Entertainment
Share this on:

Bekal Get Out ke Oscars

  • Bekal Get Out ke Oscars
  • Bekal Get Out ke Oscars

LOS ANGELES - Get Out punya bekal kuat untuk bersaing di Academy Awards (atau The Oscars) ke-90 pada 5 Maret WIB. Kalaupun bukan film terbaik, setidaknya trofi dari kategori Skenario Orisinal Terbaik bisa didapat.

Film karya Jordan Peele tersebut merebut penghargaan tertinggi di Writers Guild of America atau WGA Awards kemarin WIB (12/2). Peele mengalahkan dua saingan berat.

Yakni, Lady Bird milik Greta Gerwig dan The Shape of Water milik Guillermo del Toro dan Vanessa Taylor. Dalam pidato penerimaannya, Peele mengaku menggarap naskah Get Out yang bergenre thriller sejak 2008.

”Ini adalah proyek yang sangat sesuai dengan passion-ku. Aku menulisnya dengan cinta dan memasukkan jiwaku pada proyek ini,” tutur Peele seperti dikutip Variety. ”Jadi, mendapatkan penghargaan ini dari kalian semua rasanya sangat berarti,” lanjut sineas 38 tahun itu.

Kemenangan tersebut melanjutkan tren positif Get Out yang telah merebut trofi Skenario Terbaik dari Critics’ Choice Awards. Dari kategori Skenario Adaptasi Terbaik, gelar WGA Awards jatuh kepada James Ivory yang menulis Call Me by Your Name.

Jalan keduanya untuk memenangkan Oscar dari kategori tersebut ditunjang oleh statistik. Dalam 10 tahun terakhir, tujuh film yang merebut status skenario orisinal maupun adaptasi terbaik di WGA Awards juga lanjut memenangkan Oscars. (md/c6/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Aneh, Fifty Shades Masih Laku
Aneh, Fifty Shades Masih Laku

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Del Toro Calon Sutradara Terbaik Oscars

Del Toro Calon Sutradara Terbaik Oscars

Satu per satu kandidat peraih Oscar dapat dipetakan. Trofi Sutradara Terbaik, tampaknya, akan jatuh ke tangan Guillermo del Toro.


Tangis Jelek Jordan Peele

Tangis Jelek Jordan Peele

Jordan Peele menjadi orang paling berbahagia Selasa lalu. Film besutannya, Get Out, mendapat empat nominasi. Dua di antaranya atas namanya sendiri.


Ketemu Lagi, tapi Belum Balikan

Ketemu Lagi, tapi Belum Balikan

Putus dari The Weeknd, Selena Gomez jadi punya hobi baru hang out bersama Justin Bieber.


Batik Seksi Agnez Mo di Klip Barunya

Batik Seksi Agnez Mo di Klip Barunya

Kejutan besar datang dari Agnez Mo. Dia merilis lagu terbarunya, Long As I Get Paid, bersamaan dengan klipnya kemarin tepat pukul 00.00.


Akibat Bebek Nungging, Nominasi Penyanyi Fenomenal Melayang

Akibat Bebek Nungging, Nominasi Penyanyi Fenomenal Melayang

Sempat dinominasikan sebagai salah seorang penyanyi yang bekal menerima anugerah Bakti Musik Indonesia, nama Zaskia Gotik akhirnya dicoret.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!