Entertainment
Share this on:

Ayu Ting Ting Debut Main Film

  • Ayu Ting Ting Debut Main Film
  • Ayu Ting Ting Debut Main Film

JAKARTA - Pedangdut Ayu Ting Ting (25), merambah dunia baru: film. Dia bermain dalam Dimsum Martabak yang bakal tayang saat Lebaran (15/6). Ayu memerankan Mona, perempuan sederhana yang bekerja di restoran dimsum. Setelah dipecat, dia bekerja sebagai pegawai Sooga (Boy William), pemilik food truck martabak. Keduanya lantas jatuh cinta.

Ayu mengungkapkan, bermain film merupakan salah satu cita-citanya sejak masuk dunia hiburan. ’’Kan saya udah nyanyi, udah muncul di TV. Yang belum akting,’’ ujar ibu satu anak itu saat berkunjung ke redaksi Jawa Pos, Graha Pena, Jakarta, kemarin (11/6).

Tahun lalu produser Raffi Ahmad menawari Ayu peran sebagai Mona via manajemennya. Setelah diskusi dan membaca naskah, Ayu dan manajemennya menerima peran tersebut. Ayu sangat happy. Bagi dia, bermain film bukan cuma soal mewujudkan impian, tetapi juga menerima tantangan baru.

Karakter Ayu dan Mona sangat berbeda. Ayu ramai, suka bercanda, dan pecicilan. Di sisi lain, Mona merupakan perempuan kalem dan lebih sering diam. Selama proses reading naskah, Ayu berusaha keras membuat dirinya menjadi lebih lembut. Dia juga berlatih secara intensif dengan sutradara Andreas Sullivan dan seorang acting coach.

Setelah sukses menjadi Mona, Ayu masih mempunyai PR. Menurut dia, yang paling sulit adalah berakting menangis. Sebab, pelantun Alamat Palsu itu biasa menampilkan sosok ceria dan cablak di program-program TV yang tidak berbeda dengan pembawaannya sehari-hari.

’’Sebenarnya saya gampang nangis. Tapi, kalau nangis untuk akting agak sulit. Bawaannya ketawa terus sih,’’ ungkap Ayu.

Agar bisa menampilkan adegan menangis dengan maksimal, Ayu mempersiapkan diri. Sekitar 30 menit sebelum syuting adegan itu, pengisi acara Brownis tersebut akan menyendiri. Ayu tidak mau mengobrol atau bercanda dengan siapa pun. Termasuk menjauhi Boy William, lawan mainnya.

’’Kalau sama dia, bawaannya mau bercanda terus,’’ kata Ayu, lalu terkikik-kikik.

Lantas, ketika syuting dimulai, Ayu kembali menggunakan trik. Saat adegan sedih, dia akan membayangkan Bilqis, putri semata wayangnya. Sedikitnya waktu yang bisa dihabiskan dengan Bilqis membuat Ayu merasa sedih. Hal itu sukses membuat Ayu menitikkan air mata. Syuting adegan menangis pun lancar.

Selain berakting, Ayu mengisi soundtrack bersama Boy. Judulnya, Hanya Kamu. Iramanya mellow. Itu hal baru bagi Ayu. Sebab, selama ini dia sering menyanyikan lagu dangdut berirama rancak. Ayu harus berlatih menyanyikan lagu pop. Cengkok dangdut yang khas harus dihilangkan. Suaranya pun harus dibuat lebih kalem agar sesuai dengan gaya musik Hanya Kamu.

Karena jadwalnya padat, Ayu hanya berlatih beberapa jam sebelum pengambilan vokal. Untungnya, peraih AMI Awards 2013 itu cepat menguasai lagu tersebut. Rekaman selesai dalam waktu sehari saja.

Keterlibatan Ayu sebagai pemeran utama Dimsum Martabak mengundang banyak reaksi. Banyak sekali yang mencela. Mulai kemampuan akting yang meragukan sampai kritik pedas terkait dengan berbagai gimmick yang dia lakukan.

Misalnya, mengembuskan isu mempunyai hubungan spesial dengan Boy atau mengenakan gaun pengantin Ivan Gunawan untuk adegan film. Belum lagi segala kontroversi kedekatannya dengan Raffi yang memproduseri film tersebut. Menanggapi itu, Ayu mengaku tidak peduli.

’’Udah lah ya, terserah mereka (haters) mau ngomong apa. Lama-lama capek kalau diurusin mulu,’’ ujar Ayu santai. (len/c20/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Incredibles 2: Eksperimen Keluarga Superhero

Incredibles 2: Eksperimen Keluarga Superhero

Asyik, ada satu film lagi yang siap menemani keluarga selama libur Lebaran ini. Incredibles 2 resmi tayang di Indonesia mulai hari ini (14/6).


Film Dinosaurus Sudah Kantongi Rp2,105 Triliun

Film Dinosaurus Sudah Kantongi Rp2,105 Triliun

Strategi Universal Pictures memajukan jadwal rilis Jurassic World: Fallen Kingdom di mancanegara sebelum Piala Dunia sukses berat.


Ramai-Ramai Rilis Film saat Lebaran

Ramai-Ramai Rilis Film saat Lebaran

Libur Lebaran telah tiba! Mudik ataupun tidak mudik, banyak pilihan untuk mengisi liburan bareng keluarga. Salah satunya nonton film di bioskop.


Film Lokal Pede Bersaing dengan Film Hollywood

Film Lokal Pede Bersaing dengan Film Hollywood

Bioskop benar-benar dipenuhi film seru selama libur Lebaran ini. Bukan hanya produksi lokal, tetapi juga dari Hollywood.


Lagu Jaran Goyang Diangkat ke Layar Lebar

Lagu Jaran Goyang Diangkat ke Layar Lebar

Lagu Jaran Goyang yang sempat hits diangkat ke film layar lebar. Dengan judul sama, film tersebut diproduksi Interscept Film Craft.


Kenalkan Budaya Indonesia di Mesir

Kenalkan Budaya Indonesia di Mesir

Penyanyi muda dan cantik, Diah Ayu Lestari menyuguhkan penampilan terbaiknya di ajang Indonesia Ramadhan Festival di Cairo Opera House.


61 Film Berebut Juara di IMA Awards

61 Film Berebut Juara di IMA Awards

Ajang penghargaan bergengsi bagi insane perfilman tanah air, Indonesia Movie Actors Award (IMA Award) 2018 ditabuh.


Setahun Vakum, Citra Kirana Main di Nagabonar Reborn

Setahun Vakum, Citra Kirana Main di Nagabonar Reborn

Aktris Citra Kirana menunjukan kebolehanya kembali di dunia akting.


Tanggung Jawab Besar Iqbaal Jadi Minke

Tanggung Jawab Besar Iqbaal Jadi Minke

Ketika novel Bumi Manusia, mahakarya sastrawan besar Pramoedya Ananta Toer diumumkan akan diadaptasi ke dalam film, ada satu pertanyaan besar.


Di Film Kuntilanak, Aurelie Sulit Beradegan Kesurupan

Di Film Kuntilanak, Aurelie Sulit Beradegan Kesurupan

Aktris muda Aurelie Moeremans (24), bermain film horor lagi.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!