbahaya yang bersentuhan dengan bom dan senjata api.

Aksi heroik itu bakal disuguhkan Aryo di film terbarunya berjudul 22 Menit, ” Saya dilatih menembak peluru asli, belajar strategi taktik dengan asli. Jadi, simulasi-simulasinya itu riel,” ujar Ario Bayu yang ditemui saat peluncuran trailer film 22 Menit di kawasan Jakarta Barat, Kamis (7/6) lalu.

Meskibukan kali pertama dilakukanya, namun keseruan berbeda dialami Aryo saat terlibat dalam film tersebut. Aryo mengaku berhadapan dengan bom yang memang diledakan secara riel bukan hasil rekayasa computer.

“Beneran diledakin. Kita bikin 1:1 di MakoBrimob di Cikeas untuk bangun coffeeshop itu.Dan juga pos polisi di tengah dan mobil-mobil yang diledakan.Itu semua di Cikeas. Di Thamrin itu bangkainya kita bawa

Meski demikian Ario bayu mengaku tetap merasa aman.Sebab, ada pihak kepolisian yang mendampingi dan bahan peledak yang digunakan sudah disesuaikan untuk kebutuhan syuting.

"Kebetulan teman-teman dari kepolisian juga sudah sangat professional dan pernah kerja di perfilman. Jadi, mereka sangat tahu sekali kalau misal kamera pakai apa, angelnya gimana, jaraknya bagaimana. Jarak safety-nya seberapa jadi peledaknya harus seberapa,"jelasnya.

Namun, diakui Ario Bayu, untuk beberapa adegan berbahaya dalam film yang berlatar aksi teror bom di Jalan MH Thamrin ini diperlukan stuntman atau pemeran pengganti.Hanya saja, dia enggan menyebutkan adegan tersebut.

“Kayaknya ada stuntmannya. Jadi, ada beberapa adegan yang cukup ekstrim yang membutuhkan stuntman," ujarnya.

Dalam film 22 Menit, Ario Bayu berperan sebagai Ardi, anggota polisi khusus anti teror. Dikisahkan, Ardi akan turun langsungmengatasi aksi teror bom di JalanThamrin, yang terjadi Januari 2016 silam.

Dalam menjalankan tugasnya, tentu tidak mudah untuk Ardi.Selama 22 menit dia akan berjibaku dengan ancaman bom dan aksi tembak-menembak. Tak hanya menghadapi teroris, aksinya akan mengubah hidup banyak orang kedepannya.

Tentunya ini merupakan pengalaman baru bagi aktor Ario Bayu.Bahkan, demi perannya sebagai Ardi di film 22 Menit, pria 33 tahun ini harus mengikuti pelatihan khusus selama 1 bulan.

"Kita ada semacam booth camp bersama teman-teman di kepolisian, di gegana dan densus. Mereka melatih saya banget sampai akhirnya saya tahu gimana caranya memegang berbagai senjata sama taktis di kepolisian. Ada 1 bulan lebih untuk mempelajari hal-hal itu," kata Ario

Meskipun berat, suami dari Valentine Payen ini mengaku sangat senang.Sebab, melalui pelatihan tersebut, dia mendapatkan banyak ilmu baru.Mulai dari mengenal berbagai macam senjata api sampai menggunakannya dengan benar.

"Saya dilatih menembak peluru asli, belajar strategi taktik dengan asli. Jadi, simulasi-simulasinya itu riel.Saya betul-betul pelajari apa yang dipelajari polisi asli. Itu keren banget sih dan itu super fun," ungkapnya. (ash/str/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dewi Perssik Tetap Ingin Memejarakan Keponakannya

Dewi Perssik Tetap Ingin Memejarakan Keponakannya

Pedangdut Dewi Perssik masih berseteru dengan keponakannya, Rosa Meldianti.


Sosok Kharismatik dengan Zikir Khasnya Itu Sudah Tiada

Sosok Kharismatik dengan Zikir Khasnya Itu Sudah Tiada

Ustaz Arifin Ilham dikenal dengan lantunan zikir dan suara khasnya. Zikir yang dibawakan bersama jamaah mampu menenangkan hati.


Salurkan Bantuan ke Aparat 22 Mei

Salurkan Bantuan ke Aparat 22 Mei

Sikap kepedulian Dian Sastro patut ditiru. Aktris multitalenta ini peduli dengan aparat kepolisian dan TNI yang mengamankan selepas aksi 22 Mei kemarin.


Dinar Candy Jangan Jadi Pelakor

Dinar Candy Jangan Jadi Pelakor

Pose Dinar Candy bersama gitaris band Ungu, Enda bikin heboh. Pasalnya Enda telah beristri dan memiliki tiga orang anak.


Jarang Pulang, Tata Janeeta Gugat Cerai Suami

Jarang Pulang, Tata Janeeta Gugat Cerai Suami

Mantan vokalis Mahadewi dan Dewi Dewi Tata Janeeta menumpahkan kekesalannya kepada sang suami, Mehdi Zati di akun Instagram pribadinya pada dua hari lalu.


Dorce Gamalama Berjuang Sembuhkan Batu Ginjal

Dorce Gamalama Berjuang Sembuhkan Batu Ginjal

Cukup lama presenter dan penyanyi Dorce Gamalama tidak menampkkan diri di layar kaca. Ternyata, Dorce tengah menderita sakit batu ginjal.



Tubuhnya Lemah, Rossa Hilang Suara

Tubuhnya Lemah, Rossa Hilang Suara

Di bulan suci Ramadan jadwal nyanyi Rossa tetap padat. Tidak ada yang berubah dengan bulan biasa, ya Rossa tetap giat menjemput rezeki.


Bayi Pangeran Harry Tampil ke Publik

Bayi Pangeran Harry Tampil ke Publik

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, menunjukkan bayi laki-laki mereka untuk pertama kalinya ke hadapan publik, Rabu (8/5) kemarin.


Nikita Mirzani Tolak Anaknya Dijenguk Dipo Latief

Nikita Mirzani Tolak Anaknya Dijenguk Dipo Latief

Aktris kontroversial Nikita Mirzani rupanya sudah sangat benci dengan suaminya, Dipo Latief.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!