Entertainment
Share this on:

Ayu Ting Ting Debut Main Film

  • Ayu Ting Ting Debut Main Film
  • Ayu Ting Ting Debut Main Film

JAKARTA - Pedangdut Ayu Ting Ting (25), merambah dunia baru: film. Dia bermain dalam Dimsum Martabak yang bakal tayang saat Lebaran (15/6). Ayu memerankan Mona, perempuan sederhana yang bekerja di restoran dimsum. Setelah dipecat, dia bekerja sebagai pegawai Sooga (Boy William), pemilik food truck martabak. Keduanya lantas jatuh cinta.

Ayu mengungkapkan, bermain film merupakan salah satu cita-citanya sejak masuk dunia hiburan. ’’Kan saya udah nyanyi, udah muncul di TV. Yang belum akting,’’ ujar ibu satu anak itu saat berkunjung ke redaksi Jawa Pos, Graha Pena, Jakarta, kemarin (11/6).

Tahun lalu produser Raffi Ahmad menawari Ayu peran sebagai Mona via manajemennya. Setelah diskusi dan membaca naskah, Ayu dan manajemennya menerima peran tersebut. Ayu sangat happy. Bagi dia, bermain film bukan cuma soal mewujudkan impian, tetapi juga menerima tantangan baru.

Karakter Ayu dan Mona sangat berbeda. Ayu ramai, suka bercanda, dan pecicilan. Di sisi lain, Mona merupakan perempuan kalem dan lebih sering diam. Selama proses reading naskah, Ayu berusaha keras membuat dirinya menjadi lebih lembut. Dia juga berlatih secara intensif dengan sutradara Andreas Sullivan dan seorang acting coach.

Setelah sukses menjadi Mona, Ayu masih mempunyai PR. Menurut dia, yang paling sulit adalah berakting menangis. Sebab, pelantun Alamat Palsu itu biasa menampilkan sosok ceria dan cablak di program-program TV yang tidak berbeda dengan pembawaannya sehari-hari.

’’Sebenarnya saya gampang nangis. Tapi, kalau nangis untuk akting agak sulit. Bawaannya ketawa terus sih,’’ ungkap Ayu.

Agar bisa menampilkan adegan menangis dengan maksimal, Ayu mempersiapkan diri. Sekitar 30 menit sebelum syuting adegan itu, pengisi acara Brownis tersebut akan menyendiri. Ayu tidak mau mengobrol atau bercanda dengan siapa pun. Termasuk menjauhi Boy William, lawan mainnya.

’’Kalau sama dia, bawaannya mau bercanda terus,’’ kata Ayu, lalu terkikik-kikik.

Lantas, ketika syuting dimulai, Ayu kembali menggunakan trik. Saat adegan sedih, dia akan membayangkan Bilqis, putri semata wayangnya. Sedikitnya waktu yang bisa dihabiskan dengan Bilqis membuat Ayu merasa sedih. Hal itu sukses membuat Ayu menitikkan air mata. Syuting adegan menangis pun lancar.

Selain berakting, Ayu mengisi soundtrack bersama Boy. Judulnya, Hanya Kamu. Iramanya mellow. Itu hal baru bagi Ayu. Sebab, selama ini dia sering menyanyikan lagu dangdut berirama rancak. Ayu harus berlatih menyanyikan lagu pop. Cengkok dangdut yang khas harus dihilangkan. Suaranya pun harus dibuat lebih kalem agar sesuai dengan gaya musik Hanya Kamu.

Karena jadwalnya padat, Ayu hanya berlatih beberapa jam sebelum pengambilan vokal. Untungnya, peraih AMI Awards 2013 itu cepat menguasai lagu tersebut. Rekaman selesai dalam waktu sehari saja.

Keterlibatan Ayu sebagai pemeran utama Dimsum Martabak mengundang banyak reaksi. Banyak sekali yang mencela. Mulai kemampuan akting yang meragukan sampai kritik pedas terkait dengan berbagai gimmick yang dia lakukan.

Misalnya, mengembuskan isu mempunyai hubungan spesial dengan Boy atau mengenakan gaun pengantin Ivan Gunawan untuk adegan film. Belum lagi segala kontroversi kedekatannya dengan Raffi yang memproduseri film tersebut. Menanggapi itu, Ayu mengaku tidak peduli.

’’Udah lah ya, terserah mereka (haters) mau ngomong apa. Lama-lama capek kalau diurusin mulu,’’ ujar Ayu santai. (len/c20/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Wajah Valak Kagetkan Viewer YouTube

Wajah Valak Kagetkan Viewer YouTube

Meski jadwal tayang masih 7 September mendatang, film The Nun sudah bikin orang ketakutan.


Marvel Borong Tujuh Kategori Film

Marvel Borong Tujuh Kategori Film

Papan selancar dan wajah gembira memenuhi The Forum, Los Angeles, pada ajang penghargaan The 2018 Teen Choice Awards.


Duta Kampanye Anti-Pembajakan

Duta Kampanye Anti-Pembajakan

Aktor Vino G Bastian didaulat sebagai Duta Kampanye Anti-Pembajakan Film.


Oka Antara Bintangi Foxtrot Six

Oka Antara Bintangi Foxtrot Six

Hampir tiga tahun lalu, ada berita bahwa sebuah film aksi sekaligus fiksi ilmiah Foxtrot Six akan diproduksi.


Syuting Horor Menguras Fisik dan Mental

Syuting Horor Menguras Fisik dan Mental

Tahun ini bioskop Indonesia banyak dihampiri film-film dalam negeri bergenre horor.


Siap-siap Baper Nonton Mamma Mia! 2

Siap-siap Baper Nonton Mamma Mia! 2

Setelah sepuluh tahun, sekuel Mamma Mia! dirilis. Sama seperti sebelumnya, film kedua itu berpotensi bikin baper penonton.


Si Doel the Movie Penyempurna Versi Serial

Si Doel the Movie Penyempurna Versi Serial

Kisah Si Doel telah menemani penonton Indonesia di layar kaca selama puluhan tahun. Ketika dibuat dalam versi film, penggemar setianya tak sabar.


Conan Steven Kagumi Iko Uwais

Conan Steven Kagumi Iko Uwais

Kalau sudah menonton film Buffalo Boys, dalam scene awal ada aksi pertarungan Jamar (Ario Bayu) dengan Brute, sosok bertubuh ’’raksasa’’.


Hotel Transylvania 3, Tumbuh Cinta di balik Misi

Hotel Transylvania 3, Tumbuh Cinta di balik Misi

Musim panas selalu jadi bidikan rumah produksi Hollywood untuk merilis film. Terutama film yang punya segmen penonton keluarga.


Film Sara & Fei-Stadhuis Schandaal Ungkap Sisi produksi

Film Sara & Fei-Stadhuis Schandaal Ungkap Sisi produksi

Rumah Poduksi Xela Pictures mengelar talk show bertajuk Historia Cinta Stadhuis Schandaal, mengupas kisah skandal asmara.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!