Entertainment
Share this on:

Asal Kau Bahagia, Film Adaptasi Lagu Milik Band Armada

  • Asal Kau Bahagia, Film Adaptasi Lagu Milik Band Armada
  • Asal Kau Bahagia, Film Adaptasi Lagu Milik Band Armada

**** - Asal Kau Bahagia (AKB) menjadi momen comeback Aliando Syarief, aktor yang namanya populer berkat sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS). Seperti lagunya, film tentang cinta remaja itu pun bikin baper.

Film AKB merupakan adaptasi dari lagu band Armada yang berjudul sama. Sejak diunggah ke YouTube pada Februari 2017, video lirik lagu itu ditonton 271 juta kali. Liriknya memang sedih dan mengiris hati. Tentang seseorang yang lagi jalan sama kita, tapi ternyata hatinya milik orang lain.

Cerita tersebut divisualisasikan sutradara Rako Prijanto. Pada menit-menit awal, penonton langsung disuguhi adegan pilu. Aliando yang berperan sebagai Ali mengalami kecelakaan.

Adegan kecelakaan itu dihadirkan cukup dramatis. Mobil yang terguling dengan bunyi rem dan klakson secara bersamaan, ditambah lampu mobil yang menyala silau, membuat jantung berdegup kencang.

Rako menyebutkan, separo adegan itu dilakoni Aliando tanpa bantuan stuntman. ’’Adegan itu jadi salah satu kunci utama. Saat saya tawarkan, Ali mau sebagian besar dilakukan sendiri agar terlihat lebih riil,’’ ucapnya.

Seluruh pemeran dalam film tersebut memainkan tokoh sesuai nama aslinya. Selain Aliando, ada Aurora Ribero, Dewa Dayana, dan Teuku Rassya. Akting Ali mencuri hati lewat mimik wajahnya yang natural.

Yang mengejutkan adalah penampilan perdana Dewa di dunia seni peran. Putra artis senior Gusti Randa dan Nia Paramitha itu sukses menampilkan karakter yang kocak, gokil, cuek, namun punya rasa kesetiakawanan yang luar biasa.

Cerita Asal Kau Bahagia berpusat pada Aliando dan Aurora yang tengah merajut cinta. Namun, tiba-tiba musibah datang. Ali mengalami kecelakaan saat hendak menjemput Aurora untuk makan malam. Di sisi lain, Ali terbangun dari tidur dalam keterkejutan. Dia bermimpi tertabrak mobil dan bersimbah darah.

Ali pun mencari sang mama, tapi tak mendapatinya di rumah. Ali kemudian bertemu Aurora dan meminta maaf karena tertidur sehingga lupa menjemput untuk makan malam. Namun, sang kekasih tidak merespons. Dia tak mengatakan sepatah kata pun.

Barulah Ali sadar bahwa tubuhnya terbaring koma. Dia yang tengah berbicara kepada Aurora tak lebih dari sosok astral yang jiwanya terlepas dari raga. Dari sekian banyak orang, hanya sang sahabat, Dewa, yang bisa melihat sosoknya.

Kejadian-kejadian lucu (sekaligus sial) dialami Dewa saat berkomunikasi dengan Ali versi astral. Itu justru menjadi nyawa film. Tak akan ada tawa yang pecah berkali-kali kalau tidak ada Dewa. Dia seperti tokoh Milly dalam AADC? yang menghidupkan suasana.

Aurora juga tampil sesuai porsinya. Remaja berdarah Indonesia-Italia tersebut menunjukkan kemampuan akting tanpa berlebihan. Dia memang memerankan sosok yang mencintai dua lelaki, Ali dan Rassya. Namun, Aurora bisa membuat dirinya tidak lantas dibenci penonton.

Hal itu sesuai dengan kemauan Rako. Yakni, menghadirkan tokoh-tokoh yang seluruhnya protagonis. Semua tokoh bertindak (benar dan salah) sesuai sudut pandang mereka. Gala premiere film tersebut telah digelar di Genting Dream Cruise pada Kamis (20/12).

Menurut Indro Warkop, AKB menjadi film remaja yang berhasil. Mahal dan sarat muatan. Ada pelajaran untuk merelakan dan melepaskan sesuatu. Selain itu, ada nilai persahabatan yang tulus. ’’Bagiku, film ini mahal. Tiba-tiba semua kebaikan ada di film ini,’’ tuturnya. (hay/c18/jan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Lagu Restu' Syahrini Sindir Luna Maya?

Lagu Restu' Syahrini Sindir Luna Maya?

Lagu berjudul 'Restu' yang dinyanyikan Syahrini menuai komentar miring dari netizen.


Luna Maya Ungkap Sosok Siapa Pria Malaysia Itu

Luna Maya Ungkap Sosok Siapa Pria Malaysia Itu

Aktris Luna Maya dikabarkan tengah dekat dengan pria asal Malaysia, Faisal Nasimuddin.


Bikin Bruno Mars Kecewa, Aturan KPID Jawa Barat Harus Dipublikasikan

Bikin Bruno Mars Kecewa, Aturan KPID Jawa Barat Harus Dipublikasikan

Pembatasan penyiaran lagu berbahasa Inggris oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat mendapatkan reaksi beragam.


Rossa dan Super Junior Siapkan Lagu Duet

Rossa dan Super Junior Siapkan Lagu Duet

Penyanyi Rossa (40) membuat para ELF (sebutan fans boyband Super Junior) ngiri. Pelantun Body Speak tersebut bakal berkolaborasi dengan Super Junior.


Alita: Battle Angel, Film yang Diproduseri James Cameron

Alita: Battle Angel, Film yang Diproduseri James Cameron

Tak disangka, Alita: Battle Angel booming dalam sepekan terakhir. Film itu memuncaki box office Amerika Utara pekan lalu.


Film Sedang Tayang di Bioskop

Film Sedang Tayang di Bioskop

Di usia remaja, Ahok harus meninggalkan Belitung dan hidup mandiri di Jakarta.


Yuanita Christiani Bakal Nikah di Tengah Laut

Yuanita Christiani Bakal Nikah di Tengah Laut

Presenter Yuanita Christiani akhirnya buka-bukaan soal rencana pernikahannya dengan Indra, pebisnis asal Jakarta.


Akhirnya Tjatjana Saphira Main Film Horor Juga

Akhirnya Tjatjana Saphira Main Film Horor Juga

Enam tahun sejak penampilan pertamanya di layar lebar (Get M4rried dan Crazy Love), akhirnya Tatjana Saphira, 21, main film horor. Tapi, horor komedi.


Film Apa yang Terbaik di Oscars Tahun Ini?

Film Apa yang Terbaik di Oscars Tahun Ini?

Sebelum Oscars, sederet ajang penghargaan untuk insan perfilman digelar.


Rina Nose Bertunangan dengan Sutradara

Rina Nose Bertunangan dengan Sutradara

Presenter dan komedian Rina Nose memberikan kabar bahagia pada Hari Kasih Sayang kemarin (14/2).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!