Entertainment
Share this on:

Ayudia dan Ditto Romantis Produktif

  • Ayudia dan Ditto Romantis Produktif
  • Ayudia dan Ditto Romantis Produktif

JAKARTA - Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion memang pasangan romantis plus produktif. Awalnya, mereka meluncurkan dua buku best seller berjudul Teman tapi Menikah dari kisah mereka yang kemudian dijadikan film. Keduanya lantas membuat project musik dengan nama Dengarkan Dia. Hasilnya, album EP 11/13 berisi enam lagu, di antaranya Teman tapi Menikah dan Bersenyawa.

Berawal dari project iseng untuk mengisi acara bedah buku, Dengarkan Dia meluncurkan karya terbaru berjudul Rindu. Lagu itu akan dirilis secara luas Jumat (10/8).

Liriknya ditulis Ayu, sapaan Ayudia, yang berangkat dari keyword ”rindu”. ”Sebenarnya bukan lagi kangen sama Ditto,” kata Ayu saat media gathering di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu sore (8/8). Lho, rindu sama siapa? ”Kami kan sering ketemu, jadi nggak kangen. Sayang, iya,” lanjutnya, disambut riuh audiens. Ciyee...

Ketika brainstorming lagu, Ayu melempar pertanyaan kepada anggota band. Apa yang dirindukan dan apa yang dirasakan ketika rindu? Salah seorang personel bilang, sedang kangen dengan sang Ayah, kangen dimarahin, diomelin.

”Makanya, ada lirik ’bahkan aku rindu amarahmu’,” tutur Ayu. Lagu Rindu itu bisa mewakili kerinduan untuk siapa saja.

Untuk lagu itu, sang suami, Ditto, melepaskan Ayu untuk berkreasi. ”Gue merasa Ayu punya talenta luar biasa di seni, nggak hanya akting, tapi juga musik,” ungkapnya.

Single Rindu itu dibuat dalam waktu 3–4 bulan. Kehadirannya sekaligus menandai Dengarkan Dia bergabung dengan rumah barunya, Falcon Music.

Warna musik pop dengan sentuhan perkusi masih jadi ciri khas Dengarkan Dia. ”Perkusi ini ibarat garam. Kudu pas, nggak boleh kelebihan, kurang juga jangan,” ujar ayah Sekala, 2.

Setelah Rindu, mereka sedang mengerjakan dua lagu berikutnya. Proyeksinya bisa terkumpul sembilan atau sepuluh lagu untuk jadi album yang ditargetkan rilis akhir tahun ini.

Selain itu, mereka tengah menulis buku ketiga yang banyak berkisah tentang pengalaman traveling bareng keluarga. ”Sekarang baru sekitar 45 persen,” katanya. (nor/c25/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Oka Antara Bintangi Foxtrot Six
Oka Antara Bintangi Foxtrot Six

Berita Sejenis

Cerita Baru si Wiro Sableng Lebih Fresh dan Artistik

Cerita Baru si Wiro Sableng Lebih Fresh dan Artistik

Si Wiro Sableng, pendekar kapak maut Naga Geni, beraksi di bioskop mulai 30 Agustus mendatang.


Ogah Buru-buru Nikah

Ogah Buru-buru Nikah

Akhir Juli lalu, aktris Raline Shah (33) mengungkapkan perasaan dan pengalaman terkait status single-nya di Instagram story.


Marvel Borong Tujuh Kategori Film

Marvel Borong Tujuh Kategori Film

Papan selancar dan wajah gembira memenuhi The Forum, Los Angeles, pada ajang penghargaan The 2018 Teen Choice Awards.


Glenn Apresiasi Karya Yovie

Glenn Apresiasi Karya Yovie

Yovie Widianto dan Glenn Fredly. Dua nama itu lekat dengan lagu-lagu cinta.


Beckham Liburan di Bali

Beckham Liburan di Bali

Bukan cuma John Legend dan keluarga yang betah berlama-lama di Bali. Keluarga David Beckham pun tengah berlibur ke Pulau Dewata.


Once, Ari Lasso, dan Lilo Suguhkan Konser Amal

Once, Ari Lasso, dan Lilo Suguhkan Konser Amal

Konser amal bertajuk Intimate Concert with Once, Ari Lasso, and LiLo member of KLa Project akan diselenggarakan Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu.


Bieber-Baldwin Menangis Bersama

Bieber-Baldwin Menangis Bersama

Justin Bieber dan Hailey Baldwin tampaknya sangat bahagia dalam sebulan terakhir.


Syuting Horor Menguras Fisik dan Mental

Syuting Horor Menguras Fisik dan Mental

Tahun ini bioskop Indonesia banyak dihampiri film-film dalam negeri bergenre horor.


Padi Reborn Ungkap Kisah Band lewat FTV

Padi Reborn Ungkap Kisah Band lewat FTV

Setelah vakum selama tujuh tahun, Fadly, Piyu, Yoyo, Rindra, dan Ari kembali dengan Padi Reborn pada November tahun lalu.


Akui Dekat dengan Jedar

Akui Dekat dengan Jedar

Model dan aktor Richard Kyle belakangan ini dikabarkan punya hubungan istimewa dengan Jessica Iskandar. Keduanya beberapa kali jalan bareng.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!