Entertainment
Share this on:

Asal Kau Bahagia, Film Adaptasi Lagu Milik Band Armada

  • Asal Kau Bahagia, Film Adaptasi Lagu Milik Band Armada
  • Asal Kau Bahagia, Film Adaptasi Lagu Milik Band Armada

**** - Asal Kau Bahagia (AKB) menjadi momen comeback Aliando Syarief, aktor yang namanya populer berkat sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS). Seperti lagunya, film tentang cinta remaja itu pun bikin baper.

Film AKB merupakan adaptasi dari lagu band Armada yang berjudul sama. Sejak diunggah ke YouTube pada Februari 2017, video lirik lagu itu ditonton 271 juta kali. Liriknya memang sedih dan mengiris hati. Tentang seseorang yang lagi jalan sama kita, tapi ternyata hatinya milik orang lain.

Cerita tersebut divisualisasikan sutradara Rako Prijanto. Pada menit-menit awal, penonton langsung disuguhi adegan pilu. Aliando yang berperan sebagai Ali mengalami kecelakaan.

Adegan kecelakaan itu dihadirkan cukup dramatis. Mobil yang terguling dengan bunyi rem dan klakson secara bersamaan, ditambah lampu mobil yang menyala silau, membuat jantung berdegup kencang.

Rako menyebutkan, separo adegan itu dilakoni Aliando tanpa bantuan stuntman. ’’Adegan itu jadi salah satu kunci utama. Saat saya tawarkan, Ali mau sebagian besar dilakukan sendiri agar terlihat lebih riil,’’ ucapnya.

Seluruh pemeran dalam film tersebut memainkan tokoh sesuai nama aslinya. Selain Aliando, ada Aurora Ribero, Dewa Dayana, dan Teuku Rassya. Akting Ali mencuri hati lewat mimik wajahnya yang natural.

Yang mengejutkan adalah penampilan perdana Dewa di dunia seni peran. Putra artis senior Gusti Randa dan Nia Paramitha itu sukses menampilkan karakter yang kocak, gokil, cuek, namun punya rasa kesetiakawanan yang luar biasa.

Cerita Asal Kau Bahagia berpusat pada Aliando dan Aurora yang tengah merajut cinta. Namun, tiba-tiba musibah datang. Ali mengalami kecelakaan saat hendak menjemput Aurora untuk makan malam. Di sisi lain, Ali terbangun dari tidur dalam keterkejutan. Dia bermimpi tertabrak mobil dan bersimbah darah.

Ali pun mencari sang mama, tapi tak mendapatinya di rumah. Ali kemudian bertemu Aurora dan meminta maaf karena tertidur sehingga lupa menjemput untuk makan malam. Namun, sang kekasih tidak merespons. Dia tak mengatakan sepatah kata pun.

Barulah Ali sadar bahwa tubuhnya terbaring koma. Dia yang tengah berbicara kepada Aurora tak lebih dari sosok astral yang jiwanya terlepas dari raga. Dari sekian banyak orang, hanya sang sahabat, Dewa, yang bisa melihat sosoknya.

Kejadian-kejadian lucu (sekaligus sial) dialami Dewa saat berkomunikasi dengan Ali versi astral. Itu justru menjadi nyawa film. Tak akan ada tawa yang pecah berkali-kali kalau tidak ada Dewa. Dia seperti tokoh Milly dalam AADC? yang menghidupkan suasana.

Aurora juga tampil sesuai porsinya. Remaja berdarah Indonesia-Italia tersebut menunjukkan kemampuan akting tanpa berlebihan. Dia memang memerankan sosok yang mencintai dua lelaki, Ali dan Rassya. Namun, Aurora bisa membuat dirinya tidak lantas dibenci penonton.

Hal itu sesuai dengan kemauan Rako. Yakni, menghadirkan tokoh-tokoh yang seluruhnya protagonis. Semua tokoh bertindak (benar dan salah) sesuai sudut pandang mereka. Gala premiere film tersebut telah digelar di Genting Dream Cruise pada Kamis (20/12).

Menurut Indro Warkop, AKB menjadi film remaja yang berhasil. Mahal dan sarat muatan. Ada pelajaran untuk merelakan dan melepaskan sesuatu. Selain itu, ada nilai persahabatan yang tulus. ’’Bagiku, film ini mahal. Tiba-tiba semua kebaikan ada di film ini,’’ tuturnya. (hay/c18/jan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Aura Kasih Pamer Suami Berpuasa

Aura Kasih Pamer Suami Berpuasa

Penyanyi Aura Kasih mengaku bahagia sang suami yang seorang mualaf mau ikut sama-sama berpuasa.


Raisa Bahagia Jadi Seorang Ibu

Raisa Bahagia Jadi Seorang Ibu

Tiga bulan sudah berlalu. Setiap waktu, hari, minggu, bulan, penyanyi Raisa mengaku menikmati sebagai seorang ibu dari Zaline Raine Willie.


Diritik soal Rambut Nabi Muhammad SAW, Opick Siap Silaturahmi ke MUI

Diritik soal Rambut Nabi Muhammad SAW, Opick Siap Silaturahmi ke MUI

Pelantun lagu Tombo Ati Opick menanggapi krtikan Majelis Ulama Indonesia (MUI), terkait sehelai rambut Nabi Muhammad SAW yang dibawanya ke Indonesia.


Lebaran, Vanessa Angel Bebas

Lebaran, Vanessa Angel Bebas

Lima bulan lebih aktris Vanessa Angel mendekam di balik jeruji penjara. Bintang film FTV itu dipastikan akan menghirup udara bebas sebelum Lebaran 2019 nanti.


Hamil Anak Kelima, Puput Melati Makin Cantik

Hamil Anak Kelima, Puput Melati Makin Cantik

Kabar bahagia datang dari Puput Melati. Mantan penyanyi cilik itu tengah mengandung anak kelima dari Ustad Guntur Bumi.


Opick Bawa Helai Rambut Nabi Muhammad dari Turki

Opick Bawa Helai Rambut Nabi Muhammad dari Turki

Kegiatan penyanyi religi Opick ke Turki kali ini begitu istimewa. Ya pelantun lagu 'Tombo Ati' itu mendapatkan helai rambut Nabi Muhammad SAW.


Maia Estianty-Irwan Mussry Bahagia Tanpa Anak

Maia Estianty-Irwan Mussry Bahagia Tanpa Anak

Maia Estianty dan Irwan Mussry mengaku tengah menikmati kebahagiaan.


Petisi Film Kucumbu Tubuh Indahku Arnaskisme Massal

Petisi Film Kucumbu Tubuh Indahku Arnaskisme Massal

Sudah sepekan lebih film besutan Garin Nugroho berjudul Kucumbu Tubuh Indahku diputar bioskop di Indonesia.


Nonton Film Sexy Killers, Via Vallen Mewek

Nonton Film Sexy Killers, Via Vallen Mewek

Pedangdut Via Vallen mengaku sedih menonton film dokumentar Sexy Killers.


Cinta Laura Ikut Teken Petisi Justice for Audrey

Cinta Laura Ikut Teken Petisi Justice for Audrey

Kasus penganiayaan yang menimpa Audrey, siswi asal Pontianak menyita perhatian publik, termasuk aktris Cinta Laura.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!