Entertainment
Share this on:

Ayu Ting Ting Debut Main Film

  • Ayu Ting Ting Debut Main Film
  • Ayu Ting Ting Debut Main Film

JAKARTA - Pedangdut Ayu Ting Ting (25), merambah dunia baru: film. Dia bermain dalam Dimsum Martabak yang bakal tayang saat Lebaran (15/6). Ayu memerankan Mona, perempuan sederhana yang bekerja di restoran dimsum. Setelah dipecat, dia bekerja sebagai pegawai Sooga (Boy William), pemilik food truck martabak. Keduanya lantas jatuh cinta.

Ayu mengungkapkan, bermain film merupakan salah satu cita-citanya sejak masuk dunia hiburan. ’’Kan saya udah nyanyi, udah muncul di TV. Yang belum akting,’’ ujar ibu satu anak itu saat berkunjung ke redaksi Jawa Pos, Graha Pena, Jakarta, kemarin (11/6).

Tahun lalu produser Raffi Ahmad menawari Ayu peran sebagai Mona via manajemennya. Setelah diskusi dan membaca naskah, Ayu dan manajemennya menerima peran tersebut. Ayu sangat happy. Bagi dia, bermain film bukan cuma soal mewujudkan impian, tetapi juga menerima tantangan baru.

Karakter Ayu dan Mona sangat berbeda. Ayu ramai, suka bercanda, dan pecicilan. Di sisi lain, Mona merupakan perempuan kalem dan lebih sering diam. Selama proses reading naskah, Ayu berusaha keras membuat dirinya menjadi lebih lembut. Dia juga berlatih secara intensif dengan sutradara Andreas Sullivan dan seorang acting coach.

Setelah sukses menjadi Mona, Ayu masih mempunyai PR. Menurut dia, yang paling sulit adalah berakting menangis. Sebab, pelantun Alamat Palsu itu biasa menampilkan sosok ceria dan cablak di program-program TV yang tidak berbeda dengan pembawaannya sehari-hari.

’’Sebenarnya saya gampang nangis. Tapi, kalau nangis untuk akting agak sulit. Bawaannya ketawa terus sih,’’ ungkap Ayu.

Agar bisa menampilkan adegan menangis dengan maksimal, Ayu mempersiapkan diri. Sekitar 30 menit sebelum syuting adegan itu, pengisi acara Brownis tersebut akan menyendiri. Ayu tidak mau mengobrol atau bercanda dengan siapa pun. Termasuk menjauhi Boy William, lawan mainnya.

’’Kalau sama dia, bawaannya mau bercanda terus,’’ kata Ayu, lalu terkikik-kikik.

Lantas, ketika syuting dimulai, Ayu kembali menggunakan trik. Saat adegan sedih, dia akan membayangkan Bilqis, putri semata wayangnya. Sedikitnya waktu yang bisa dihabiskan dengan Bilqis membuat Ayu merasa sedih. Hal itu sukses membuat Ayu menitikkan air mata. Syuting adegan menangis pun lancar.

Selain berakting, Ayu mengisi soundtrack bersama Boy. Judulnya, Hanya Kamu. Iramanya mellow. Itu hal baru bagi Ayu. Sebab, selama ini dia sering menyanyikan lagu dangdut berirama rancak. Ayu harus berlatih menyanyikan lagu pop. Cengkok dangdut yang khas harus dihilangkan. Suaranya pun harus dibuat lebih kalem agar sesuai dengan gaya musik Hanya Kamu.

Karena jadwalnya padat, Ayu hanya berlatih beberapa jam sebelum pengambilan vokal. Untungnya, peraih AMI Awards 2013 itu cepat menguasai lagu tersebut. Rekaman selesai dalam waktu sehari saja.

Keterlibatan Ayu sebagai pemeran utama Dimsum Martabak mengundang banyak reaksi. Banyak sekali yang mencela. Mulai kemampuan akting yang meragukan sampai kritik pedas terkait dengan berbagai gimmick yang dia lakukan.

Misalnya, mengembuskan isu mempunyai hubungan spesial dengan Boy atau mengenakan gaun pengantin Ivan Gunawan untuk adegan film. Belum lagi segala kontroversi kedekatannya dengan Raffi yang memproduseri film tersebut. Menanggapi itu, Ayu mengaku tidak peduli.

’’Udah lah ya, terserah mereka (haters) mau ngomong apa. Lama-lama capek kalau diurusin mulu,’’ ujar Ayu santai. (len/c20/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ayu Ting Ting Dituding Maling Foto

Ayu Ting Ting Dituding Maling Foto

Dituding mencuri foto selebgram orang asing atau luar negeri, pedangdut Ayu Ting Ting angkat suara.


Lebaran, Vanessa Angel Bebas

Lebaran, Vanessa Angel Bebas

Lima bulan lebih aktris Vanessa Angel mendekam di balik jeruji penjara. Bintang film FTV itu dipastikan akan menghirup udara bebas sebelum Lebaran 2019 nanti.


Ayu Ting Ting Ingin Bilqis Puasa Sebulan Penuh

Ayu Ting Ting Ingin Bilqis Puasa Sebulan Penuh

Pedangdut Ayu Ting Ting berharap Ramadan tahun ini anaknya Bilqis Khumairah Razak dapat berpuasa satu bulan penuh.


Petisi Film Kucumbu Tubuh Indahku Arnaskisme Massal

Petisi Film Kucumbu Tubuh Indahku Arnaskisme Massal

Sudah sepekan lebih film besutan Garin Nugroho berjudul Kucumbu Tubuh Indahku diputar bioskop di Indonesia.


Nonton Film Sexy Killers, Via Vallen Mewek

Nonton Film Sexy Killers, Via Vallen Mewek

Pedangdut Via Vallen mengaku sedih menonton film dokumentar Sexy Killers.


Hamil Anak Ketiga, Kandungan Asri Welas Bermasalah

Hamil Anak Ketiga, Kandungan Asri Welas Bermasalah

Presenter yang juga bintang film Asri Welas saat ini tengah mengandung anak ketiga.


Maudy Ayunda Gantikan BCL di Sekuel film Habibie & Ainun

Maudy Ayunda Gantikan BCL di Sekuel film Habibie & Ainun

Film Habibie Ainun 2 sukses menyedot jutaan penonton Tanah Air. Jika sebelumnya, sosok Ainun diperankan Bunga Citra Lestari (BCL), untuk sekuel Habibie Ainun in


Ayu Ting Ting-Shaheer Sheikh Pacaran Lagi?

Ayu Ting Ting-Shaheer Sheikh Pacaran Lagi?

Sekian lama berpisah, dan tidak pernah ketemu lagi. Kini Ayu Ting Ting kembali dipertemukan dengan Shaheer Sheikh.


Ayu Ting Ting Selektif Pilih Calon Suami

Ayu Ting Ting Selektif Pilih Calon Suami

Kegagalan berumah tangga menjadi pembelajaran bagi pedangdut Ayu Ting Ting.


Main Film Buya Yahya, Desy Ratnasari Dibantu Dua Coach

Main Film Buya Yahya, Desy Ratnasari Dibantu Dua Coach

Sekian lama menghilang dari dunia seni peran, kini Desy Ratnasari bermain film Buya Yahya.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!