Entertainment
Share this on:

Aryo Bayu Berjibaku dengan Teror dan Bom

  • Aryo Bayu Berjibaku dengan Teror dan Bom
  • Aryo Bayu Berjibaku dengan Teror dan Bom

JAKARTA - Aktor laga Aryo Bayu menunjukkan kebolehannya kembali di dunia akting. Berbedadariperansebelumnya, kali ini, Aryosapaanakrabnya,-ditantang untuk Melakukan beberapa adegan berbahaya yang bersentuhan dengan bom dan senjata api.

Aksi heroik itu bakal disuguhkan Aryo di film terbarunya berjudul 22 Menit, ” Saya dilatih menembak peluru asli, belajar strategi taktik dengan asli. Jadi, simulasi-simulasinya itu riel,” ujar Ario Bayu yang ditemui saat peluncuran trailer film 22 Menit di kawasan Jakarta Barat, Kamis (7/6) lalu.

Meskibukan kali pertama dilakukanya, namun keseruan berbeda dialami Aryo saat terlibat dalam film tersebut. Aryo mengaku berhadapan dengan bom yang memang diledakan secara riel bukan hasil rekayasa computer.

“Beneran diledakin. Kita bikin 1:1 di MakoBrimob di Cikeas untuk bangun coffeeshop itu.Dan juga pos polisi di tengah dan mobil-mobil yang diledakan.Itu semua di Cikeas. Di Thamrin itu bangkainya kita bawa

Meski demikian Ario bayu mengaku tetap merasa aman.Sebab, ada pihak kepolisian yang mendampingi dan bahan peledak yang digunakan sudah disesuaikan untuk kebutuhan syuting.

"Kebetulan teman-teman dari kepolisian juga sudah sangat professional dan pernah kerja di perfilman. Jadi, mereka sangat tahu sekali kalau misal kamera pakai apa, angelnya gimana, jaraknya bagaimana. Jarak safety-nya seberapa jadi peledaknya harus seberapa,"jelasnya.

Namun, diakui Ario Bayu, untuk beberapa adegan berbahaya dalam film yang berlatar aksi teror bom di Jalan MH Thamrin ini diperlukan stuntman atau pemeran pengganti.Hanya saja, dia enggan menyebutkan adegan tersebut.

“Kayaknya ada stuntmannya. Jadi, ada beberapa adegan yang cukup ekstrim yang membutuhkan stuntman," ujarnya.

Dalam film 22 Menit, Ario Bayu berperan sebagai Ardi, anggota polisi khusus anti teror. Dikisahkan, Ardi akan turun langsungmengatasi aksi teror bom di JalanThamrin, yang terjadi Januari 2016 silam.

Dalam menjalankan tugasnya, tentu tidak mudah untuk Ardi.Selama 22 menit dia akan berjibaku dengan ancaman bom dan aksi tembak-menembak. Tak hanya menghadapi teroris, aksinya akan mengubah hidup banyak orang kedepannya.

Tentunya ini merupakan pengalaman baru bagi aktor Ario Bayu.Bahkan, demi perannya sebagai Ardi di film 22 Menit, pria 33 tahun ini harus mengikuti pelatihan khusus selama 1 bulan.

"Kita ada semacam booth camp bersama teman-teman di kepolisian, di gegana dan densus. Mereka melatih saya banget sampai akhirnya saya tahu gimana caranya memegang berbagai senjata sama taktis di kepolisian. Ada 1 bulan lebih untuk mempelajari hal-hal itu," kata Ario

Meskipun berat, suami dari Valentine Payen ini mengaku sangat senang.Sebab, melalui pelatihan tersebut, dia mendapatkan banyak ilmu baru.Mulai dari mengenal berbagai macam senjata api sampai menggunakannya dengan benar.

"Saya dilatih menembak peluru asli, belajar strategi taktik dengan asli. Jadi, simulasi-simulasinya itu riel.Saya betul-betul pelajari apa yang dipelajari polisi asli. Itu keren banget sih dan itu super fun," ungkapnya. (ash/str/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ajak Generasi Muda Kembangkan Kreativitas

Ajak Generasi Muda Kembangkan Kreativitas

Gofar Hilman mengajak generai muda untuk terus kreatif dan berinovasi dalam menghadapi pertumbuhan teknologi.


Grup Ikonik J-Pop ‘Hey! Say! JUMP’ ke Hong Kong

Grup Ikonik J-Pop ‘Hey! Say! JUMP’ ke Hong Kong

Acara terbesar dari GEM tahun ini, ‘THE MUSIC DAY Songs for You’, telah kembali dan tentunya tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar.


Warna Putih untuk Tampilkan Kesan Anggun dan Suci

Warna Putih untuk Tampilkan Kesan Anggun dan Suci

Busana berwarna putih masih menjadi favorit untuk dipakai lebaran.


Film Lokal Pede Bersaing dengan Film Hollywood

Film Lokal Pede Bersaing dengan Film Hollywood

Bioskop benar-benar dipenuhi film seru selama libur Lebaran ini. Bukan hanya produksi lokal, tetapi juga dari Hollywood.


Musisi Tersentuh Cahaya dalam Sunyi

Musisi Tersentuh Cahaya dalam Sunyi

Menjelang Idul Fitri 1439 H, Quran Indonesia (ID) Project memproduksi lagu dan dua klip video bertajuk Cahaya dalam Sunyi.


Princess, Eeyore, dan Stormtrooper

Princess, Eeyore, dan Stormtrooper

Pekan lalu, Disney bikin heboh dengan merilis sebuah image dari Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2 yang tayang pada November mendatang.


Lagu Jaran Goyang Diangkat ke Layar Lebar

Lagu Jaran Goyang Diangkat ke Layar Lebar

Lagu Jaran Goyang yang sempat hits diangkat ke film layar lebar. Dengan judul sama, film tersebut diproduksi Interscept Film Craft.


Mulai Belajar Bisnis dari Ustad Yusuf Mansur

Mulai Belajar Bisnis dari Ustad Yusuf Mansur

Penyanyi dan artris Syahrini muncul di Pondok Pesantren Darul Quran, Cipondoh, Tangerang.


Kenalkan Budaya Indonesia di Mesir

Kenalkan Budaya Indonesia di Mesir

Penyanyi muda dan cantik, Diah Ayu Lestari menyuguhkan penampilan terbaiknya di ajang Indonesia Ramadhan Festival di Cairo Opera House.


Punya Anak ke-4, Giring Siap Divasektomi

Punya Anak ke-4, Giring Siap Divasektomi

Kebahagiaan Giring Ganesha dan Cynthia Riza bertambah. Anak keempat mereka lahir pada Senin (28/5), pukul 01.49 WIB.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!