Entertainment
Share this on:

Audisi KDI 2018 Sisir Delapan Kota di Indonesia

  • Audisi KDI 2018 Sisir Delapan Kota di Indonesia
  • Audisi KDI 2018 Sisir Delapan Kota di Indonesia

RAMAI - Calon peserta KDI 2018 saat mendaftarkan diri menjadi bintang, kemarin. (mnct for indopos)

JAKARTA - Ribuan penyanyi beragam genre unjuk kebolehan. Ribuan penyanyi ini merebutkan tiket menuju panggung Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. Sedikitnya ada delapan kota yang disisir, diantaranya Makassar, Medan, Semarang, Surabaya, Palembang, Banjarmasin, Bandung, dan Jakarta.

Tercatat kurang lebih 10 ribu peserta mewarnai ajang tahunan ini. menariknya, dari tahun ke tahun jumlah peserta yang ikut andil makin besar. "KDI adalah ajang kompetisi dangdut yang sudah merebut perhatian publik di awal kehadirannya pada 2004 lalu. Kini di tahun 2018 KDI hadir dan banyak pihak menyambut kehadiran KDI," ujar Noersing selaku Managing Director MNCTV saat menggelar jumpa pers di tower MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (7/7).

Digelar di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 di mulai sejak 5 Mei lalu. Masyarakat Makassar mendapat kesempata untuk menjalani proses audisi perdana pada 5-6 Mei berlanjut ke Medan dan Semarang 12-13 Mei, Surabaya dan Palembang 30 Juni–1 Juli, Banjarmasin dan Bandung 7-8 Juli), dan terakhir di Jakarta pada 14-15 Juli.

”Setiap kota jumlahnya berbeda-beda,” jelasnya.

Di kota Makassar tercatat sedikitnya 1.302 pendaftar, Medan 1.638, Semarang 717, Surabaya 1.177, Palembang 1.928, Banjarmasin 1.512, dan Bandung 1.222. Di 7 kota audisi hampir 10 ribu peserta audisi mendaftar, selanjutnya Jakarta akan menggelar audisi pada tanggal 14 dan 15 Juli 2018 di MNC Studios Kebon Jeruk.

”Sehingga keseluruhan audisi diperkirakan akan menjaring 12.000 peserta dan ini menunjukkan betapa diminati dan kompetitifnya KDI 2018 yang melebihi audisi ajang percarian bakat serupa,” terangnya.

Setelah proses audisi di delapan kota besar selesai, 45 kontestan yang terpilih akan bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI. Selanjutnya, tersaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI, yang akan diberikan pelatihan antara lain teknik olah vokal, koreografi, kepribadian, serta penampilan busana dan make up oleh pelatih profesional di bidangnya.

”Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggu akan bersaing untuk tampil dan dinilai oleh para juri dan mendapatkan sms terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi juara KDI 2018,” jelasnya.

KDI 2018 dipandu oleh host kenamaan Indonesia Rafi Ahmad, Rina Nose, Ruben Onsu, Wendi Cagur dan Anwar BAB. Tak hanya itu, para peserta juga akan dikomentari oleh juri juri berkompeten, yakni Ikke Nurjanah, Ayu TingTing, Beniqno Aquino, Elvy Sukaesih, Iis Dahlia, Bertha, Ivan Gunawan, Rita Sugiarto, dan Fakhrul Razi. Total hadiah pun spektakuler, yakni 1 Milyar dan kontrak eksklusif dengan MNCTV.

”Sambutan positif juga diberikan pihak sponsor dan pengiklan menyambut nama besar KDI. Kami akan menyajikan program Dangdut yang berkualitas dan menghibur,” paparnya.

Seperti diketahui KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut yang kemudian sukses melenggang di blantika musik dangdut di tanah air, seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI dan masih banyak lagi. Sesuai dengan tagline “Jadilah Bintang”, KDI telah mengantarkan para alumninya merambah berbagai bidang lain, mulai dari bintang iklan hingga presenter.

“KDI merupakan salah satu harta kita. Dari sisi brand, KDI selalu mendapat tempat di hati masyarakat. Bahkan acara ini merupakan jalan bagi banyak orang untuk menjadi bintang papan atas tanah air. Dari yang tadinya bukan siapa-siapa menjadi bintang dan dikenal,” sambung Endah Hari Utari, Programming & Acquisition MNCTV.

Dengan kehadiran KDI 2018 ini, MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai ‘Rumahnya Dangdut Indonesia’. ”KDI 2018 diharapkan tetap menjadi acuan bagi para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakat di bidang dangdut,” terangnya. (ash/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Imbauan Menyanyikan Indonesia Raya di Bioskop Akan Dicabut

Imbauan Menyanyikan Indonesia Raya di Bioskop Akan Dicabut

Imbauan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pemutaran film di bioskop menuai pro-kontra dari berbagai kalangan. Banyak yang tidak setuju.


Hamil, Whulandary Herman: Parah Banget Muntahnya

Hamil, Whulandary Herman: Parah Banget Muntahnya

Whulandary Herman, 29, dan sang suami Nik Ibrahim yang menikah pada Februari 2018 tengah berbahagia.


Siti Nurhaliza Siapkan Konser Perayaan Ultah ke-40

Siti Nurhaliza Siapkan Konser Perayaan Ultah ke-40

Penyanyi asal Malaysia, Dato’ Sri Siti Nurhaliza bakal mengobati kerinduan fansnya di Indonesia.


Keluarga Cemara Lampaui 1 Juta Penonton

Keluarga Cemara Lampaui 1 Juta Penonton

Tayang di awal 2019, film Keluarga Cemara disambut positif oleh penonton Indonesia.


DreadOut, Film Adaptasi Permainan Asli Indonesia

DreadOut, Film Adaptasi Permainan Asli Indonesia

Akhirnnya ada game asli Indonesia yang diangkat ke layar lebar. DreadOut, survival game horor yang diciptakan Rachmad Imron.


Legenda Antagonis Torro Margens Berpulang

Legenda Antagonis Torro Margens Berpulang

Kabar duka kembali datang dari dunia perfilman Indonesia.


Wanna One Siap Debut Lagi

Wanna One Siap Debut Lagi

Pada 31 Desember 2018, kontrak Wanna One resmi berakhir.


Bawa Mahkota Miss Tourism International

Bawa Mahkota Miss Tourism International

Putri Pariwisata 2017 Astari Indah Vernadeani dinobatkan sebagai Miss Tourism Internasional 2018-2019.


Pasha Akhir Tahun Tidak Libur

Pasha Akhir Tahun Tidak Libur

Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu masih sibuk dalam pemulihan pascabencana Palu.


Bersyukur Bisa Membanggakan Indonesia

Bersyukur Bisa Membanggakan Indonesia

Puteri Indonesia Sonia Fergina Citra mengukir prestasi membanggakan selama berkompetisi di Miss Universe 2018.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!