Entertainment
Share this on:

Asal Kau Bahagia, Film Adaptasi Lagu Milik Band Armada

  • Asal Kau Bahagia, Film Adaptasi Lagu Milik Band Armada
  • Asal Kau Bahagia, Film Adaptasi Lagu Milik Band Armada

**** - Asal Kau Bahagia (AKB) menjadi momen comeback Aliando Syarief, aktor yang namanya populer berkat sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS). Seperti lagunya, film tentang cinta remaja itu pun bikin baper.

Film AKB merupakan adaptasi dari lagu band Armada yang berjudul sama. Sejak diunggah ke YouTube pada Februari 2017, video lirik lagu itu ditonton 271 juta kali. Liriknya memang sedih dan mengiris hati. Tentang seseorang yang lagi jalan sama kita, tapi ternyata hatinya milik orang lain.

Cerita tersebut divisualisasikan sutradara Rako Prijanto. Pada menit-menit awal, penonton langsung disuguhi adegan pilu. Aliando yang berperan sebagai Ali mengalami kecelakaan.

Adegan kecelakaan itu dihadirkan cukup dramatis. Mobil yang terguling dengan bunyi rem dan klakson secara bersamaan, ditambah lampu mobil yang menyala silau, membuat jantung berdegup kencang.

Rako menyebutkan, separo adegan itu dilakoni Aliando tanpa bantuan stuntman. ’’Adegan itu jadi salah satu kunci utama. Saat saya tawarkan, Ali mau sebagian besar dilakukan sendiri agar terlihat lebih riil,’’ ucapnya.

Seluruh pemeran dalam film tersebut memainkan tokoh sesuai nama aslinya. Selain Aliando, ada Aurora Ribero, Dewa Dayana, dan Teuku Rassya. Akting Ali mencuri hati lewat mimik wajahnya yang natural.

Yang mengejutkan adalah penampilan perdana Dewa di dunia seni peran. Putra artis senior Gusti Randa dan Nia Paramitha itu sukses menampilkan karakter yang kocak, gokil, cuek, namun punya rasa kesetiakawanan yang luar biasa.

Cerita Asal Kau Bahagia berpusat pada Aliando dan Aurora yang tengah merajut cinta. Namun, tiba-tiba musibah datang. Ali mengalami kecelakaan saat hendak menjemput Aurora untuk makan malam. Di sisi lain, Ali terbangun dari tidur dalam keterkejutan. Dia bermimpi tertabrak mobil dan bersimbah darah.

Ali pun mencari sang mama, tapi tak mendapatinya di rumah. Ali kemudian bertemu Aurora dan meminta maaf karena tertidur sehingga lupa menjemput untuk makan malam. Namun, sang kekasih tidak merespons. Dia tak mengatakan sepatah kata pun.

Barulah Ali sadar bahwa tubuhnya terbaring koma. Dia yang tengah berbicara kepada Aurora tak lebih dari sosok astral yang jiwanya terlepas dari raga. Dari sekian banyak orang, hanya sang sahabat, Dewa, yang bisa melihat sosoknya.

Kejadian-kejadian lucu (sekaligus sial) dialami Dewa saat berkomunikasi dengan Ali versi astral. Itu justru menjadi nyawa film. Tak akan ada tawa yang pecah berkali-kali kalau tidak ada Dewa. Dia seperti tokoh Milly dalam AADC? yang menghidupkan suasana.

Aurora juga tampil sesuai porsinya. Remaja berdarah Indonesia-Italia tersebut menunjukkan kemampuan akting tanpa berlebihan. Dia memang memerankan sosok yang mencintai dua lelaki, Ali dan Rassya. Namun, Aurora bisa membuat dirinya tidak lantas dibenci penonton.

Hal itu sesuai dengan kemauan Rako. Yakni, menghadirkan tokoh-tokoh yang seluruhnya protagonis. Semua tokoh bertindak (benar dan salah) sesuai sudut pandang mereka. Gala premiere film tersebut telah digelar di Genting Dream Cruise pada Kamis (20/12).

Menurut Indro Warkop, AKB menjadi film remaja yang berhasil. Mahal dan sarat muatan. Ada pelajaran untuk merelakan dan melepaskan sesuatu. Selain itu, ada nilai persahabatan yang tulus. ’’Bagiku, film ini mahal. Tiba-tiba semua kebaikan ada di film ini,’’ tuturnya. (hay/c18/jan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Perjanjian dengan Iblis, Film Horor Rasa Drama Keluarga

Perjanjian dengan Iblis, Film Horor Rasa Drama Keluarga

Horor yang melibatkan keluarga semakin sering menjadi latar belakang cerita film. Perjanjian dengan Iblis salah satunya.


Keluarga Cemara Lampaui 1 Juta Penonton

Keluarga Cemara Lampaui 1 Juta Penonton

Tayang di awal 2019, film Keluarga Cemara disambut positif oleh penonton Indonesia.


Dilan 1991 Majukan Jadwal Tayang

Dilan 1991 Majukan Jadwal Tayang

Video Dilan dan Milea awal Januari lalu yang mengungkap tanggal penayangan film Dilan 1991 disambut antusias oleh penggemar.


How to Train Your Dragon 3: Akhir Petualangan Hiccup dan Toothless

How to Train Your Dragon 3: Akhir Petualangan Hiccup dan Toothless

Tidak banyak film animasi sekuel yang sukses dari film pertama sampai terakhirnya.


DreadOut, Film Adaptasi Permainan Asli Indonesia

DreadOut, Film Adaptasi Permainan Asli Indonesia

Akhirnnya ada game asli Indonesia yang diangkat ke layar lebar. DreadOut, survival game horor yang diciptakan Rachmad Imron.


Ifan Seventeen Nyantri Privat di Pesantren

Ifan Seventeen Nyantri Privat di Pesantren

Musibah tsunami di Tanjung Lesung yang merenggut rekan-rekan band dan sang istri menyisakan duka mendalam bagi Riefian Fajarsyah alias Ifan.


Anji Akhiri Konflik dengan Dadali

Anji Akhiri Konflik dengan Dadali

Konflik video YouTube musisi Anji yang mengkritik album band Dadali berakhir. Kemarin (2/12) Anji sudah bertemu Yuda, gitaris Dadali, di Studio Dunia Manji.


Geisha dan Shima Kenang Karya Nike Ardilla

Geisha dan Shima Kenang Karya Nike Ardilla

Nama Nike Ardilla terus melekat di benak pencinta musik meski sosoknya telah tiada 23 tahun lalu. Lagu-lagunya pun tak lekang oleh waktu.


Bumblebee Selamatkan Franchise Transformers

Bumblebee Selamatkan Franchise Transformers

Franchise film Transformers hingga tahun lalu mendapat predikat kurang oke. Namun, tahun ini Bumblebee berhasil menyelamatkannya.


Asri Welas Filmnya Sesuai Kisah Pribadi

Asri Welas Filmnya Sesuai Kisah Pribadi

Bagi Asri Welas, film Keluarga Cemara yang akan tayang pada 3 Januari punya makna penting.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!